Asyiknya Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe!

Kanau.org – Sebagai dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-3, Hololive Indonesia mengadakan acara luring di Jakarta, yakni Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe. Acara luring ini menghadirkan sebuah konsep kafe bertema para anggota Vtuber dari Hololive Indonesia.Dari dekorasi kafe sampai menu yang disajikan semuanya bertema HoloID. Tidak hanya itu, di acara ini kamu juga bisa bertemu dan mengobrol dengan para anggota Vtuber HoloID melalui Fan Meeting atau Special Meet & Greet.

Pada sesi Fan Meeting kamu dapat bertemu dan berbicara dengan Vtuber HoloID favoritmu bersama para penggemar lainnya selama 1 jam, sedangkan pada sesi Special Meet & Greet kamu dapat berbincang dengan vtuber HoloID favoritmu satu sama lain selama 4 menit.

 

Tak hanya berbincang dengan Vtuber favoritmu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya, seperti 1 menu makan bertema dan 1 menu minuman bertema anggota vtuber HoloID, sesi foto bersama anggota HoloID, pernak-pernik gantungan kunci dan poster ekslusif, dan totebag spesial edisi terbatas (khusus Special Meet & Greet).

Kalau kamu tidak memiliki waktu dan sumber daya yang cukup untuk bertemu para anggota HoloID, kamu juga bisa hanya memesan makan dan minum spesial bertema para Vtuber HoloID atau hanya sekadar ingin membeli pernak-perniknya yang ada di lantai 3 kafe.

Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe, kamu wajib melalukan pemesanan atau reservasi terlebih dahulu di situs resmi mereka. Silakan klik di sini untuk dapat melakukan reservasi tempat.

Tempat diselenggarakannya di Thymeline Cafe, Jl. Boulevard Raya No. 8, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Nahh, kebetulan pada tanggal 12 Mei kemarin, setelah melakukan reservasi kurang dari sebulan, penulis memiliki kesempatan untuk datang di Fanmeeting Vestia Zeta dalam acara Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe.

Yuk, cek keseruannya!

Tempat yang Mudah Diakses Transportasi Umum

Kafe yang menjadi tempat diselenggarakan acara ini, sangatlah mudah diakses beberapa jenis transportasi umum. Kamu bisa menggunakan, KRL, bus Transjakarta, dan LRT.

Namun, menurut penulis menggunakan bus Transjakarta, merupakan pilihan terbaik bagi kalian yang memilih transportasi umum ke tempat acara. Oleh sebab itu, kemarin penulis memilih menggunakan bus Transjakarta untuk pergi ke tempat acara.

https://twitter.com/holoIDcaf3/status/1655785964856549378

Penulis turun di halte bus Transjakarta Sunter Kelapa Gading, keluar dari halte jalan kaki sedikit sekitar 3 menitan menuju halte bus Sbr Mall Artha Gading untuk menunggu angkot Jak61.

Jak61 ini nanti akan langsung mengantarmu ke halte terdekat dari Thymline Cafe berada. Kamu hanya perlu berjalan sedikit selama 1 menit, sebelum benar-benar tiba di sana.

Ada catatan, bagi kamu yang tidak memiliki kartu Jaklingko, maka kamu tidak bisa menaiki angkot Jak61 atau angkot JakLingko rute lainnya. Meski gratis, tapi kamu wajib untuk memiliki kartu JakLingko agar dapat tap in dan naik angkutan ini.

Sebagai gantinya, mungkin kamu bisa memesan ojek daring dari halte bus Transjakarta Sunter Kelapa Gading untuk melanjutkan perjalanan ke tempat acaranya, estimasi biayanya sekitar 15 ribu rupiah.

Dekorasi Kafe Menarik dan Meriah

Saat masuk ke dalam kafe, kamu akan langsung disambut oleh standee Ayunda Risu, Kaela Kovalskia, dan Kureiji Ollie. Melihat standee mereka membuat penulis tidak dapat menahan untuk memotretnya.

Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (1).
Standee Ayunda Risu siap menyambut kedatangan kalian (Andi/KANAU Media)

Selain standee mereka bertiga, terdapat pula wallpaper para anggota Vtuber Hololive Indonesia yang mengenakan gaun spesial maid kafe di sisi sebelah kanan kafe.

Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (2).
Wallpaper Vtuber Hololive Indonesia di dinding kafe (Andi/KANAU Media).

Di samping kanan dari pintu masuk, terdapat sebuah mading yang disediakan untuk diisi berbagai pesan-pesan para pengunjung yang datang ke kafe.

Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (3).
Mading berisi pesan-pesan pengunjung Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (Andi/KANAU Media)

Naik ke lantai dua, kamu akan bertemu standee anggota HoloID lainnya, yakni Moona Hoshinova, Airani Iofifteen, dan Pavolia Reine. Di sana, penulisnya juga menemui wallpaper para anggota Hololive Indonesia di kedua sisi.

Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (4).
Standee Moona Hoshinova di depan wallpaper dinding HoloID Gen 3 (Andi/KANAU Media)

Warna wallpaper-nya sangat eye-catching, membuat rasanya sayang kalau tidak dipotret untuk dokumentasi.

Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (5).
Wallpaper dinding di lantai 2 kafe (Andi/KANAU Media).

Naik ke lantai tiga, kamu akan disambut oleh standee Vestia Zeta, sebelum memasuki ruangan untuk membeli pernak-pernik atau merchandise. Sayangnya, penulis tidak melihat keberadaan standee Kobo Kanaeru dan Anya Melfissa saat itu.

Secara keseluruhan dekorasi ruang di dalam kafe sangat menarik dan meriah, menciptakan suasana atau vibe yang sangat Hololive Indonesia. Membuatmu bakalan mau lama-lama di sana dan tidak mau pulang.

Makanan dan Minuman Spesial yang Enak

Menu makanan dan minuman di Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe semuanya terlihat enak dan menarik.

Namun, pada akhirnya saat reservasi kemarin, penulis memilih menu set spesial Vestia Zeta, karena penulis suka dengan Zeta dan mau fanmeet juga. Jadi, sengaja dibikin satu tema, tema Zeta.

Menu set Zeta adalah satu Chicken Namban Burger with Black Bun and Chips dan satu Charcoal Latte.

Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (6)
Menu set Vestia Zeta, charcoal latte dan chicken namban burger with black bun and chips (Andi/KANAU Media).

Dimulai dari makanannya, yaitu Chicken Namban Burger with Black Bun and Chips. Ini pertama kalinya penulis memakan burger dengan roti hitam. Sepengetahuan penulis, roti hitam ini bisa terbuat dari berbagai bahan, seperti gandum hitam, atau tepung yang diberi pewarna makanan alami dari arang bambu.

 

Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (7)
Chicken namban burger with black bun and chips (Andi/KANAU Media).

Di Jepang sendiri memang cukup lumrah menggunakan arang bambu sebagai pewarna makanan alami khususnya untuk roti.

Kembali ke menu makanan spesial Zeta, secara tekstur roti burger hitam yang ditaburi wijen ini terasa sangat renyah saat digigit pertama kali. Namun, roti ini begitu lembut saat masuk ke dalam mulut dan ditelan ke tenggorokan. Sama sekali tidak membuat tenggorakan seret dan kering.

Dari segi rasa, rotinya cukup gurih dan enak, tidak terlalu asin dan tidak terlalu hambar, rasanya pas. Memakan roti tanpa isinya sudah cukup puas menggoyang lidah penulis.

 

Lanjut ke bagian isi utamanya, yaitu chicken namban. Dari namanya, mirip seperti chicken nanban, makanan terkenal dari Prefektur Miyazaki, Jepang. Namun, dari tampilan ternyata berbeda, chicken nanban merupakan daging ayam tanpa tulang yang diselimuti tepung terigu dan tepung maizena.

Chicken namban yang menjadi isi utama dalam burger di menu spesial Zeta merupakan ayam tanpa tulang yang diselimuti tepung panir atau tepung roti. Secara tekstur chicken namban-nya renyah yang berasal dari serbuk tepung roti yang menyelimuti ayamnya. Daging ayamnya pun terasa lembut saat digigit, membuatnya gampang untuk dimakan dan ditelan.

 

 

 

Segi rasa, daging ayamnya gurih dan enak, bumbunya meresap dengan baik ke dalam daging ayamnya. Daging ayamnya sepertinya dilumuri dan dimarinasi bumbu-bumbu dengan baik dan lama, membuat bumbunya meresap hingga ke bagian terdalam ayam. Hal itu membuat cita rasa yang dimiliki daging ayam tetap mendominasi, meski telah diselimuti oleh tepung roti.

 

Chicken namban ini di atasnya telah diberikan saus putih yang sepertinya saus tartar. Saus yang dibuat dari mayones, bawang bombai, peterseli, dan lemon yang diperas. Saat penulis mencicipnya sedikit, ternyata hanya mayones biasa. Meski begitu, mayonesnya benar-benar enak dan sangat cocok untuk dipadukan dengan chicken namban-nya.

 

Meski tanpa sausnya pun, chicken namban-nya tetap enak untuk disantap. Walau demikian, penulis merekomendasikan untuk mempadukan makanan ini dengan sausnya. Sausnya dapat membuat rasa gurih dari chicken namban semakin kuat ditambah dengan sedikit rasa manis. Perpaduan yang mantap.

Selain chicken namban, terdapat pula sayuran pelengkap di dalam burgernya, seperti salada. Karena ini burger, maka cara makan yang benar harus langsung memakannya dalam sekali gigit.

Roti burger hitam, chicken namban, dan sayurannya, saat dimakan langsung secara bersamaan. Tekstur saat digigit terasa renyah dan juicy, menciptakan pengalaman makan yang menyenangkan. Rasa dari ketiganya pun sungguh gurih dan rempah yang kuat.

Terakhir, chips atau keripik kentangnya, rasanya sama seperti keripik kentang lainnya, gurih dan renyah. Meski tidak ada yang spesial dari chips, tapi tetap enak dan cocok menjadi teman makan burgernya.

Secara overall, Chicken Namban Burger with Black Bun and Chips sangat enak dan wajib kalian coba saat datang ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe.

Mari beralih ke minumannya, charcoal latte. Minuman ini pada dasarnya merupakan kopi dan susu. Namun, saat penulis meminum dari tegukan awal sampai tegukan akhirnya, rasa kopinya sangat mendominasikan dibandingkan susu. 

Main ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe (8)
Charcoal latte (Andi/KANAU Media)

Namun, secara overall minuman ini enak dan bakalan disukai oleh kalian yang merupakan penggemar berat kopi.

Dekorasi chicken namban burger with black bun and chips (Andi/KANAU Media)

Oh, iya! Dekorasi makanan berupa tusukan bergambar Vestia Zeta yang sangat imut ditancapkan di tengah atas burger sangatlah memperindah makanan dan menciptakan pengalaman makan yang sangat menyenangkan dan menggembirakan bagi penulis.

Fanmeet yang Seru dan Menyenangkan

Seperti yang penulis katakan sebelumnya, kunjungan ke Hololive Indonesia 3rd Anniversay Cafe pada Jumat kemarin, untuk dapat menghadiri fanmeet dengan Vestia Zeta yang telah dipesan kurang lebih sebulan yang lalu.

Penulis bersama para Zecretary (nama penggemar Vestia Zeta) lainnya berkumpul di dalam satu ruangan di lantai 2 kafe. Kami dan Zeta saling berbincang sampai bermain gim bersama-sama yang turut dipandu oleh satu MC acara.

Acara fanmeet dibuka dengan Zecretary yang saling memperkenalkan diri masing-masing ke Zeta. Banyak keseruan dan momen menyenangkan terjadi di sesi ini.

Saat memperkenalkan diri, terlihat adanya kegugupan yang menyelimuti semua para Zecretary, termasuk penulis. Terlihat dari intonasi bicara dan tangan mereka yang sedikit gemetaran saat berbicara untuk memperkenalkan diri.

Hal itulah yang membuat Zeta dan MC acara harus turun tangan untuk mencairkan suasana. Untungnya, saat giliran penulis memperkenalkan diri, suasananya jauh lebih cair dan rasa gugup penulis pun sirna.

Selesai sesi perkenalkan, dilanjutkan dengan sesi bermain gim. Dari permainan truth or dare sampai tebak-tebakan. Semua permainan yang dimainkan secara bersama-sama sangat riuh, seru dan menyenangkan.

Terutama di permainan truth or dare, kebetulan penulis mendapatkan kesempatan untuk bermain truth or dare dengan Zeta. Pada saat itu penulis, memilih truth, dan menanyakan suatu pertanyaan yang membuat Zeta tsun-tsun. Zecretary pun riuh dan tertawa riang saat menyaksikan hal tersebut.

Fanmeet diakhiri dengan sesi foto bareng para Zecretary bersama Vestia Zeta. Tentunya, penulis ikut berfoto bersama juga.

Penulis dan Zecretary melakukan foto bersama dengan Vestia Zeta (Andi/KANAU Media).

Setelah sesi fanmeeting usai, penulis mendapatkan pernak-pernik berupa poster ekslusif Vestia Zeta dan gantungan kunci Ayunda Risu.

Sebelum pulang, tidak ketinggalan penulis berfoto dengan standee Vestia Zeta dan turut menulis pesan di secarik kertas untuk ditempelkan di mading di depan pintu masuk kafe.

Penulis berfoto dengan standee Vestia Zeta (Andi/KANAU Media).

Pesan penulis sebelum pergi meninggalkan Hololive Indonesia 3rd Cafe (Andi/KANAU Media).

Secara overall, penulis sangat bahagia dan senang untuk dapat hadir di fanmeet bersama Vtuber favorit penulis dan bertemu dengan sesama Zecretary lainnya. Momen ini bakal menjadi salah satu momen indah di dalam hidup penulis.

Penutup

Secara keseluruhan, Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe sangat bagus dan menyenangkan. Dari segi dekorasi ruangan, makanan dan minum, sampai sesi fanmeet-nya semuanya sangat memuaskan dan menyenangkan.

Bagi kalian yang penggemar Hololive Indonesia wajib banget luangkan waktu buat datang ke Hololive Indonesia 3rd Anniversary Cafe sebelum ditutup pada tanggal 28 Mei 2023 mendatang.