7 Rekomendasi Anime Natal, Bisa Temani Kalian di Akhir Tahun!

Kanau.org – Ada banyak anime yang bisa kalian tonton untuk liburan natal. Simak 7 rekomendasi anime natal berikut ini, yuk.

Tidak terasa, akhirnya menjelang hari raya natal dan tahun baru. Pastinya kalian menantikan libur panjang nataru, bukan? Apa yang akan kalian lakukan ketika libur di akhir tahun? Bisa jadi marathon anime adalah pilihan untuk menghabiskan waktu selama liburan.

Kalian bingung mau nonton anime apa untuk libur natal? Jangan khawatir, berikut ini adalah 7 rekomendasi anime natal yang bisa temani kalian di akhir tahun. Ada judul anime apa saja kira-kira?

Otonari no Tenshi

Rekomendasi anime natal yang pertama berjudul Otonari no Tenshi. Anime ini cocok ditonton di malam natal karena kisah romance yang hangat.

Kisahnya bermula dari Amane Fujimiya tinggal sendirian di sebuah apartemen dengan Mahiru Shiina gadis tercantik di sekolahnya tinggal di sebelahnya. Walaupun tinggal bersebelahan, mereka tidak pernah mengobrol.

Suatu hari saat turun hujan, Fujimiya meminjamkan satu-satunya payungnya padanya. Hari berikutnya, gadis itu datang mengembalikan payungnya. Untuk membalas budi, Shiina memaksa untuk membantu Fujimiya mengurus rumah.

Tonikaku Kawaii

Anime ini berkisah tentang Nasa yang sering diejek karena namanya yang mirip dengan lembaga antariksa Amerika Serikat.  Suatu hari, Nasa sedang berjalan kaki, dia melihat seorang gadis imut bernama Tsukasa Tsukoyomi.

Nasa yang jatuh hati pada gadis itu bertekad untuk mengungkapkan perasaannya. Apakah Nasa berhasil mengungkapkan perasaan cintanya pada gadis tersebut? Daripada penasaran, langsung nonton animenya yuk.

Boku no Kokoro no Yabai Yatsu

Cerita bermula ketika Ichikawa sering bertemu dengan Yamada di perpustakaan. Ichikawa merupakan anak yang pendiam. Dalam kesendiriannya, Ichikawa memikirkan bagaimana cara untuk mengganggu kehidupan teman-temannya.

Walaupun dia tampak seperti pembuat masalah, dia bukanlah anak yang seperti itu. Dia justru ingin melindungi Anna Yamada, gadis yang dia taksir. Wah, bagaimana kelanjutan kisahnya ya?

Kaguya Sama Love Is War

Mungkin kalian sudah familiar dengan judul anime yang satu ini. Kaguya Sama Love Is War merupakan rekomendasi anime natal berikutnya yang bisa kalian nikmati.

Kaguya Sama Love Is War menceritakan tentang dua remaja yang saling menyukai. Walaupun begitu, mereka dihalangi oleh gengsi yang tinggi. Masing-masing dari mereka bertanding siapa yang akan mengungkapkan perasaan lebih dulu tanpa menurunkan martabat sebagai siswa jenius.

Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru

Anime yang disingkat Oregairu ini memiliki cerita yang menarik untuk diikuti. Buat kalian penggemar genre romantis komedi wajib menonton anime ini.

Anime ini mengisahkan tentang pemuda anti sosial yang terjebak pada situasi di mana dirinya harus bekerja sama dengan orang lain. Tidak heran mengapa anime ini kerap kali disebut anime romantis yang gue banget. Pastinya kalian wajib menyaksikan anime yang satu ini.

Tamako Market

Anime ini berfokus pada kehidupan seorang gadis bernama Tamako, anak dari pemilik toko mochi di pusat perbelanjaan Kyoto. Tamako tiba-tiba kedatangan burung dari pulau tropis bernama Derra.

Burung tersebut rupanya dapat berbicara. Hewan bersayap itu sedang mencarikan istri untuk pangeran di negerinya.  Serial ini memperlihatkan kehidupan Tamako bersama teman, keluarga, dan tetangganya.

Horimiya

Rekomendasi anime natal yang terakhir berjudul Horimiya. Anime ini bercerita tentang seorang siswi terkenal bernama Kyoko Hori di sekolah. Namun, ketika Hori berada di rumah, dia menjadi sosok yang berbeda.

Suatu ketika, siswa bernama Miyamura secara misterius tidak sengaja mengetahui rahasia Hori. Setiap hari, Miyamura sering mendatangi rumah Hori. Keduanya pun menjadi semakin akrab, Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Nah, demikianlah 7 rekomendasi anime natal yang bisa kalian nikmati. Apakah ada judul anime lain yang menarik untuk natal tahun ini?