Anime Hibike Euphonium Rilis Visual OVA Film Layar Lebar

2 minutes reading
Wednesday, 28 Dec 2022 08:01 0 14 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Staf produksi adaptasi anime Hibike! Euphonium mengumumkan pada Selasa (27/12) bahwa OVA yang berjudul Tokubetsuhen Hibike! Euphonium: Ensemble Contest akan dirilis di bioskop Jepang pada musim panas (Juni sampai Agustus) 2023.

Teaser Tokebetsuhen Hibike Euphonium: Ensemble Contest

Film layar lebar ini akan kembali diproduksi oleh Kyoto Animation dengan Ishihara Tatsuya sebagai sutradara.

Key visual Tokebetsuhen Hibike Euphonium: Ensemble Contest (Twitter/@anime_eupho)

Mereka sebelumnya mengumumkan bahwa musim ketiga Hibike! Euphonium akan tayang pada 2024 mendatang. Kedua film yang akan datang ini, akan berlatar saat Kumiko memasuki kelas tiga SMA.

Info Singkat Mengenai Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium merupakan seri novel bergenre drama dan slice of life yang ditulis oleh Takeda Ayano dan diilustrasikan oleh Asada Nikki.

Seri novel itu diterbitkan oleh Takarajimasha dengan imprint Takarajimasha Bunko pada 5 Desember 2013 dan berakhir pada 22 Juni 2019.

Sampul depan seri novel Hibike! Euphonium

Adaptasi anime terdiri sebanyak dua musim, dan empat film layar lebar. Dengan diproduksi oleh Kyoto Animation, musim pertama (tayang 8 April 2015) dan musim kedua (tayang 6 Oktober 2016) terdiri sebanyak 13 episode.

Film pertama berjudul Hibike! Euphonium: Kitauji Koukou Suisougaku-bu e Youkoso tayang pada 23 April 2016. Pada 30 September 2017, mereka menayangkan film keduanya berjudul Hibike! Euphonium: Todoketai Melody.

Kemudian pada 21 April 2018, mereka merilis spin-off film berjudul Liz to Aoi Tori yang berfokus pada karakter Nozomi dan Mizore. Dan film keempatnya, Hibike! Euphonium: Chikai no Finale tayang di bioskop Jepang pada 19 April 2019 lalu.

Sinopsis

Oumae Kumiko telah mendaftar di SMA Kitauji, dan berharap ia bisa melupakan masa lalunya. Terlepas dari keinginannya untuk memulai yang baru, dia diseret ke klub band sekolah oleh teman-teman barunya—Kawashima Sapphire dan Katou Hazuki—dan sekali lagi memainkan eufonium.

Key visual Hibike! Euphonium musim pertama (Twitter/@anime_eupho)

Dengan band yang berdiri saat ini, mereka tidak akan dapat berpartisipasi dalam festival lokal, Sunfest, apalagi bersaing di tingkat nasional. Penasihat baru band, Taki Noboru, memberi mereka pilihan, yaitu mereka bisa bersantai dan bersenang-senang, atau berlatih keras dan berusaha untuk mencapai tingkat nasional. Tak ingin mengulang kesalahannya pada masa SMP, Kumiko ragu apakah mereka harus mencoba untuk tingkat nasional.

Di tengah kekacauan ini, dia mengetahui bahwa rekan band lamanya, Kousaka Reina (yang memiliki hubungan pahit dengannya) telah bergabung dengan klub band Kitauji. Di bawah tekanan pelatihan ketat Noboru, Kumiko dan rekan bandnya harus belajar mengatasi kesulitan mereka dan meraih kesuksesan bersama.

Sumber: Twitter & Situs Resmi

Editor:
  • BlueHeaven
  • Matsunagi Masaki

    Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

    Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht

    No Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *