5 Tempat Angker di Jepang, Berani ke Sini?

Kanau.org – Membicarakan negara Jepang pasti tidak ada habisnya. Salah satu hal yang menarik dari Jepang adalah tempat yang terkesan angker. Rupanya, ada juga tempat angker di Jepang, loh.

Selain terkenal karena animenya, Jepang juga memiliki tempat angker yang dipercaya dihuni oleh makhluk halus. Bahkan salah satu tempat angker Jepang menjadi tempat untuk bunuh diri.

Pada kesempatan kali ini, Kanau akan membahas 5 tempat angker di Jepang. Yuk, disimak ulasan lengkapnya.

Hutan Aokigahara

Tempat angker yang pertama adalah Hutan Aokigahara. Hutan ini angker karena banyaknya orang yang bunuh diri di hutan ini. Hutan Aokigahara terletak di lereng gunung fuji. Tingginya tingkat bunuh diri di Jepang sudah menjadi rahasia umum.

Jembatan Oiran Buchi

Jembatan Oiran Buchi menjadi tempat angker di Jepang berikutnya. Tempat ini terkenal sebagai jembatan paling angker yang ada di Jepang. Bukan tanpa alasan, jembatan ini memiliki sejarah yang kelam.

Pada abad ke 16, klan Takeda mengelola rumah bordil yang menyimpan oiran atau wanita penghibur. Saat klan Takeda kalah dalam pertempuran Nagasino, mereka memutuskan tali jembatan supaya musuh tidak menguasai tambang hingga menewaskan 55 oiran.  

Terowongan Kiyotaki

Terowongan ini adalah terowongan tua yang sudah berusia 90 tahun lebih. Dibangun pada tahun 1927, terowongan ini memiliki panjang 444 meter. Padahal, angka 4 sendiri dianggap sebagai angka sial di Jepang.

Masyarakat Jepang percaya bahwa jika kamu melihat hantu di cermin, maka kamu akan menemui kematian. Oleh sebab itu, tidak disarankan melewati terowongan angker ini terutama pada malam hari.

Himuro Manison

Himuro Mansion merupakan bangunan tua dan angker yang berada di area bebatuan tidak jauh dari kota Tokyo. Bangunan ini dikelilingi oleh hutan yang misterius. Mansion Himuro memiliki sejarah yang suram.

Madison ini terkenal karena menjadi tempat terjadinya pembunuhan massal yang paling buruk dalam sejarah Jepang. Keluarga Himuro yang tinggal di rumah ini adalah penganut agama Shinto kuno,, yang diyakini melakukan ritual terlarang yang melibatkan penumbalan manusia.

Sumur Okiku

Tempat angker yang terakhir adalah sumur Okiku. Sumur Okiku merupakan sumur yang terletak di Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang. Nama Okiku diambil dari nama wanita yang bekerja di istana Himeji sebagai pelayan.

Menurut legenda, Okiku disiksa dan dibuang ke sumur karena menghilangkan 1 dari 10 benda pusaka milik majikannya. Sejak saat itu, setiap malam arwah Okiku keluar dari sumur untuk mencuri piring yang hilang di istana.

Baca juga: Masih Dipercaya Hingga Sekarang! 5 Mitos di Jepang, Apa Saja?

Bagaimana menurut Kanauzen, tempat angker di Jepang apa yang menurut kalian paling menyeramkan? Berani mengunjungi tempat-tempat di atas?