Belum Genap Setahun, Gim Babylon’s Fall Akan Segera Tutup Server

0 6
Babylon's Fall
Gameplay Babylon’s Fall (Twitter/@BabylonsFall_EN)

Kanau.org – Kabar kurang baik hadir bagi para gamer, khususnya bagi kalian para pemain gim Babylon’s Fall. Pasalnya, Square Enix dan PlatinumGames resmi akan segera menutup server gim ini.

Pengumuman yang diunggah melalui akun Twitter resmi gim Babylon’s Fall pada Selasa lalu (13/03). Seluruh layanan gim Babylon’s Fall akan segera berakhir pada tanggal 27 Februari 2023 mendatang.

Seiring dengan pengumuman penutupan ini, mereka juga mengumumkan akan membatalkan semua pembaharuan yang akan hadir serta akan merilis Final Season dari gim Babylon’s Fall pada tanggal 29 November 2022 mendatang.

Sebelum pengumuman resminya diumumkan, banyak orang telah memprediksi akan hal ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa kualitas dari gim Babylon’s Fall ini sangat buruk sehingga gim ini sering mendapat banyak komentar negatif dari para pemain.

Babylon's Fall
Gameplay Babylon’s Fall (Twitter/@BabylonsFall_EN)

Segala upaya telah dilakukan oleh PlatinumGames, salah satunya adalah upaya peningkatan akan kualitas dari gim ini, Namun sayangnya hal tersebut tak cukup untuk menarik simpati para pemain agar kembali memainkan gim Babylon’s Fall ini. Hingga pada akhirnya gim ini menyentuh rekor jumlah pemain terendah yaitu 8 Orang.

Dari banyaknya masalah yang dialami oleh gim ini, PlatinumGames selaku Pengembang dan Square Enix selaku Penerbit akhirnya memutuskan untuk menutup gim ini sebelum gim ini genap menyentuh umur satu tahun.

Sekilas Tentang Babylon’s Fall

Babylon's Fall
Gameplay Babylon’s Fall (Twitter/@BabylonsFall_EN)

Babylon’s Fall sendiri merupakan sebuah gim aksi role-playing yang dikembangkan oleh PlatinumGames dan diterbitkan oleh Square Enix. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan PlayStation 5 pada tanggal 3 Maret 2022 lalu.

Babylon's Fall
Gameplay Babylon’s Fall (Twitter/@BabylonsFall_EN)

Babylon’s Fall dimainkan dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Pemain mengambil kendali dari Sentinel, yang harus memanjat menara besar yang dikenal sebagai Ziggurat.

Pemain memulai di area hub yang dikenal sebagai Sentinel Force HQ di mana mereka dapat berinteraksi dengan pemain lain, mengunjungi toko atau pandai besi untuk membeli perlengkapan dan peningkatan, dan mengakses quest.

Babylon's Fall
Gameplay Babylon’s Fall (Twitter/@BabylonsFall_EN)

Setiap pencarian dapat dimainkan sendiri, meskipun gim ini juga mendukung multi pemain kooperatif empat pemain . Pemain naik tiga sampai empat lantai di setiap pencarian sampai mereka mencapai puncak menara. Sepanjang jalan, pemain akan membuka loot yang dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan karakter.

Sumber : Twitter.

Editor:
  • BlueHeaven
  • Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments

    This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More