Anime Kaiju No.8 Rilis Video Promosi Serta Teaser Visual

2 minutes reading
Friday, 16 Dec 2022 08:03 0 19 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Setelah sebelumnya mengumumkan akan mendapat adaptasi anime, akun Twitter resmi manga Kaiju No.8 pada Kamis (15/12) akhirnya merilis informasi mengenai adaptasi animenya.

Video promosi anime Kaijuu No. 8

Seri yang diadaptasi dari manga karya Matsumoto Naoya ini telah dijadwalkan akan tayang pada 2024 mendatang, dengan diproduksi oleh Production I.G dan Studio Khara yang mendesain monster nya.

Teaser visual anime Kaijuu No. 8 (Twitter/@KaijuNo8_O)

Hampir para otaku sudah mengetahui manga ini, Kaiju No. 8 (Kaijuu 8-gou) merupakan seri manga bergenre petualangan dan sains fiksi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Matsumoto Naoya. Manga ini diterbitkan oleh Shueisha dalam majalah Shounen Jump+ pada 3 Juli 2020 lalu.

Seri ini memiliki side story yang dikemas dalam bentuk light novel berjudul Kaijuu 8-gou mitchaku! Dai-3-butai yang ditulis oleh Ando Keiji dan diilustrasikan oleh Matsumoto Naoya. Light novel ini diterbitkan oleh Shueisha dengan imprint JUMP j-BOOKS pada 4 November lalu.

Sinopsis Kaiju No.8

Sampul depan manga Kaijuu No. 8 (kaiju-no-8.fandom.com)

Monster mirip Godzilla yang disebut “kaijuu” telah muncul di seluruh Jepang selama bertahun-tahun. Demi memerangi monster ini, unit militer elit yang dikenal sebagai Defense Force mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari untuk melindungi warga sipil. Begitu makhluk terbunuh, “pembersih” yang bekerja di bawah Perusahaan Professional Kaijuu Cleaner—harus membersihkan sisa-sisa pertempuran.

Hibino Kafka, seorang pria berusia 32 tahun, tidak puas dengan pekerjaannya sebagai pembersih. Sejak usia muda, dia bercita-cita untuk bergabung dengan Defense Force dan membunuh kaijuu untuk mencari nafkah. Namun, setelah beberapa kali gagal, dia menyerah atas mimpinya, dan pasrah pada pekerjaan apa saja yang memberikan dirinya gaji yang layak.

Ketika seorang rekrutan berusia 18 tahun yang ambisius bernama Ichikawa Leno, bergabung dengan tim kebersihannya. Kafka sekali lagi teringat akan keinginannya untuk bergabung dengan militer.

Menyusul serangkaian kejadian yang tidak menguntungkan dan interaksi dengan pembersih junior. Kafka bertemu dengan kaijuu tipe parasit yang memaksa masuk melalui mulutnya sehingga mengubahnya menjadi monster humanoid. Dengan kekuatan barunya, Kafka bertujuan untuk mewujudkan impian terbesarnya.

Sumber: Twitter & situs resmi

Matsunagi Masaki

Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *