5 Rekomendasi Film Romance Jepang Terbaik, Dijamin Bikin Kamu Baper!

1 367

Tak mau kalah dengan Drama Korea!! Ini dia 5 Rekomendasi Film Jepang Bergenre Romance terbaik yang wajib untuk kalian tonton, Dijamin auto bikin kaum jomblo Baper!!

Budaya populer Jepang tidak hanya sebatas tentang manga, anime, novel ringan, vtuber, dan tokusatsu saja. Akan tetapi, masih banyak budaya populer Jepang yang digandrungi oleh masyarakat global, salah satunya ialah J-film. Industri perfilman Jepang bisa dikatakan cukup mampu bersaing dalam menarik minat masyarakat global, meski harus bersaing kedigdayaan film dan drama dari tetangganya, yakni Korea Selatan.

Dari sekian banyak jenis film Jepang yang beredar saat ini, film Jepang dengan genre romance banyak menghasilkan film yang berkualitas. Film Jepang/J-film menawarkan kisah percintaan yang unik dan seru untuk ditonton oleh siapapun.

Kualitas film yang disajikan pun tidak kalah bagus dengan film-film dari Korea Selatan/K-drama kebanyakan, serta penampilan para aktornya yang siap bikin kamu tidak bakal bisa berkedip.

Nah! Buat kalian yang sudah bosan menonton anime ataupun K-drama, Kanau akan menyajikan 5 rekomendasi film romance Jepang terbaik yang siap bikin baper.


1.One Week Friends (2017)

Film ini merupakan film percintaan remaja SMA yang kisahnya diangkat dari seri manga dengan judul sama karangan mangaka Matcha Hazuki.

Film berdurasi 2 jam ini menceritakan tentang Kaori yang selalu sendirian tanpa punya teman di sekolah. Melihat hal tersebut, Yuki mencoba mendekatinya agar dia tidak kesepian.

Namun, ajakan Yuki ditolak Kaori tanpa adanya sebuah alasan yang jelas. Ternyata Yuki baru mengetahui jika Kaori ternyata menderita penyakit yang menghapus ingatannya setiap minggu.

2.Orange (2015)

Film Orange (2015) ini merupakan versi Live action dari serial anime dengan judul yang sama karangan Ichigo Takano.

Film ini menceritakan seorang Gadis bernama Naho Takamiya yang mendapatkan sebuah surat misterius dari masa depan yang menceritakan dirinya.

Segala yang tertulis dalam surat tersebut memang benar terjadi, karena yang menulis surat ini merupakan dirinya sendiri yang ada di masa depan.

Bahkan surat misterius tersebut menceritakan pula tentang sebuah hal yang akan terjadi di hari-hari yang akan datang.

3.The 100th Love With You (2017)

The 100th Love With You (2017) Merupakan film bergenre fantasi romantis Jepang karangan Kentaro Sakaguchi.

Film ini menceritakan tentang dua sahabat yang telah berteman sejak kecil (osananajimi) bernama Aoi Dan Riku. Namun, sebenarnya Aoi dan Riku sudah saling menyukai sejak lama, tapi tidak pernah mengungkapkan perasaannya masing-masing.

Suatu hari, Riku mengatakan kepadanya bahwa dia dapat memutar kembali waktu. Mereka memutuskan kembali mundur satu tahun sebelumnya, dan menghabiskan waktu sebagai pasangan kekasih.

4. I Give My First Love To You (2009)

Masih berkaitan dengan tema teman masa kecil, I Give My First Love To You (2009) bercerita tentang sepasang kekasih yang dipertemukan dengan nasib karena sebuah penyakit jantung.

Pemuda bernama Takuma memiliki penyakit jantung sedangkan Mayu adalah putri dari dokter jantungnya. Karena Takuma sering bolak balik ke dokter, akhirnya Mayu dan Takuma jadi sering bertemu sejak kecil. Keduanya pun menjadi teman sejak usia delapan tahun. Seiring perjalanan waktu, benih-benih cinta pun mulai muncul.

5.My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

My Tomorrow, Your Yesterday adalah film drama romantis, Jepang yang disutradarai oleh Takahiro Miki berdasarkan novel dengan nama yang sama karangan Takafumi Nanatsuki.

Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Takatoshi Minamiyama yang berusia 20 tahun bertemu Emi Fukuju di kereta suatu hari, dan ia langsung jatuh cinta kepada Emi pada pandangan pertamanya.

Namun, Takatoshi segera menyadari, ada yang aneh dalam diri Emi. Gadis itu sepertinya bisa memprediksi segala sesuatu tentang masa depan mereka. Rupanya, mereka berdua berjalan melalui setiap detik waktu secara berlawanan, Emi mundur ke masa lalu dan sebaliknya.


Nah itu dia 5 rekomendasi film Jepang romance terbaik versi Kanau.org.

Dari beberapa film di atas, mana nih yang bikin kamu paling tertarik? Yuk sebarkan rekomendasi ini kepada teman-temanmu sekarang juga.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More