Adaptasi Live Action Maiko-san Chi no Makanai-san Akan Menjadi Debut Serial Netflix Hirokazu Kore-eda

0 808

Sutradara Shoplifters, Hirokazu Kore-eda, sebelumnya telah mengumumkan bahwa ia tengah mengembangkan proyek film dan serial bersama Netflix. Live action Maiko-san Chi no Makanai-san atau The Makanai: Cooking for the Maiko House akan menjadi serial pertama yang Kore-eda buat untuk layanan streaming tersebut.

The Makanai: Cooking for the Maiko House akan menjadi produksi bersama antara Netflix, Story Inc., dan perusahaan Bun-Buku yang Kore-eda berada di dalamnya. Serial ini bakal segera dirilis oleh Netflix pada tahun 2022 ini. Kore-eda akan berperan sebagai showrunner, co-director, dan penulis naskah.

Serial ini didasarkan pada Maiko-san Chi no Makanai-san, sebuah manga populer karya Aiko Koyama, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2016 di Weekly Shounen Sunday. Manga Maiko-san Chi no Makanai-san juga diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Elex Media Komputindo dengan judul Juru Masak Para Maiko. Pada musim dingin 2021, J.C. Staff mengadaptasinya menjadi serial anime berjumlah 12 episode.

Berlatar di distrik geisha Kyoto, karakter utama dalam serial ini adalah Kiyo, seorang makanai (juru masak) di sebuah rumah tempat para maiko (geisha pemula) tinggal bersama. Cerita ini menggambarkan kehidupan sehari-hari Kiyo dan para maiko, termasuk Sumire, teman masa kecilnya yang datang bersamanya dari Aomori ke Kyoto.

Manga ini memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan ke-65 dan menjadi buku terlaris dengan lebih dari 1,8 juta eksemplar terjual. Naskah adaptasinya ditulis oleh Kore-eda, Mami Sunada, Megumi Tsuno, Hiroshi Okuyama dan Takuma Sato. Bersama Kore-eda, Genki Kawamura (Confessions, Villain, Your Name, Mirai) akan menjadi produser. Sutradara baru seperti Megumi Tsuno (Ten Years Japan), Hiroshi Okuyama (Jesus), dan Takuma Sato (Any Crybabies Around?) akan turut mengarahkan episode-episodenya.

Nana Mori akan berperan sebagai Kiyo, sang makanai di Rumah Maiko. Natsuki Deguchi memerankan Sumire, teman masa kecil Kiyo yang juga merupakan seorang maiko. Aju Makita memerankan Ryoko, putri manajer Rumah Maiko yang masih duduk di bangku SMA. Keiko Matsuzaka memerankan Chiyo, manajer Rumah Maiko sebelumnya yang masih memainkan peran kunci dalam operasinya. Ai Hashimoto memerankan Momoko, geisha paling populer. Mayu Matsuoka memerankan Yoshino, mantan rekan Momoko yang memutuskan untuk kembali ke jalur geisha. Takako Tokiwa berperan sebagai Azusa, manajer Rumah Maiko dan ibu Ryoko.

“Setelah menerima tawaran dari Kawamura, saya beberapa kali mengunjungi Gion. Di sana, saya terkejut dengan bagaimana orang-orang yang tinggal di Rumah Maiko seperti keluarga tanpa ikatan darah, dan bagaimana seluruh kota terasa seperti organisme yang terhubung dengan kabel telepon,” kata Kore-eda.

“Ini bukan kisah tentang orang-orang yang tertinggal oleh zaman, melainkan kisah yang mungkin memberi kita petunjuk tentang bagaimana kita harus hidup di dunia pasca-COVID,” pungkasnya.

 

Source: Variety

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More