5 Rekomendasi Anime Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!!!

1 483

Genre anime komedi romantis merupakan salah satu genre yang telah banyak diproduksi hingga saat ini. Bukan hanya itu, peminat untuk genre ini juga tergolong sangat banyak.

Bagaimana tidak, pasalnya anime bergenre komedi romantis ini kerap menghadirkan adegan-adegan yang bikin penontonnya baper seperti nangis hingga tertawa terbahak-bahak.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi anime Komedi Romatis, dibawah ini telah kami sediakan 5 Rekomendasi Anime Komedi Romantis Yang Wajib Untuk Kalian Tonton.


1.Tada-kun wa Koi wo Shinai

Tada-kun wa Koi wo Shinai

Tada Never Fall In Love bisa dikatakan merupakan anime yang memiliki konsep romansa yang tidak dimiliki oleh kebanyakan anime komedi romantis pada umumnya.

Anime ini menceritakan tentang fotografer muda bernama Tada yang bertemu dengan seorang gadis asing bernama Teresa. Dari pertemuan tersebut, mereka kemudian sering bertemu. Teresa adalah orang asing dari negara Luxembourg yang memilih Jepang sebagai tempat melanjutkan studinya. Di sisi lain, ada seorang pemuda yang tergabung dalam klub fotografi di sekolahnya bernama Tada, tidak peka terhadap suatu hal, yaitu cinta. Dia dikenal sebagai pria sopan dan tidak banyak bicara. Pada suatu hari, Tesera bersama temannya Alexandra masuk sebagai murid pindahan di sekolahnya dan ikut bergabung dalam klub fotografi. Di mulailah kisah Tada untuk mengerti apa namanya cinta.

2.ReLife

ReLife

Bagi kalian yang menyukai anime romansa dengan bumbu supernatural, sepertinya anime Relife ini cocok untuk kalian. Bukan hanya berbekal komedi romantis saja, anime ini juga menyinggung beberapa isu sosial di dalamnya, salah satunya adalah mengenai sulitnya mencari pekerjaan dan pengangguran.

Anime ini mengisahkan tentang Kaizaki Arata, seorang pemuda berusia 27 tahun yang selalu gagal melamar pekerjaan setelah berhenti dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya. Saat itu ia baru saja bekerja selama 3 bulan di sana, sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri. Nasibnya kemudian berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou dari sebuah perusahaan bernama ReLife Research Institute, yang menawarkannya sebuah obat yang dapat membuatnya mengubah penampilannya layaknya kembali ke sosoknya yang masih berusia 17 tahun. Kemudian dia menjadi subjek percobaan selama satu tahun, ia pun harus kembali menjalani hari – harinya menjadi seseorang yang berusia 17 tahun, dan sebagai murid kelas tiga SMA.

3.Kaguya-sama Love Is War

Kaguya-sama Love is War

Anime yang bertokoh utama seorang siswa SMA perempuan yang berasal dari keluarga kaya bernama, Kaguya, merupakan anime komedi romantis yang wajib kamu tonton. Serial anime ini memiliki unsur komedi yang cukup untuk membuat kalian tertawa. Anime ini, sampai saat artikel ini diterbitkan telah memiliki tiga musim, dan musim ketiganya sendiri sedang tayang saat ini.

Anime ini mengisahkan tentang Miyuki Shirogane sang ketua OSIS dan Kaguya Shinomiya sang wakil ketua OSIS dari sebuah sekolah kelas atas. kelihatannya seperti pasangan yang sempurna. Kaguya adalah putri dari keluarga konglomerat yang kaya, dan Miyuki adalah siswa top di sekolah dan namanya terkenal di seantero prefektur. Meskipun mereka saling menyukai, harga diri mereka terlalu tinggi untuk mengakui perasaan cinta mereka karena keduanya percaya bahwa siapa pun yang melakukannya terlebih dahulu, akan dianggap kalah. Ceritanya mengisahkan tentang sekian banyak strategi yang mereka lakukan demi membuat salah satu dari mereka mengakui perasaannya terlebih dahulu.

4.Otaku ni Koi wa Muzukashii

Wotakoi

Otaku ni Koi wa Muzukashii atau yang sering disebut dengan Wotakoi merupakan anime komedi romantis dengan bumbu kehidupan sehari-sehari ala pekerja kantoran yang cocok untuk kalian tonton, khususnya bagi kalian yang sudah bekerja.

Anime ini mengisahkan tentang Narumi, seorang pekerja kantoran yang menyembunyikan gaya hidup fujoshi-nya, dan Hirotaka, seorang karyawan perusahaan yang tampan dan cekatan yang merupakan otaku gim, keduanya tampak sempurna untuk satu sama lain. Anime ini akan menampilkan berbagai aksi kocak mereka dalam usaha untuk menyembunyikan status mereka sebagai otaku dari khalayak umum.

5.Fruits Basket

Fruits Basket

Serial anime ini merupakan salah satu anime komedi romantis yang mungkin dapat membuat kalian tertawa. Pasalnya, karakter dalam anime ini sendiri sering diperlihatkan dengan ekspresi yang begitu lucu.

Mengisahkan tentang Tohru Honda, seorang gadis remaja yang duduk di bangku SMU. Sebagai yatim piatu, dia tak punya tempat beradu. Suatu ketika, Tohru tak sengaja masuk ke kediaman Sohma dan bertemu Yuki, Kyo, serta Shigure. Mengetahui betapa nelangsanya, hidup si gadis kawaii ini. Yuki dan Shigure menawarkan salah satu kamar rumah mereka untuk dia tinggali. Namun, belum juga lewat beberapa menit sejak menempati kamar barunya ini. Tohru sudah dihadapkan pada sebuah rahasia yang selama ini dijaga rapat-rapat oleh Keluarga Sohma.

Namun, tak disangka rupanya tiga orang ini memiliki sebuah kutukan yang bisa mengubah dirinya menjadi hewan zodiak ketika dipeluk oleh lawan jenis. Nah, sejak saat itulah kisah mereka mulai menjadi menarik.


Nah itu dia 5 Rekomendasi Anime Komedi Romantis Yang Wajib Kamu Tonton! Perlu diingat bahwa urutan di atas tidak berpengaruh pada bagus atau tidaknya anime yang ada di daftar rekomendasi ini.

Ikuti informasi dan pengetahuan terbaru seputar budaya populer Jepang atau Jejepangan di halaman Facebook dan Instagram Animanga Update.

Selamat menonton.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More