5 Rekomendasi Anime Untuk Ditonton Ketika Libur Akhir Tahun

5 minutes reading
Friday, 23 Dec 2022 19:00 0 27 Adi

Kanau.org – Biasanya pada saat bulan Desember para siswa-siswi akan melaksanakan ujian semester satu yang kemudian diikuti dengan libur semester hingga tahun depan. Demi melepaskan stres dan rasa lelah setelah melaksanakan ujian akhir semester, saya ada rekomendasi anime untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu luang selama libur akhir semester satu.

5. Koe no Katachi

Genre: drama

Sinopsis

Sebagai pemuda yang liar, siswa sekolah dasar Shouya Ishida berusaha mengalahkan kebosanan dengan cara yang paling kejam. Ketika Shouko Nishimiya yang tuli pindah ke kelasnya, Shouya dan seluruh kelasnya tanpa berpikir menggertaknya untuk bersenang-senang. Namun, ketika ibunya memberi tahu sekolah, dia dipilih dan disalahkan atas semua yang dilakukan padanya. Dengan Shouko pindah dari sekolah, Shouya harus bergantung pada belas kasihan teman-teman sekelasnya. Dia dikucilkan tanpa perasaan di seluruh sekolah dasar dan menengah, sementara para guru menutup mata.

Sekarang di tahun ketiga sekolah menengahnya, Shouya masih diganggu oleh kesalahannya sebagai anak muda. Dengan tulus menyesali tindakan masa lalunya, dia memulai perjalanan penebusan: untuk bertemu Shouko sekali lagi dan menebus kesalahan.

Koe no Katachi menceritakan kisah mengharukan tentang reuni Shouya dengan Shouko dan upaya jujurnya untuk menebus dirinya sendiri, sambil terus dihantui oleh bayang-bayang masa lalunya.

4. I Want To Eat Your Pancreas

rekomendasi anime akhir tahun

Genre: drama, romansa

Sinopsis

Protagonis penyendiri: kutu buku yang sangat terpisah dari dunia tempat dia tinggal. Dia tidak tertarik pada orang lain dan sangat yakin bahwa tidak ada yang tertarik padanya juga. Kisahnya dimulai ketika dia menemukan sebuah buku tulisan tangan, berjudul Hidup dengan Sekarat. Dia segera mengidentifikasinya sebagai buku harian rahasia milik teman sekelasnya yang populer dan ceria Sakura Yamauchi. Dia kemudian menceritakan kepadanya tentang penyakit pankreas yang dia derita dan bahwa waktu yang tersisa terbatas. Hanya keluarganya yang tahu tentang penyakit mematikannya; bahkan sahabatnya pun tidak menyadarinya. Terlepas dari wahyu ini, dia tidak menunjukkan simpati atas penderitaannya, tetapi terjebak dalam gelombang daya apung Sakura yang gigih, dia akhirnya setuju untuk menemaninya selama sisa hari-harinya.

Saat pasangan kutub yang berlawanan berinteraksi, koneksi mereka menguat, terjalin melalui pilihan yang mereka buat setiap hari. Sikap acuh tak acuh dan ketidakpastiannya mengganggu aliran kehidupan protagonis yang tanpa ekspresi, secara bertahap membuka hatinya saat dia menemukan dan merangkul arti hidup yang sebenarnya.

3. Bakemono no Ko

rekomendasi anime akhir tahun

Genre: petualangan, supernatural

Sinopsis

Dua jiwa, menjalani kehidupan yang sangat berbeda, mengembara sendirian dan terisolasi di dunianya masing-masing. Untuk Ren yang berusia sembilan tahun, orang terakhir yang memperlakukannya dengan segala bentuk kebaikan telah dibunuh dan dia dijauhi oleh apa yang tersisa dari keluarganya. Tanpa orang tua, tanpa keluarga sejati, dan tanpa tempat tujuan, Ren melarikan diri ke jalanan dan gang Shibuya yang membingungkan. Melalui tikungan dan belokan gang, Ren tersandung ke Kumatetsu yang mengintimidasi, yang membawanya ke alam binatang Shibuten.

Bagi Kumatetsu, anak laki-laki itu mewakili kesempatan baginya untuk menjadi kandidat pengganti Penguasa alam begitu dia pensiun. Sementara hampir tak tertandingi dalam pertempuran, kepribadian dingin Kumatetsu membuatnya tidak memiliki murid untuk diajar dan tidak ada cara untuk membuktikan bahwa dia layak menjadi penerus Tuhan.

Sementara keduanya berbagi tujuan yang berbeda, mereka setuju untuk saling membantu untuk mencapainya. Kumatetsu mencari pengakuan; Ren, sekarang dikenal sebagai Kyuuta, mencari rumah yang tidak pernah dia miliki. Seiring berlalunya waktu, mulai terlihat jelas bahwa keduanya saling membantu dalam lebih banyak cara daripada yang mereka pikirkan sebelumnya. Mungkin selalu ada lebih sedikit perbedaan di antara mereka, anak laki-laki dan binatang buas, daripada yang pernah disadari oleh salah satu dari keduanya.

2. Great Pretender

rekomendasi anime akhir tahun

Genre: aksi, petualang, misteri

Sinopsis

Serangkaian peristiwa malang telah menyebabkan Makoto “Edamame” Edamura mengadopsi kehidupan kriminal — mencopet dan menipu orang lain untuk mencari nafkah. Namun, setelah menipu seorang turis yang tampaknya tidak tahu apa-apa, Makoto menemukan bahwa dialah yang ditipu dan, yang lebih buruk lagi, polisi sekarang mengejarnya.

Saat melarikan diri, dia bertemu dengan turis sekali lagi, yang ternyata adalah sesama penipu bernama Laurent Thierry, dan akhirnya mengikutinya ke Los Angeles. Dalam upaya untuk mempertahankan gelar yang diproklamirkannya sendiri sebagai “Penipu Terbesar Jepang”, Makoto menantang saingannya untuk menentukan scammer yang lebih baik. Menerima persaingan, Laurent menurunkan mereka di luar rumah besar dan mengklaim bahwa target mereka adalah bos mafia terbesar di Pantai Barat.

Melompat dari kota ke kota, Great Pretender mengikuti upaya Makoto bersama Laurent yang licik dan rekan-rekannya yang penuh warna di dunia penipuan tingkat tinggi internasional. Segera, Makoto menyadari bahwa dia mendapatkan lebih dari apa yang dia tawar karena keterampilan yang dia nyatakan sendiri terus diuji.

1. Odd Taxi

rekomendasi anime akhir tahun

Genre: Misteri

Sinopsis

Eksentrik dan blak-blakan, walrus Hiroshi Odokawa menjalani kehidupan yang relatif normal. Dia mengemudikan taksi untuk mencari nafkah, dan di sana dia bertemu dengan beberapa individu unik. Taichi Kabasawa yang menganggur sangat ingin menjadi viral, perawat misterius, Miho Shirakawa, duo komedi yang sedang berjuang “Homo Sapiens,” dan Dobu, seorang sumur yang dikenal nakal.

Tapi cara hidup sederhana Odokawa akan segera terbalik. Kasus seorang gadis hilang yang telah dilacak polisi mengarah kembali padanya. Sekarang yakuza dan duo polisi korup berada di belakangnya. Terletak di kota yang anehnya dikenal penuh dengan orang-orang yang tidak biasa. Odd Taxi adalah kisah aneh tentang seorang sopir taksi yang rendah hati dan misteri seorang siswa sekolah menengah yang hilang.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *