[Nolep Time] 7 Rekomendasi Anime Zombie, Mulai dari yang Seram Hingga yang Kawaii

0 265
Ikoma, Sanka Rea, dan Takeya Yuki

Apa kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya. Selamat datang di rubrik terbaru KANAU, yakni Nolep Time.

Apa itu Rubrik Nolep Time

Nolep Time adalah rubrik yang diperuntukan sebagai wadah para kontributor KANAU memberikan rekomendasi hiburan yang bisa mengisi waktu luang, baik berupa manga, manhwa, manhua, western comic, novel ringan, novel, j-movie, dorama, film barat, k-drama, atau gim.

Rubrik nolep time sendiri adalah sebuah rubrik bulanan KANAU. Hal itu menandakan bahwa rubrik ini hanya akan diperbarui satu bulan sekali atau setiap bulan.

Baiklah, untuk edisi perdana Nolep Time, di sini penulis akan memberikan rekomendasi tujuh anime bertemakan zombi yang sangat cocok menemani kalian di waktu luang. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut.


Zombi, disebut sebagai mayat hidup yang siap memangsa manusia mana pun yang mereka temui. Seseorang bisa berubah menjadi zombi saat terinfeksi virus, baik masuk secara langsung ke dalam tubuh maupun melalui gigitan. Dalam beberapa judul anime, seseorang juga bisa menjadi zombie saat dibangkitkan dari kematian, entah itu dengan menggunakan sihir atau ilmu pengetahuan.

Banyak anime yang menggunakan zombi sebagai latar cerita utama dunia mereka, tetapi pada beberapa anime lainnya juga ada yang hanya menggunakan cerita zombi pada karakter-karakternya saja.


7. Shisha no Teikoku

John Watson dan Friday – Shisha no Teikoku

Mari kita mulai dari sebuah film anime yang mungkin beberapa dari kalian belum pernah menontonnya sama sekali, judulnya yaitu Shisha no Teikoku. Anime ini mengambil latar cerita di Inggris dengan peradaban dunia yang sudah cukup maju. Teori Frankenstein dikatakan menjadi penemuan terbesar yang telah mengubah segalanya.

Dengan teori Frankenstein, orang-orang yang telah mati dapat dihidupkan kembali. Namun, tentu saja yang hidup hanyalah tubuhnya saja, mereka sama sekali tidak bisa berinteraksi seperti saat masih hidup karena pikiran mereka telah mati.

John Watson sebagai seorang ilmuwan, akan mencoba menyempurnakan teori Frankenstein agar teman seperjuangannya, Friday, bisa hidup kembali sebagai manusia normal, bukan sebagai zombi.

Mengapa merekomendasikan anime ini?
  • Karakter utamanya yaitu John Watson, rekan dari Sherlock Holmes
  • Meski ada sedikit perbedaan, tapi cukup menarik bisa melihat teori Frankenstein dalam sebuah adaptasi anime.
  • Sebuah kisah petualangan yang akan membuat kalian penasaran apakah John Watson dapat menyempurnakan teori Frankenstein dan menghidupkan kembali temannya sebagai manusia normal.

6. Koutetsujou no Kabaneri

Mumei – Koutetsujou no Kabaneri

Di dunia dengan kemajuan industri, suatu wabah datang menyerang umat manusia dan mengubah mereka menjadi makhluk menyerupai zombi yang disebut dengan Kabane. Para Kabane dapat menginfeksi orang lain melalui gigitan mereka, dan hanya bisa dibunuh dengan menyerang tepat di bagian jantung mereka.

Di dunia ini, orang-orang telah membangun sebuah tempat perlindungan diri. Tempat ini dikelilingi oleh tembok besar dimana mereka setidaknya aman dari serangan para Kabane. Untuk berpergian ke kota lainnya, mereka menggunakan Hayajiro, sebuah kereta api bertenaga uap.

Cerita akan berfokus pada Ikoma, seorang anak laki-laki yang tinggal di Stasiun Aragane dan ikut membantu dalam pembuatan Hayajiro. Pada suatu malam, sebuah kereta Hayajiro yang telah kehilangan kendali, masuk ke kota dengan membawa para Kabane. Kota dalam sekejap langsung berada dalam kepanikan, Ikoma yang telah membuat senjata yang dirancang khusus untuk membunuh Kabane, kali ini akan mencoba mengujinya secara langsung.

Mengapa merekomendasiakan anime ini?
  • Sebuah anime dengan zombi yang berbeda dari yang biasanya.
  • Terdapat unsur action, thriller, dan ketegangan yang luar biasa.
  • Memberikan nuansa yang kuat mirip dengan anime Attack on Titan.

5. Highschool of The Dead

Highschool of The Dead

Jepang telah diserang sebuah wabah virus mematikan yang mengubah orang-orang menjadi zombi, wabah ini benar-benar menyebar dengan sangat cepat hanya melalui gigitan. Di SMA Fujimi, sang karakter utama Takashi Kumuro mendengar ada sebuah suara keributan besar dari arah halaman sekolahnya. Ternyata segeromboloan zombi telah masuk dan menyerang semua orang. Ini akan menjadi kisah petualangan bertahan hidup dari serangan para zombi.

Mengapa merekomendasikan anime ini?
  • Mengambil latar cerita zombi dengan anak sekolahan sebagai karakter utamanya.
  • Sebuah kisah petualangan “menegangkan” dalam mencari tempat perlindungan yang aman dari serangan para zombi.
  • No harem, no ecchi, no party, wkwkwk.

4. Gakkougurashi!

Shidou Kei dan Naoki Miki – Gakkougurashi!

Takeya Yuki seorang siswi yang menikmati masa-masa sekolahnya. Banyak kegiatan menyenangkan yang ia lakukan, seperti berinteraksi dengan teman-teman sekelasnya, mengerjakan tugas sekolah, atau melakukan kegiatan klub. Namun, dibalik segala hal menyenangkan yang dirasakan Takeya Yuki, dunia sebenarnya tidak sedang berada dalam kondisi baik-baik saja.

Wabah zombi telah menyerang banyak penduduk. Yuki bersama dengan Kurumi dan Yuuri, menjadikan lantai atas sekolah sebagai tempat berlindung mereka. Inilah kisah bertahan hidup yang akan dijalani mereka.

Mengapa merekomendasikan anime ini?
  • Mengambil cerita zombi dengan latar sekolah.
  • Dibalik karakter-karakter yang kawaii, terdapat berbagai cerita masa lalu yang gelap.
  • Terdapat unsur cerita yang tidak terduga.

3. Zombieland Saga

Franchouchou – Zombieland Saga

Minamoto Sakura, seorang gadis yang memiliki impian besar untuk menjadi seorang idol, harus mengalami nasib buruk dimana ia mati tertabrak truk ketika ingin berangkat ke sekolah.

Sepuluh tahun berlalu, Sakura terbangun dari tidur panjangnya untuk kemudian menyadari bahwa dirinya telah dibangkitkan menjadi zombi. Namun, tidak hanya Sakura saja, karena ia juga dibangkitkan bersama dengan enam gadis lainnya.

Sakura kemudian bertemu dengan Koutarou, seorang manajer yang ingin memperbaiki perekonomian Prefektur Saga dengan menghadirkan sebuah grup idol zombi. Maka dimulailah kisah perjuangan grup idol baru ini dalam usaha penyelematan Saga dari keterpurukan ekonomi.

Mengapa merekomendasikan anime ini?
  • Beberapa orang mengatakan bahwa anime ini menarik untuk ditonton meskipun mereka tidak terlalu menyukai anime bertemakan idol.
  • Kisah perjuangan membangun sesuatu dari awal merupakan hal yang memuaskan.
  • Akan ada banyak unsur-unsur komedi yang tidak akan membuat kalian bosan.

2. Kore wa Zombie Desu ka?

Aikawa Ayumu – Kore wa Zombie Desu ka?

Aikawa Ayumu, seorang siswa berumur 16 tahun yang mati ditikam seorang pembunuh ketika ingin menyelidiki kejadian mencurigakan di sebuah rumah. Ayumu kemudian terbangun dan mendapati dirinya yang telah dibangkitkan menjadi zombi oleh seorang necromancer bernama Eucliwood Hellscythe.

Meski menjadi zombi, Ayumu masih memiliki penampilan seperti layaknya manusia. Kekuatannya telah melampaui batasan manusia biasa dan sinar matahari menjadi kelemahan terbesarnya. Ayumu kemudian bertemu dengan mahou shoujo dan ninja vampir. Mereka akan memulai kisah keseharian mereka dalam menghadapi para monster yang sudah siap menanti.

Mengapa merekomendasikan anime ini?
  • Zombi bukan sembarang zombi, Ayumu punya kekuatan yang melebihi batasan manusia biasa.
  • Kisah keseharian sekaligus action yang dipenuhi dengan bumbu komedi.
  • Nge-simp Eucliwood yang cantiknya bukan main

1. Sankarea

Sanka Rea dan Furuya Chihiro – Sankarea

Sejak kecil, Furuya Chihiro sangat terobsesi dengan hal apapun yang berbau zombie, dirinya bahkan bermimpi jika suatu hari nanti memiliki pacar seorang zombi. Furuya kemudian bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Sanka Rea yang merasa depresi dengan kehidupannya akibat ayahnya yang terlalu terobsesi dengan dirinya.

Sebuah kecelakaan kemudian terjadi, Sanka Rea mati terjatuh dari atas tebing setelah lari dari kejaran ayahnya. Sebelum kematiannya, Sanka Rea pernah berpesan pada Furuya, jika seandainya ia mati, maka Furuya harus menghidupkannya kembali.

Sebelumnya Furuya pernah membuat sebuah ramuan Hydrangea atau Hortensia khusus dari resep rahasia yang ia temukan dirumahnya, dan ramuan tersebut telah berhasil menghidupkan kembali kucingnya yang mati. Kali ini Furuya akan mencoba menggunakan ramuan tersebut untuk menghidupkan Sanka Rea.

Ramuan tersebut ternyata berkerja, nyawa Sanka Rea berhasil terselamatkan, tetapi ia tidak lagi hidup sebagai manusia, melainkan sebagai zombi. Sejak saat itulah, dimulainya kisah keseharian mereka berdua.

Mengapa merekomendasikan anime ini?
  • Sebuah kisah keseharian karakter utama dengan heroine yang sangat memikat hati.
  • Kompleksitas ayahnya terhadap Sanka Rea cukup menjadi perhatian utama dari cerita anime ini.
  • Sanka Rea, seorang karakter yang cantik dan rupawan. Jika disuruh memilih diantara 100 karakter waifu dan salah satunya ada Sanka Rea, maka penulis akan menjatuhkan pilihan padanya.

Baiklah sampai di sini saja untuk rubrik Nolep Time edisi bulan ini. Sampai bertemu di bulan depan ya ~~

Ciao

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More