7 Fakta Mengenai Tsushima Yoshiko, Si Malaikat Jatuh Dari Love Live! Sunshine

Kanau.org – Penggemar Love Live! mana yang tidak tahu dengan Tsushima Yoshiko? Ia merupakan satu-satunya idola sekolah yang memiliki sifat paling berbeda.

Kepribadiannya yang lucu dan sifatnya yang unik membuatnya menjadi yang paling banyak disukai oleh para penggemar.

Tepat pada 13 Juli, karakter yang disuarakan oleh Kobayashi Aika ini berulang tahun. Berikut adalah 7 fakta mengenai Tsushima Yoshiko.

1. Arti Nama

Nama keluarga Tsushima diambil dari dua kanji, karakter Tsu (津) memiliki arti “pelabuhan” sementara kalimat Shima (島) berarti “pulau.”

Hal yang sama dengan nama depan Yoshiko, karakter Yoshi (善) memiliki arti “kebaikan” sementara kanji Ko (子) bermaksud “anak.”

Nama Yoshiko sendiri jika digabungkan bermakna seorang anak yang yang memiliki kepribadian baik.

Hal ini tidak salah, karena meskipun memiliki sifat yang aneh, namun nyatanya, terdapat kebaikan di dalam dirinya.

2. Memiliki Sifat Chuunibyou

Semenjak awal kemunculannya, Yoshiko telah menampilkan sifat yang berbeda yaitu sifat chuunibyou atau sifat delusi yang menganggap diri mereka seolah-olah memiliki kekuatan rahasia.

Setiap kemunculannya dalam serial Love Live! Sunshine, ia selalu menyatakan dirinya sebagai Yohane, si malaikat jatuh yang dibuang ke Bumi.

Yoshiko telah menerapkan identitas ini sejak masih TK sehingga membuat dirinya sulit bergaul dan tidak memiliki banyak teman kecuali Kunikida Hanamaru pada masa itu.

Meskipun demikian, teman-temannya di Aqours menerima dan senang dengan sifatnya itu. Yoshiko juga menunjuk Sakurauchi Riko sebagai bawahannya dengan nama “Little Demon Lily.”

3. Tergabung dalam Sub Unit Guilty Kiss

Sama seperti yang sudah dijelaskan dalam edisi hari ulang tahun Ohara Mari, Tsushima Yoshiko tergabung dalam sub unit tersebut.

Dirinya bergabung dengan Ohara Mari dan Sakurauchi Riko. Lagu pertama mereka adalah “Strawberry Trapper” yang rilis pada 8 Juni 2016.

4. Suka Makanan Pedas

Dalam musim pertama episode 10, Yoshiko menunjukkan dirinya menyukai makanan yang memiliki rasa pedas.

Hal itu ditunjukkan dengan dirinya yang makan takoyaki dengan saus Tabasco yang cukup banyak

5. Hobi dan Bakat

Siapa yang menduga bahwa Tsushima Yoshiko ahli dalam bermain gim, bahkan genre favoritnya adalah gim fighting dan balapan.

Tidak hanya itu, dirinya juga berbakat dalam mengedit video mengingat dirinya terkadang tampil sebagai Yohane di media sosialnya.

Berkat kehebatannya dalam mengedit video, Yoshiko lah yang bertugas sebagai editor untuk video promosi Aqours.

6. Tanggal Lahir

Seperti yang disebutkan pada paragraf awal, Tsushima Yoshiko memiliki tanggal lahir 13 Juli. Nah, kedua hal itu memiliki suatu keterkaitan.

Angka 13 sering dilambangkan sebagai angka kesialan, sementara bulan Juli atau angka 7 disebut sebagai angka keberuntungan.

Hal ini memiliki kaitan dengan kepribadiannya, angka 13 melambangkan Yohane yang memiliki kesialan, sementara angka 7 melambangkan Yoshiko sebagai keberuntungan.

7. Suka Film Sedih

Melihat diri Yoshiko yang memiliki sifat unik dan aneh, kita pasti menduga bahwa Yoshiko menyukai film dengan akhir yang mengenaskan.

Namun dalam sesi tanya jawab, Yoshiko mengatakan bahwa dirinya menyukai film yang bisa membuatnya menangis seperti protagonis yang meninggal karena sakit ataupun pasangan yang dikhianati.

Selain itu, dia juga suka menonton film dengan genre horor meskipun film dengan tema zombie agak berlebihan baginya.

Baca juga: 7 Fakta Mengenai Asaka Karin, Si Model Cantik dari Love Live! Nijigasaki High School Idol Club

Penutup

Itulah tujuh fakta dari si chuunibyou Aqours, Tsushima Yoshiko. Fakta mana saja yang sudah kalian ketahui? Atau kalian belum mengetahui semuanya?

Oh ya, serial spin-off dari Love Live! Sunshine yakni Genjitsu no Yohane sudah tayang loh. Anime tersebut berfokus pada Yoshiko dan grup Aqours lainnya yang berada di dunia fantasi.

Ketujuh fakta diatas dapat membantu kalian untuk mengenal Yoshiko lebih dekat dan akan selalu teringat dengan sifat uniknya.

Leave a Reply