5 Wisata di Jepang yang Wajib Kalian Kunjungi

Kanau.org – Negara Jepang tidak hanya dikenal dengan anime dan kulinernya saja. Wisata yang ada di Jepang juga menarik untuk dibahas. Ada banyak wisata di Jepang yang bisa dikunjungi ketika liburan.

Wisata di Jepang diklaim memikat para wisatawan. Mulai dari pemandangan yang memanjakan mata, fasilitas yang ditawarkan, hingga pengalaman yang tidak terlupakan.

Artikel ini membahas 5 wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Kira-kira apa saja daftarnya? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Tokyo Tower

Wisata pertama yang bisa kalian datangi adalah menara Tokyo. Buat para pecinta anime, Kota Tokyo pasti tidak asing di telinga. Tokyo sering dijadikan latar tempat pada anime.

Menara Tokyo sangat cantik ketika malam hari. Hal ini karena lampu-lampu menerangi menara setinggi 332,5 meter tersebut. Tidak hanya indah, wisatawan juga dapat naik ke atas menara untuk menikmati keindahan ibukota Jepang dari tempat yang lebih tinggi.

Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan tempat wisata ikonik yang ada di Jepang. Keindahan gunung Fuji tidak boleh sampai terlewatkan jika kalian mengunjungi Jepang di waktu liburan.

Jika kalian menyukai aktivitas mendaki, kalian dapat menantang diri untuk mendaki gunung Fuji. Kalian dapat menemukan lima buah danau yang keindahannya mampu membuat siapa saja terpukau.

Jangan khawatir, ada tempat beristirahat untuk para pendaki. Kalian dapat menemukan camping ground, museum, dan tempat untuk memancing. Bahkan juga ada pemandian air panas yang bisa menghilangkan rasa lelah akibat aktivitas mendaki.

Tokyo DisneySea

Buat kalian penggemar film Disney pastinya wajib ke tempat wisata yang satu ini. Di sini, kalian akan merasa masuk ke dunia Disney. Terdapat banyak film bertema air Disney seperti The Little Mermaid, Finding Nemo, dan masih banyak lagi.

Bahkan, DisneySea diklaim merupakan wisata di Jepang yang terbaik. Terdapat area khusus yang didedikasikan untuk Aladdin yang disebut Arabian Coast. Di tempat tersebut, kalian akan merasakan pengalaman seperti berada di kota Agrabah.

Baca juga: Makanan Favorit Orang Jepang! 5 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan

Akihabara dan Harajuku

Buat para pecinta anime dan manga, pastinya tidak boleh melewatkan tempat wisata Jepang yang satu ini. Di tempat ini, kalian akan menemui toko-toko besar dengan tema cosplay, anime, manga, dan elektronik.

Wisata Jepang yang satu ini menjadi tempat liburan impian para pecinta anime. Kalian dapat menemukan pernak-pernik anime, pakaian, serta kostum bertema anime yang tidak dapat ditemui di Indonesia. Apakah kalian ingin pergi ke sini?

Kastil Matsumoto

Kastil Matsumoto merupakan salah satu kastil yang tersisa di Jepang. Tempat wisata ini cocok untuk kalian yang menyukai wisata sejarah, khususnya sejarah Jepang.

Begitu masuk ke dalam kastil, kalian dapat melihat senjata yang digunakan dalam pertempuran. Bagian dalam kastil telah disulap menjadi museum untuk dikunjungi. Apakah kalian tertarik mempelajari sejarah Jepang di tempat ini?

Nah, demikianlah 5 wisata di Jepang yang tidak boleh kalian lewatkan. Destinasi wisata Jepang mana yang ingin kalian datangi?