Bocchi The Rock : Anime Musik Penggantinya K-ON

0 159

Kanau.org – Menjadi seorang nolep yang hanya di rumah saja dengan melakukan tindakan seorang diri tentu hal yang biasa. Namun, ada seorang gadis yang memiliki mimpi untuk bergabung atau mendirikan suatu band, tetapi ia nolep.Yup, itulah inti dari cerita Bocchi The Rock dengan tokoh utama seorang gadis berambut panjang berwarna pink dengan pakaian olahraga berwarna pink bernama Hitori Gotou. Apa sih serunya dari anime ini? Masih seruan Chainsaw Man lah! Mungkin kalian nanti dulu bandinginnya karena kalian belum tahu seberapa kerennya anime Bocchi The Rock.

Seorang Nolep dan Impiannya

Hitori dan kenolepnanya
Hitori dan kenolepannya

Diawali dengan seorang gadis bernama Hitori Gotou yang tidak sengaja menonton suatu tayangan mengenai musik. Kemudian, ia melihat seorang pria yang berkata bahwa ia dulunya adalah nolep. Oleh karena itu, Hitori Gotou termotivasi untuk menjadi gitaris dalam suatu band. Sang Ayah ikut terharu karenanya. Namun, tiga tahun berlalu, ia belum membuat band-nya.

Suatu ketika, ia bertemu dengan si gadis pirang bernama Nijika Ijichi yang sangat periang dan juga agak pemaksa. Ia memaksa Hitori menjadi member band. Setelah itu, Hitori bertemu dengan teman-teman dari Kessoku Band yaitu Nijika Ijichi sang Drummer, Ryou Yamada sang pemain Bass handal, dan seorang tokoh yang akan bergabung di episode 3 yaitu Ikuyo Kita sang vokalis sekaligus gitaris.

Lawakan yang Relate dengan Kaum Nolep

Hitori Gotou yang akan tampil dengan kostum kardus Mangga
Hitori Gotou yang akan tampil dengan kostum kardus Mangga

Beberapa lawakan di anime Bocchi The Rock sangat relate bagi orang-orang nolep. Seperti Hitori Gotou yang tidak ingin tampil di depan umum, tetapi malah terpaksa tampil sehingga berusaha menyembunyikan diri. Bahkan, sampai dibela-belain untuk berendam air dingin agar besoknya tidak masuk kerja sambilan. Kalau kalian nolep, anime ini sangat direkomendasikan.

Karakter

Di anime ini, terdapat 4 karakter inti yaitu :

Hitori Gotou

Hitori Gotou
Hitori Gotou
  • Nama : Hitori Gotou
  • Panggilan : Bocchi, Gotou
  • Posisi : Gitaris utama, pembuat lirik lagu
  • Seiyu : Yoshino Aoyama

Nijika Ijichi

Nijika Ijichi
Nijika Ijichi
  • Nama : Nijika Ijichi
  • Panggilan : Nijika
  • Posisi : Drummer utama, ketua Kessoku Band
  • Seiyu : Sayumi Suzushiro

Ryou Yamada

Ryou Yamada
Ryou Yamada
  • Nama : Ryou Yamada
  • Panggilan : Ryou, Yamada
  • Posisi : Bassis utama, pengaransemen lagu
  • Seiyu : Saku Mizuno

Ikuyo Kita

Ikuyo Kita
Ikuyo Kita
  • Nama : Ikuyo Kita
  • Panggilan : Kita
  • Posisi : Vokalis utama, gitaris, menteri medsos
  • Seiyu : Ikumi Hasegawa

Sudah Ada 4 Lagu yang Dinyanyikan oleh Kessoku Band

Setidaknya sudah ada empat lagu yang telah dinyanyikan yaitu

Di antara keempat lagu itu, lagu favorit penulis adalah Gitā to kodoku to aoi wakusei. Kalian bisa tonton di bawah ini.

Gitar, Kesendirian, dan Planet Biru

Kekurangan

Ada beberapa jenis makhluk yang menyadari kekurangan anime Bocchi The Rock di antaranya adalah pembaca manga dan orang yang demen mencari “bahan”. Ada beberapa scene manga yang tentunya tidak ditampilkan atau diubah di dalam anime. Contohnya saja scene saat Bocchi (sapaan akrab Hitori) berendam air dingin. Di manga, Bocchi berendam tanpa pakaian renang dan kelihatan “gunung” miliknya. Namun, versi animenya justru bagaikan papan dan memakai pakaian renang.

Mungkin, ini bisa menjadi kekurangan atau mungkin tidak. Suaranya Kita-chan saat menyanyikan suatu lagu dengan suara saat berdialog biasa terkesan berbeda. Kalau disamain sih, pembawaan dari lagunya akan hancur karena lagunya sendiri bersifat semi depresif. Kalau berbeda, kesannya seperti orang lain yang menyanyikan lagunya.

Mampukah Anime Ini Melampaui Chainsaw Man?

Bocchi The Rock
Bocchi The Rock

Jangan bandingin anime slice of life dengan anime action karena hanya orang konyol yang membandingkannya. Meskipun dari rating memang tidak mampu mendahului Chainsaw Man, nyatanya anime ini merupakan anime yang penulis sendiri tidak menyangka bahwa akan menjadi anime favorit di musim ini. Selain jokes-nya yang relate dengan penulis, setiap karakter memiliki character development yang menarik. Dimulai dari Bocchi yang mulai menunjukkan eksistensinya di Kessoku Band sampai Kita-chan yang tidak lagi melarikan diri.

Editor:
  • BlueHeaven
  • 4 1 vote
    Article Rating
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More