7 Fakta Ayase Eli, Ketua OSIS Pertama dari Serial Love Live!

Kanau.org – Ayase Eli adalah ketua OSIS pertama yang hadir dalam seri Love Live. Ia merupakan karakter yang sangat menentang idola sekolah di Otonokizaka.

Mengetahui kabar sekolah segera ditutup, Eli berusaha semampunya untuk mempertahankan dengan usahanya sendiri.

Meski pada awalnya sangat menentang μ’s, karakter berambut pirang ini pun luluh dan bergabung dengan mereka setelah mendapat pencerahan dari yang lain.

Tepat pada 21 Oktober, karakter yang disuarakan oleh Nanjou Yoshino ini berulang tahun. Berikut adalah 7 fakta mengenai Eli Ayase.

1. Arti Nama

Nama keluarganya, Ayase diambil dari dua kanji yakni Aya (絢) memiliki arti “desain kain yang bagus” atau “desain kimono” dan Se (瀬) yang bermakna “arus deras.”

Sama halnya dengan nama Eli yang menggunakan dua kanji, E (絵) berarti “gambar” atau “lukisan” dan Ri (里) yang memiliki makna “desa.”

Nama depannya itu merujuk pada sang karakter yang tinggal Rusia sebelum pindah ke Jepang untuk melanjutkan sekolah.

Desa di Rusia memang indah, dengan panorama yang memiliki kesan estetika sehingga seolah-olah mirip dengan lukisan.

2. Berasal Dari Rusia

Seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya, Ayase Eli tinggal di negara Rusia sebelum pindah ke Jepang untuk melanjutkan sekolah.

Dengan demikian, Eli memiliki darah Rusia yang berasal dari neneknya. Karakter pirang itu sudah tinggal di sana sejak kecil sebelum akhirnya pindah.

Neneknya merupakan alumni dari sekolah Otonokizaka sehingga tekad dari ketua OSIS semakin tinggi untuk mempertahankannya.

Eli juga kerap mengatakan “Harasho” dalam bahasa Rusia yang jika diartikan adalah “Bagus” atau “Oke” menandakan bahwa ia setuju dengan suatu ide.

3. Sub Unit BiBi

Selain menjabat sebagai ketua OSIS, Eli juga berperan sebagai ketua dari sub unit di bawah naungan μ’s dengan nama BiBi.

Di sana, ia bergabung bersama si komposer, Nishikino Maki dan perancang kostum kedua, Yazawa Nico.

“Diamond Princess no Yuutsu” menjadi lagu pertama yang dibawakan oleh sub unit itu yang resmi dirilis pada 22 Juni 2011.

BiBi bisa dikatakan sebagai sub unit yang lengkap di mana masing-masing anggotanya ahli dalam komposer, desain kostum, dan koreografer.

4. Mantan Penari Balet

Seperti yang diketahui, Eli sangat menentang idola sekolah. Tentu saja ada alasan khusus di balik sifatnya yang tegas itu.

Ketua OSIS merasa bahwa idola sekolah hanya bermain-main saja. Mereka hanya menyanyi dan menari tanpa memikirkan estetika di dalamnya.

Hal ini didasari pada dirinya yang merupakan mantan penari balet ketika masih kecil. Ia mengikuti jejak ibu dan neneknya yang ahli dalam olahraga itu.

Namun, setelah ikut berkompetisi, nama Eli berada di urutan terbawah dan tidak lolos dalam audisi. Merasa tidak berbakat, ia pun mundur dari tari balet.

5. Memiliki Adik Perempuan

Selain Kousaka Honoka yang memiliki seorang adik, Ayase Eli juga menjadi salah satu karakter yang memiliki saudari.

Namanya adalah Ayase Alisa. Seorang gadis yang sangat tertarik dengan idola sekolah. Ia juga sangat dekat dengan Kousaka Yukiho yang merupakan saudari Honoka.

Sifat kedua saudari itu sangat berbeda, Alisa terlihat lebih ramah dan bersahabat ketimbang kakaknya pada awal pertemuan.

Selain itu, Alisa dan Yukiho berencana untuk membentuk idola sekolah baru setelah bergabung dengan Otonokizaka dan menjadi penerus μ’s.

6. Hobi

Dengan keahliannya sebagai mantan penari balet, tak heran jika Eli akan melakukan itu sebagai kegiatan untuk mengisi waktu luangnya.

Ia juga menjadi koreografer yang bertugas untuk melatih tarian μ’s supaya tidak kaku dan menjadi lebih berirama sehingga menghasilkan nilai estetika yang tinggi.

Selain menari, Eli juga ahli dalam bidang kerajinan tangan. Ia sangat mahir dalam membuat sesuatu seperti anting dan kalung dari barang bekas.

Dengan demikian, tangan dan kaki Eli sama-sama memiliki bakat tersendiri sehingga membuatnya menjadi salah satu waifu idaman.

7. Takut Hantu

Meski memiliki sifat tegas, kharismatik, dan dingin di mata para murid Otonokizaka. Namun, Eli tetap memiliki suatu ketakutan layaknya gadis pada umumnya.

Dengan sifat yang sudah disebutkan, ternyata Eli takut pada suasana yang gelap dan makhluk astral. Kharismanya akan menghilang selama masa itu.

Namun, dengan adanya kekurangan dari suatu karakter menjadi penanda atau pengingat bahwa tidak ada karakter yang diciptakan secara sempurna.

Di setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Itulah yang menggambarkan Ayase Eli. Terlihat sempurna di luar, tetapi terdapat suatu kelemahan di dalamnya.

Penutup

Itulah tujuh fakta dari si ketua OSIS tegas, Ayase Eli. Fakta mana saja yang sudah kalian ketahui? Atau belum ada kalian ketahui?

Meski idola sekolah μ’s telah dinyatakan bubar, tetapi kesan dan pengalaman yang selama ini mereka diberikan akan selalu tetap dikenang di hati para penggemar.

Kita juga masih bisa mendengar suara Nanjou Yoshino yang kini menjadi salah satu pengisi suara ternama di industri hiburan.

Nanjou juga berperan Mikoshiro Yukari dalam Pole Princess!! yang berfokus pada tari tiang. Sungguh unik, di Love Live jadi penari balet, di Pole Princess jadi penari tiang.

Leave a Reply