7 Rekomendasi Anime Liburan Tahun Baru, Ada Anime Favorit Kalian?

Kanau.org – Ada banyak anime yang bisa menemani kalian di liburan tahun baru. Bahkan kalian dapat menonton anime bersama teman dan sahabat terdekat.

Menonton anime banyak dipilih karena kemudahan dalam mengakses anime tertentu. Sudah banyak platform yang bisa digunakan untuk menonton anime. Tidak jarang para pecinta anime memilih maraton anime selama libur tahun baru.

Kira-kira apa saja rekomendasi anime liburan tahun baru yang seru untuk ditonton? Simak daftarnya berikut ini.

Tensei Shitara Slime Datta Ken Nikki

Mungkin kanauzen sudah tidak asing dengan anime yang disingkat Tensura ini. Bahkan kabarnya, anime ini akan berlanjut ke musim ketiga yang rilis pada bulan April 2024.

Tensura Nikki merupakan spin off dari anime utama. Latar dari anime ini adalah sebelum Rimuru menjadi raja iblis. Kita akan diperlihatkan kehidupan warga Tempest yang dipimpin oleh Rimuru, Anime ini membawakan cerita yang ringan untuk diikuti.

Mushoku Tensei

Rekomendasi anime liburan tahun baru berikutnya adalah Mushoku Tensei. Anime ini bergenre fantasi dan isekai. Tidak jauh berbeda dengan anime sebelumnya.

Kisah bermula dari pria berusia 34 tahun yang tewas karena tertabrak truk. Bukannya menuju alam baka, pria tersebut justru bereinkarnasi ke dunia lain. Dia lahir kembali menjadi anak laki-laki bernama Rudeus yang memiliki bakat di bidang sihir. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Honzuki no Gekokujou

Anime ini berkisah tentang seorang manusia bernama Urano Motosu yang sangat mencintai buku. Hidup Urano berakhir karena kecelakaan. Sebelum benar-benar kehilangan kesadaran, Urano berharap dapat membaca buku lebih banyak.

Urano bereinkarnasi menjadi seorang gadis berkacamata bernama Myne. Latar waktu dunia dia berinkarnasi adalah abad pertengahan. Di dunia barunya, Myne harus berusaha mencari buku di abad pertengahan.

Violet Evergarden

Violet Evergarden menjadi rekomendasi anime liburan tahun baru berikutnya. Anime ini bahkan memiliki movie yang bisa kalian saksikan, loh.

Cerita anime ini berpusat pada seorang remaja perempuan bernama Violet Evergarden. Setelah kehilangan prajurit militernya, Violet mencoba beradapasi dengan kehidupan masyarakat. Violet mendapatkan pekerjaan sebagai penulis surat untuk orang lain.

Sousou no Frieren

Anime berjudul Sousou no Frieren rilis pada musim gugur 2023. Anime ini memiliki genre fantasy dengan cerita yang unik. Ada juga yang menyebutkan anime ini bergenre Native Isekai.

Anime ini mengisahkan tentang Frieren, sosok elf yang berumur panjang. Setelah berhasil mengalahkan raja iblis bersama rekan-rekannya, Frieren kehilangan mereka karena usia. Frieren akhirnya menyadari bahwa dirinya tidak mengenal manusia dengan baik. Frieren memutuskan melakukan perjalanan untuk lebih mengenal manusia.

No Game no Life

Siapa yang tidak mengenal anime populer yang satu ini? Walaupun anime ini hanya berjumlah 12 episode, anime ini sangat seru untuk diikuti.

No Game No Life menceritakan tentang Kuuhaku pemain yang terkenal di dunia gim. Di balik pemain tersebut, ada kakak beradik Sora dan Shiro yang tidak pernah kalah dalam permainan. Mereka berdua dipanggil ke dunia lain oleh dewa bernama Tet.

Irouzuku Sekai no Ashita Kara

Rekomendasi anime liburan akhir tahun yang terakhir berjudul Irozuku Sekai no Ashita Kara. Anime ini menceritakan tentang penyihir bernama Hitomi yang tidak pernah melihat keindahan warna dunia. Suatu hari, Hitomi dikirim ke masa lalu oleh neneknya.

Di masa lalu, Hitomi bertemu kembali dengan neneknya yang masih muda. Sang nenek yang masih muda memahami kondisi Hitomi. Bagaimana kisah Hitomi selanjutnya? Apakah dia pada akhirnya dapat melihat warna dunia?

Nah, demikianlah 7 rekomendasi anime liburan tahun baru yang bisa kalian tonton. Anime apa yang menarik buat kanauzen?