Anime Sepakbola Terbaik 2022, Wajib Tonton!

4 minutes reading
Tuesday, 29 Nov 2022 18:00 0 10 Adi

Kanau.org – Piala Dunia 2022 telah dimulai sejak tanggal 20 November kemarin di negara Qatar. Acara ini diselenggarakan 4 tahun sekali dengan total ada 32 negara yang ikut berpartisipasi.

Kali ini penulis akan merekomendasikan beberapa judul anime yang bercerita mengenai sepakbola untuk dan para pemain di balik lapangannya. Beberapa judul mungkin sangat familiar di telinga kalian, tapi untuk memeriahkan acara piala dunia tidak ada salahnya untuk menonton ulang atau menonton anime yang belum pernah ditonton. Berikut Judul-judul anime tentang sepakbola di bawah ini. 

1. Captain Tsubasa

Studios: Tsuchida Productions

Tahun Rilis: 1983

Captain Tsubasa adalah kisah penuh gairah dari seorang siswa sekolah dasar yang pikiran dan mimpinya hampir seluruhnya berkisar pada kecintaan pada sepak bola. Tsubasa Oozora yang berusia 11 tahun mulai bermain sepak bola pada usia yang sangat muda, dan meskipun sebagian besar hanya olahraga rekreasi untuk teman-temannya, baginya, itu berkembang menjadi semacam obsesi.

Demi mengejar impiannya dengan kemampuan sekolah dasar terbaiknya, Tsubasa pindah bersama ibunya ke kota Nankatsu, yang terkenal dengan tim sepakbola sekolah dasar yang luar biasa. Tetapi meskipun dia dengan mudah menjadi yang terbaik di kota lamanya, Nankatsu memiliki lebih banyak kompetisi, dan dia akan membutuhkan semua keterampilan dan bakatnya untuk menonjol dari kerumunan baru ini.

Dia bertemu tidak hanya saingan, tetapi juga teman baru seperti gadis cantik Sanae Nakazawa dan penjaga gawang berbakat, Genzo Wakabayashi, yang memiliki hasrat yang sama dengan Tsubasa, dan akan terbukti menjadi teman yang berharga dalam membantunya mewujudkan mimpinya. Mewakili Jepang di Piala Dunia FIFA adalah impian utama Tsubasa, tetapi dibutuhkan lebih dari sekadar bakat untuk mencapainya.

 2. Blue Lock

Studio: 8bit

Tahun Rilis: 2022

Yoichi Isagi hanya beberapa saat lagi dari mencetak gol yang akan mengirim tim sepakbola sekolah menengahnya ke tingkat nasional, tetapi keputusan sepersekian detik untuk mengoper bola ke rekan setimnya membuatnya kehilangan kenyataan itu. Pahit, bingung, dan kecewa, Isagi bertanya-tanya apakah hasilnya akan berbeda seandainya dia tidak lolos. Saat striker muda itu pulang, undangan dari Japan Football Union menantinya. Melalui proses pengambilan keputusan yang sewenang-wenang dan bias, Isagi adalah satu dari tiga ratus striker U-18 yang dipilih untuk proyek kontroversial bernama Blue Lock.

Tujuan utama proyek ini adalah mengubah salah satu pemain terpilih menjadi striker bintang tim nasional Jepang. Supaya dapat menemukan peserta terbaik, setiap berlian harus bersaing dengan yang lain melalui serangkaian kompetisi solo dan tim untuk naik ke puncak. Mengesampingkan keberatan etisnya terhadap proyek tersebut, Isagi merasa terdorong untuk berjuang menuju puncak, bahkan jika itu berarti menghancurkan impian 299 striker muda yang bercita-cita tinggi.

3. Ao Ashi

Studio: Production I.G

Tahun Rilis: 2022

Di kota pedesaan yang tenang, sorotan tim sepak bola sekolah menengah pertama terletak pada satu pemain: Ashito Aoi. Dikenal karena gerakannya yang tidak dapat diprediksi, dan gaya bermain yang mementingkan diri sendiri. Ashito adalah satu-satunya pembangkit tenaga yang mendorong timnya melalui turnamen penyisihan sekolah menengah yang penting. Namun, kemenangan beruntun mereka berumur pendek — lawan menyebabkan Ashito kehilangan kesabaran dan bertindak kasar, mengakibatkan dia dikeluarkan dari sisa permainan.

Tanpa pemain bintang mereka, tim tersebut dengan cepat tersingkir dari turnamen. Saat dia yakin semua harapan telah hilang, Ashito didekati oleh pelatih tim junior bernama Tatsuya Fukuda yang merasakan potensi dalam dirinya, dan Fukuda mengundangnya untuk uji coba di Tokyo.

Dalam suasana asing yang dikelilingi oleh bakat, Ashito harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membuktikan dirinya dan mengamankan apa yang bisa menjadi karier yang mengubah hidup.

4. Inazuma Eleven

Studios: OLM

Rilis: 2008

Di saat sekolah lain di Jepang bersaing untuk mendapatkan gelar sebagai tim sepakbola terbaik di negeri ini. Klub sepakbola Sekolah Menengah Raimon, Inazuma Eleven, berjuang untuk bangkit dari ambang pembubaran.

Cucu dari kiper dan kapten tim generasi pertama Inazuma Eleven, Mamoru Endou, mengambil tantangan untuk mengembalikan klub yang lama terbengkalai. Demi dapat melakukan ini, dia membutuhkan sedikit bantuan dan lebih dari sedikit keberuntungan.

Mamoru Endou menemukan harapan di tangan Shuuya Gouenji, seorang pemain muda brilian yang menyerah pada sepak bola. Mamoru bertekad untuk mengajak Shuuya dan rekrutan baru lainnya untuk bergabung dengan timnya, berapa pun biayanya. Apakah semangat dan tekadnya cukup untuk mengobati klub yang sakit? Atau sudah tidak ada lagi harapan untuk tim?


Itulah rekomendasi dari penulis perihal anime sepakbola terbaik. Langsung segerakan ditonton yaa.

Sampai jumpa di artikel lainnya, ciao!

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *