5 Waifu Berbatang yang Sering Mengecoh Penonton Anime

Kanau.org – Pernahkan kalian berpikir bahwa karakter anime yang kalian tonton merupakan seorang wanita tulen, tetapi sebenarnya karakter tersebut adalah seorang laki-laki? Padahal dari segi desain karakter mulai dari rambut, wajah, dan pakaian yang terlihat seperti perempuan. Jika kalian pernah melihatnya, maka kalian mungkin tidak asing lagi dengan waifu berbatang atau yang lebih dikenal dengan istilah trap.

Karakter trap anime merujuk pada karakter yang memiliki penampilan dan perilaku layaknya wanita pada umumnya, tetapi sebenarnya karakter itu berjenis kelamin laki-laki. Istilah trap seringkali digunakan dalam konteks komedi.

Karakter-karakter ini sering kali dirancang sedemikian rupa sehingga mereka memiliki ciri-ciri fisik atau gaya yang umumnya dikaitkan dengan perempuan, seperti suara lembut, penampilan yang imut, dan pakaian feminin. Namun alih-alih menjadi perempuan, mereka adalah karakter laki-laki yang mungkin memiliki alasan tertentu untuk menyembunyikan identitas mereka, atau itu hanya menjadi elemen komedi dalam cerita.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut ini karakter trap anime yang sering dikira sebagai wanita.

Haku

Haku adalah seorang ninja perempuan dari Kirigakure dan anggota dari Seven Ninja Swordsmen of the Mist dalam seri anime dan manga Naruto. Ia sering terlihat mengenakan kimono putih dan topeng putih yang menutupi seluruh wajahnya kecuali matanya.

Haku adalah seorang kunoichi terampil yang mahir dalam seni ninjutsu elemen es. Dia juga seorang pendekar pedang yang terampil. Dirinya sangat lihat menggunakan senjatanya yang berupa sepasang pedang es.

Saika Totsuka 

Saika Totsuka adalah karakter dari seri anime dan novel ringan Oregairu. Dia adalah teman sekelas Hikigaya Hachiman dan cukup dengan karakter utama satu ini.

Dirinya sering menggunakan pakaian olahraga karena dia merupakan anggota dari klub tennis. Saika dikenal sebagai orang yang baik dan lembut. Ia selalu bersedia membantu orang lain. 

Baca juga: Mengenal Istilah Waifu Dan Karakter Yang Sering Dijadikan Waifu

Ruka Urushibara

Ruka Urushibara adalah karakter dari seri anime dan novel visual Steins;Gate. Dia adalah seorang siswa sekolah yang berteman dengan Okabe Rintarou dan Mayuri Shiina.

Ruka terlahir sebagai laki-laki, tetapi dia mengidentifikasi dirinya sebagai seorang perempuan. Dia sangat pemalu dan introver, dan sering merasa bahwa dia tidak cocok untuk memakai pakaian laki-laki.

Ruka menyukai Okabe, tetapi dia takut untuk memberitahunya tentang perasaannya. Dia juga takut ditolak olehnya, karena dia tahu bahwa Okabe tertarik pada perempuan. 

Kurapika

Kurapika adalah satu-satunya yang selamat dari klan Kurta. Dia adalah seorang hunter dan saat ini menjadi pemimpin dari organisasi yang didirikan oleh Light Nostrade.

Kurapika memiliki kecerdasan diatas rata-rata dan memiliki pengetahuan yang luas. Dia teguh pada pendiriannya sebagai karakter pendiam dan tidak mudah membuka diri kepada orang lain. Jaraknya dari orang lain pada awalnya membuatnya tetap tenang dan moralis, tetapi hatinya telah diracuni oleh kesedihan dan kebencian.

Setelah trauma kehilangan semua yang dicintainya pada usia dua belas tahun, Kurapika menutup hatinya untuk orang baru agar bisa fokus pada tujuannya. Dia rentan terhadap kemarahan yang tak terkendali jika kenangan tentang klan nya dihina.

Ritsu Sohma

Ritsu Sohma adalah karakter dari seri anime dan manga Fruits Basket. Dia adalah putra bungsu dari keluarga Sohma dan satu-satunya yang tidak terkena kutukan Zodiac.

Ritsu sangat pemalu dan bertindak inferioritas. Ia memiliki masalah harga diri yang parah dan selalu siap untuk menanggung segala kesalahan. Walau demikian, Ritsu memiliki hati baik dan lembut. Ia juga selalu memikirkan orang lain.

Meskipun awalnya merasa bahwa dia tidak memiliki tujuan dalam hidup, dia terinspirasi oleh Tohru untuk membiarkan segala sesuatu berjalan dengan waktunya. Ini termasuk menemukan cintanya sendiri dan keberanian untuk hidup dengan bangga sebagai seorang pria.

Kesimpulan

Itu tadi daftar beberapa waifu berbatang atau yang lebih dikenal dengan istilah trap. Apakah Kanauzen pernah tertipu dengan penampilan dan suara mereka?