7 Fakta Heanna Sumire, si Idola Sekolah Nyentrik dari Love Live! Superstar!!

Kanau.org – Galaxy~~ siapa yang tidak mengenal slogan itu, salah satu kata yang diucapkan oleh seorang idola sekolah baru dengan kepribadian menarik.

Heanna Sumire namanya, ia merupakan salah satu idola sekolah yang berasal dari SMA Yuigaoka dan bergabung dengan grup Liella.

Karakter berambut kuning itu memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi terutama dalam urusan hiburan, seperti idola sekolah.

Tepat pada 28 September, karakter yang disuarakan oleh Payton Naomi ini berulang tahun. Berikut adalah 7 fakta mengenai Heanna Sumire.

1. Arti Nama

Nama keluarganya, Heanna diambil dari tiga kanji. Kata He (平) memiliki arti “datar,” kata An “安” berarti “damai” dan Na (名) memiliki makna “terkenal.”

Sedangkan nama Sumire ditulis dengan huruf hiragana yang tidak memiliki arti khusus. Namun jika menjadi kanji, nama Sumire (菫) bermakna “bunga.”

Kedua nama tersebut cukup menggambarkan mengenai latar belakang dan kepribadian dari Heanna Sumire selama ini.

Datar merujuk pada dirinya sebelum mengenal idola sekolah, damai yang merupakan hubungan ia dan teman-temannya, serta terkenal yang menggambarkan dirinya seolah aktris terkenal.

Sementara arti bunga, lebih mempresentasikan kepada dirinya yang menyayangi seluruh anggota grup Liella

2. Aktris Cilik

Sumire merupakan aktris cilik yang telah mengenal dunia hiburan. Melalui pengalamannya itu, ia menganggap bahwa idola sekolah hanya aktivitas menari biasa.

Bahkan, ia merasa bahwa namanya, Heanna Sumire telah dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia.

Namun, setelah bergabung dengan SMA Yuigaoka, ia memutuskan untuk bergabung dengan Liella meski pada awalnya terjadi sedikit cekcok.

Sumire bahkan pernah diejek kala berperan sebagai kutu dalam suatu panggung. Meski awalnya benci, namun lama kelamaan ia senang dengan hewan itu.

Dalam suatu hubungan, memang terkadang ada suatu masalah, namun ketika telah menyelesaikan masalah itu dengan benar, maka hubungan yang dijalani akan semakin erat.

3. Slogan Unik

Hampir seluruh karakter Love Live memiliki slogan unik pada generasinya masing-masing. Hal tersebut juga berlaku pada Heanna Sumire yang memiliki slogan “Galaxy.”

Pastinya, kita sebagai penggemar Love Live telah mendengar kata yang diucapkan oleh Sumire tersebut.

Hal ini didasarkan pada dirinya yang berkeinginan untuk menjadi idola sekolah terkenal, tidak hanya di seluruh dunia, melainkan di seluruh galaksi.

Dengan motivasi dan tekad seperti itu, tentunya Sumire selalu berusaha keras untuk memberikan yang terbaik sebagai idola sekolah dari Liella.

4. Tergabung Dalam Sub Unit CatChu

Heanna Sumire, karakter dengan kepercayaan diri tinggi, tergabung dalam sebuah sub unit yang berisi tiga anggota Liella.

Karakter berambut kuning itu berada di sub unit bernama CatChu! bersama Shibuya Kanon dan Yoneme Mei.

Sub unit yang resmi dibentuk pada 11 Juni lalu itu debut dengan lagu berjudul “Alternate” dan “Kage Asobi” yang rilis pada 2 Agustus lalu.

Meskipun baru dan lagunya masih sedikit, patut dinantikan bagaimana perkembangan dari Sumire bersama Kanon dan Mei di dalamnya.

5. Sering Ribut Dengan Keke

Sejak awal kedatangannya, Sumire selalu berdebat dengan anggota Liella yang lebih paham terhadap idola sekolah, Tang Keke.

Keke merasa tidak senang ketika Sumire menganggap bahwa idola sekolah hanya sebuah aktifitas biasa tanpa adanya pesona dan keindahan di dalamnya.

Selain itu, ia juga menjadi orang pertama yang mengetahui Keke akan pindah. Yap, jika karakter asal Cina itu gagal dalam kompetisi Love Live, maka ia akan kembali ke Shanghai.

Namun, Sumire yang tak mau temannya itu akan pergi berusaha mencari cara agar tetap bertahan di Jepang.

Dan, berhasil, dengan kepercayaan diri dan hubungan yang erat, Sumire berhasil menyadarkan Keke mengenai tindakannya untuk berfokus pada ajang Love Live.

6. Gadis Kuil

Sumire tinggal bersama orang tuanya dan seorang adik perempuan di suatu kuil bernama Kuil Onden yang terletak di Shibuya.

Ketika sedang tidak ada tugas, entah sekolah ataupun idola sekolah, ia akan membantu membersihkan kuil tersebut.

Selain itu, Sumire juga bisa belajar mengenai sejarah Jepang pada tempat tersebut yang dimana ia cukup menikmatinya.

Namun, ia pernah mengatakan bahwa jika ingin sukses sebagai idola sekolah, mereka harus melakukannya sendiri tanpa bantuan dari para dewa.

7. Ahli Dalam Rap

Berkecimpung cukup lama di dunia hiburan tentunya membuat Sumire belajar banyak mengenai macam-macam hiburan yang disajikan. Salah satunya adalah rap.

Dalam fase gugur Love Live, masing-masing idola sekolah harus membawakan satu lagu dengan tema rap untuk bisa lanjut ke babak berikutnya.

Tentu saja hal ini cukup sulit, namun tidak untuk Sumire. Ia cukup mahir dalam tema tersebut. Masalahnya ada pada keraguan Sumire untuk membuat Liella berhasil.

Namun, ketika mendengar bahwa Keke akan kembali ke Shanghai, Sumire memutuskan untuk mengambil tugas tersebut dan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos.

Penutup

Itulah tujuh fakta dari si idola nyentrik Liella, Heanna Sumire. Fakta mana saja yang sudah kalian ketahui? Atau belum ada kalian ketahui?

Seri Love Live! Superstar!! yang menampilkan grup Liella telah diumumkan berlanjut ke musim ketiga yang segera tayang.

Meski masih lama, namun kita masih bisa menyaksikan Liella kembali bersama Sumire dengan tingkah lakunya yang menarik.

Jadi bagaimana Kanauzen? Apakah kalian sudah tidak sabar untuk menyaksikan Love Live! Superstar!! musim ketiga?

Leave a Reply