5 Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang, Kalian Mau Coba Juga?

Kanau.org – Kita pastinya sudah tidak asing dengan wanita Jepang yang memiliki wajah cantik jelita. Tidak heran ada banyak wibu yang mendambakan pasangan hidup secantik wanita Jepang. Ada rahasia dibalik kecantikan perempuan Jepang, loh.

Mungkin kalian berpikir perempuan Jepang mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan kulit agar tampak cantik. Namun, rupanya perawatan yang dilakukan perempuan Jepang sangat sederhana loh. Bahkan kalian juga bisa mencobanya.

Penasaran apa saja rahasia kecantikan perempuan Jepang? Yuk, intip rahasia mereka pada artikel berikut ini.

Mengoleskan Ekstrak Minyak Kamelia pada Rambut

Apa kalian pernah melihat bunga kamelia? Bunga kamelia tidak hanya cantik saat dipandang. Jika di ekstrak, bunga ini memiliki manfaat yang baik untuk rambut loh.

Wanita Jepang selalu memanfaatkan bahan alami untuk menjaga kecantikan mereka. Salah satunya adalah minyak bunga camelia.

Minyak dari bunga kamelia dapat melembutkan rambut serta memberikan kilau yang alami. Kamelia memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dibutuhkan oleh rambut.

Menyisir Rambut dengan Sisir Kayu

Apakah kalian tahu, wanita Jepang memiliki kebiasaan wajib di pagi hari yaitu menyisir rambut menggunakan sisir kayu. Sisir kayu ini biasa disebut Tsuge.

Sisir kayu Tsuge dipercaya dapat meningkatkan tekstur rambut dan membuat rambut berkilau. Tidak hanya itu. Sisir kayu juga dipercaya dapat membuat rambut terasa lebih lembut.

Nutrisi Kolagen dan Ginseng

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tanaman ginseng memiliki banyak manfaat. Manfaat ginseng tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga untuk kecantikan.

Kombinasi nutrisi kolagen dan ginseng dipercaya wanita Jepang sangat baik untuk kulit dan rambut. Fakta lain menyebutkan bahwa kedua bahan ini bermanfaat besar untuk kesehatan rambut.

Tidak mengherankan produk shampo pada masa kini mengadopsi kebiasaan wanita Jepang, yaitu menggunakan kolagen dan ginseng untuk memberikan nutrisi pada rambut.

Memanfaatkan Ekstrak Beras

Kita orang Indonesia pasti sangat familiar dengan bahan pokok yang satu ini, yaitu beras. Beras sendiri merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita Jepang loh.

Dari zaman dahulu hingga sekarang, wanita Jepang percaya bahwa beras meningkatkan kecantikan dari dalam. Wanita Jepang memiliki kebiasaan keramas dengan air sisa mencuci beras di pagi hari.

Nutrisi yang baik pada beras dipercaya dapat membuat rambut sehat, kuat, elastis, dan lembut ketika disentuh. Apa kalian tertarik mencobanya?

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Orang Jepang khususnya wanita Jepang tidak lepas dari makanan yang bernutrisi. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai hidangan Jepang yang berbahan dasar sayur dan ikan.

Makanan yang bernutrisi tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tapi juga menjaga kesehatan kulit dari dalam. Dengan demikian, kecantikan wanita akan terjaga dan terawat.

Nah, bagaimana menurut Kanauzen? Rupanya rahasia kecantikan wanita Jepang sederhana dan mudah untuk dicoba bukan. Apa kalian tertarik mencoba tips di atas?