Blue Archive Terkesan Tidak Family Friendly, Alhasil akan Ada Blue Archive Versi Baru

0 7

Kanau.org – Kalian tidak salah dengar bahwa hal ini akan terjadi. Kira-kira penyebabnya apaan tuh? Hal ini terjadi karena organisasi bernama Korean Game Rating and Administration Committee (GRAC) memberikan teguran kepada pihak Blue Archive terkait karakternya yang kurang family friendly. Oleh karena itu, pihak GRAC memberikan dua pilihan yaitu menaikkan rating usia atau menyesuaikan karakternya. Wahh, keduanya merupakan pilihan yang harus dipikirkan baik-baik. Lantas, apa solusi dari pihak Blue Archive?

Sebelumnya, pihak Blue Archive pernah melakukan pengaturan saat suatu hal yang berhubungan dengan Aris. Untuk versi Jepang dan Korea, ada adegan di mana Aris tertidur dan ia tidak memakai baju sama sekali. Akhirnya, adegan tersebut hanya diperlihatkan wajahnya saja pada versi global. Hal ini menyebabkan kritikan pedas dari para sensei (sebutan pemain di Blue Archive).

Aris - Blue Archive
Aris – Blue Archive

Solusi terbaik yang diberikan oleh pihak Blue Archive adalah memberikan dua versi pada gim tersebut. Versi terbarunya merupakan versi yang terbilang family friendly sehingga memungkinkan pemain yang tidak suka berbau erotis akan memilih versi terbaru, sedangkan untuk versi orisinilnya akan ditingkatkan rating usianya.

Kalau membuat dua versi, bagaimana dengan data-data yang di versi orisinal jika dipindahkan ke versi terbaru? Apakah akan mempengaruhi akun kita? Berdasarkan keterangan dari Yongha Kim, kalian tidak perlu memikirkan hal tersebut karena tidak akan mempengaruhinya.

Tentang Blue Archive

Blue Archive merupakan gim berlatarkan sekolah dengan genre RPG yang dikembangkan oleh NAT Games, Nexon, dan dirilis oleh Yostar sang pengembang Arknights dan Azur Lane.

Cerita ini bermula dari kota akademi bernama Teyvat. Di sini, pemain akan menjadi seorang guru dan memimpin murid-muridnya untuk menyelesaikan krisis di kota.

Gim ini menyediakan fitur auto battle dengan 3D model. Saat pertempuran, pemain dapat membawa empat karakter dan dua karakter pembantu. Tugasnya seorang pemain adalah mengeluarkan skill mereka agar bisa memperoleh kemenangan.

Battle - Blue Archive
Battle – Blue Archive

Di samping misi biasa, terdapat beberapa fitur seperti arrest warrant missions, special commissions, PVP, dan strategic battle. Saat pemain mengembangkan hubungan dengan murid-muridnya, mereka akan membuka character stories dengan CG dan animasi 2D.

Interaksi dengan murid - Blue Archive
Interaksi dengan murid – Blue Archive

Sumber: QooApp, Nexon

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More