Among Us x Hololive, Kejayaan Among Us telah Kembali

2 minutes reading
Thursday, 15 Sep 2022 09:15 0 8 Rainfog Muzaba
Among Us x Hololive (@AmongUsGame)
Among Us x Hololive (@AmongUsGame)

Kanau.org – Berdasarkan rumor yang beredar, Among Us akan berkolaborasi dengan salah satu agensi Virtual Youtuber besar yaitu Hololive. Diperkirakan, rumor ini 99% benar karena ada beberapa faktor pendukung lainnya. Apakah kolaborasi antara Among Us dengan Hololive mampu membawa kejayaan Among Us kembali?

Pengumuman kolaborasi dari Among Us

Alasan Rumor Ini 99% Benar

Kebenaran rumor ini dikarenakan adanya Quote Tweet yang dilakukan oleh beberapa member Hololive seperti Gawr Gura dan Sakura Miko. Bahkan, sang manajer Hololive A-chan juga turut melakukan quote tweet. Secara logika, hampir mustahil beberapa virtual Youtuber Hololive melakukan quote tweet pada @AmongUsGame tanpa adanya korelasi sama sekali.

Contoh quote tweet oleh Gawr Gura

Tentang Hololive

VTuber agency from Japan that makes fans go wild, the world over!

Hololive Project

Hololive Production atau yang biasa dikenal sebagai Hololive adalah agensi Virtual Youtuber di bawah naungan perusahaan teknologi hiburan Jepang COVER Corporation. Saat ini, agensinya telah membuka cabang di beberapa negara seperti Jepang, Inggris, dan Indonesia. Jumlah total Vtuber sekitar 58 member dengan dua member sebagai alumni dan dua member lainnya adalah staf Hololive.

Beberapa member Hololive (@shiraken_pr)
Beberapa member Hololive (@shiraken_pr)

Di Indonesia, terdapat sembilan member yang masih melakukan live streaming hingga saat ini. Setiap generasi beranggotakan tiga member. Untuk generasi pertama ada Moona Hoshinova, Airani Iofifteen, dan Ayunda Risu. Generasi kedua ada Anya Melfissa, Kureiji Ollie, dan Pavoline Reine. Generasi ketiga ada Kobo Kanaeru, Vestia Zeta, dan Kaela Kovalskia.

Virtual youtuber Hololive dari Indonesia (Hololive)
Virtual youtuber Hololive dari Indonesia (situs Hololive)

Tentang Among Us

Sebuah gim yang di mana dalam satu tempat terdapat sekitar sepuluh orang dan beberapa di antaranya ada yang menjadi impostor atau pengkhianat. Di Among Us, terdapat dua peran yang bisa dipakai yaitu menjadi crewmate atau menjadi impostor. Tugas dari crewmate adalah menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan agar bisa memenangkan pertandingan meskipun ada solusi lainnya yaitu mengalahkan impostor. Tugas dari impostor adalah membantai crewmate sampai jumlahnya setara atau kurang dari impostor.

Among Us (@AmongUsGame)
Among Us (@AmongUsGame)

Di Among Us, terdapat suatu fitur yang menarik yaitu fitur mode diskusi. Pemain akan saling berdebat tentang siapa yang menjadi impostor. Cara memulai debat cukup mudah yaitu pemain hanya perlu menekan tombol emergency di ruang diskusi dan dimulailah perdebatan tersebut. Pada perdebatan ini, karakter yang terkena voting paling banyak, ia akan dikirimkan ke luar angkasa dan menjadi hantu gentayangan.

Diskusi di Among Us (SPIN Esports)
Diskusi di Among Us (SPIN Esports)

Sumber : @AmongUsGame, situs Hololive

Editor:
  • BlueHeaven
  • Rainfog Muzaba

    Seorang manusia yang mengklaim dirinya sebagai "anime enthusiast". Menyukai game-game JRPG dan berharap bisa memainkannya. Melakukan Part-Time sebagai News Writer agar bisa membeli game JRPG yang diminati.

    No Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *