5 Rekomendasi Anime Romance Terbaik di Tahun 2023, Sudah Nonton?

Kanau.org – Anime bergenre romance selalu banyak peminatnya. Walaupun anime romance memiliki cerita yang mudah ditebak, namun memiliki daya tarik tersendiri. Misalnya karakter yang cantik atau tampan.

Pada kesempatan kali ini, Kanau akan memberikan rekomendasi anime romance terbaik di tahun 2023. Apa saja kira-kira?

Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha

Anime ini mengisahkan tentang Wataru Sajou, seorang anak laki-laki yang sangat mencintai teman sekelasnya yang cantik bernama Aika Natsukawa. Wataru selalu mencoba untuk terus mendekati Aika.

Suatu hari, Wataru terbangun dari mimpinya. Wataru berpikir bahwa dirinya tidak pantas untuk orang sebaik Aika. Mulai sejak saat itu, Wataru pun menjaga jarak yang sewajarnya terhadap Aika.

Konyaku Haki Sareta Reijou wo Hirotta Ore ga, Ikenai Koto wo Oshiekomu

Anime ini menceritakan tentang seorang penyihir misantropis bernama Allen yang dikenal sebagai raja iblis dan takuti oleh semua orang. Suatu hari, dia menyelamatkan putri kerajaan bernama Charlotte yang dituduh melakukan kejahatan dan diusir dari kerajaan.

Allen yang risih dengan hidup Charlotte yang dieksploitasi memutuskan untuk mengajarinya bagaimana cara hidup dengan cara yang berbeda. Apakah kalian tertarik menonton anime yang satu ini?

Suki na Ko ga Megane o Wasureta

Anime ini bercerita tentang kisah cinta yang dimulai dengan jarak pandang yang dekat. Komaru yang merupakan anak SMP menyukai gadis berkacamata bernama Mi yang duduk di sampingnya.

Walaupun begitu, Komaru tidak pernah bisa berbicara dengan Ai. Setelah pergantian kelas, Komaru menyadari bahwa Ai sering melupakan kacamatanya sehingga sulit melihat. Komaru akhirnya sering membantu Ai yang sering melupakan kacamatanya.

Shiro Seijo to Kuro Bokushi

Buat kalian yang menyukai anime dengan genre komedi romantis, anime ini cocok buat kalian tonton. Mengisahkan tentang kisah romantis antara seorang gadis muda yang jatuh cinta kepada pendeta yang tidak peka.

Saint Cecilia dengan anggun membimbing para pengunjung gereja di sebuah kota kuno dengan nasihat yang berwawasan. Tapi begitu pertemuan gereja telah usai dan bangku-bangku telah kosong, Cecilia yang manis itu menjadi sangat malas!

Datanglah Lawrence, pendeta yang tegas dan terlalu protektif. Bukannya memarahi Cecilia, ia malah tidak bisa tidak memanjakan sang Saint pemalas itu.

Sementara pasangan yang tidak biasa itu menjalani hidup sederhana bersama, Cecilia diam-diam memendam rasa suka pada Pastor Lawrence yang sama sekali tidak peka. Bagaimanakah kisah cinta manis dua tokoh ini?

Watashi no Shiawase na Kekkon

Anime ini menceritakan tentang Miyo yang lahir di keluarga bangsawan dan dibesarkan oleh ibu tiri yang jahat. Dia dijodohkan dengan Kiyoka, yaitu seorang prajurit yang rumornya sangat kejam.

Miyo yang tidak mempunyai tempat untuk pulang memutuskan mulai membuka hatinya untuk calon suaminya tersebut. Bagaimana kisah Miyo selanjutnya? Jangan lupa nonton animenya. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Romance Jepang Terbaik, Dijamin Bikin Kamu Baper!

Nah, demikianlah 5 rekomendasi anime romance terbaik di tahun 2023. Anime mana yang sekiranya tertarik buat kalian tonton?