5 Momen Mengejutkan Kimetsu no Yaiba

0 426
Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba merupakan salah satu anime populer yang dirilis pada tahun 2019. Anime ini mengambil latar waktu di zaman Taisho (1912-1926) dengan Samurai dan Iblis sebagai unsur utama ceritanya. Menceritakan tentang Kamado Tanjiro, seorang Pemburu Iblis yang berpetualang untuk mencari cara mengembalikan adiknya yang telah berubah menjadi Iblis.

Ketegangan yang dihadirkan dari anime ini sering kali memberikan momen-momen mengejutkan tersendiri di sepanjang berjalannya alur cerita. Berikut ini KANAU sudah merangkum 5 momen mengejutkan yang terjadi di anime Kimetsu no Yaiba. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut.

Artikel ini mengandung spoiler Movie Kimetsu no Yaiba: Mugen Train. Pastikan menontonnya terlebih dahulu!!

5. Pertemuan Pertama Tanjiro dan Muzan

Kimetsu no Yaiba

Tidak butuh waktu lama bagi anime ini untuk langsung memperkenalkan tokoh antagonis utamanya. Dia adalah Muzan Kibutsuji, seorang pemimpin tertinggi dari kelompok Dua Belas Iblis Rembulan, yang mana para anggotanya memiliki kekuatan setara atau melebihi Hashira, pasukan elit pemburu Iblis.

Muzan dikatakan sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian keluarga Kamado Tanjiro. Muzan dan pertama kali bertemu dengan Tanjiro pada malam hari di tengah ramainya jalanan kota. Karena merasa terganggu dengan kehadiran Tanjiro, Mudah mencoba mengalihkan perhatiannya dengan cara membuat seseorang yang melintas berubah menjadi Iblis. Cara Muzan melakukannya yaitu dengan memasukkan darahnya sendiri melalui luka yang dibuatnya di tubuh orang lain.

4. Kemampuan Zenitsu

Kimetsu no Yaiba

Zenitsu diperkenalkan sebagai sosok penakut yang selalu bersembunyi di balik orang lain ketika sedang berhadapan dengan Iblis. Namun, kekuatan Zenitsu yang sesungguhnya baru diperlihatkan ketika ia sedang berada dalam mode tertidur.

Zenitsu merupakan pengguna aliran napas petir. Meskipun ia hanya menguasai satu teknik saja, tetapi teknik tersebut sudah cukup efektif untuk membunuh Iblis yang menjadi lawannya. Sampai saat ini, Zenitsu mungkin masih belum menyadari akan kekuatan yang ia miliki dan bagaimana ia bisa bertahan hidup sampai sejauh ini.

3. Nezuko Mendapatkan Kekuatan Baru

Kimetsu no Yaiba

Nezuko merupakan seorang manusia yang telah berubah menjadi Iblis. Namun, tidak seperti kebanyakan Iblis lainnya yang bertahan hidup dengan memangsa manusia, Nezuko mampu memulihkan tenaganya dengan hanya melakukan tidur panjang. Hal ini merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Selama ini kita hanya diperlihatkan bagaimana Nezuko bertarung secara fisik. Namun, kekuatan Nezuko seketika bangkit saat Tanjiro berada dalam bahaya ketika bertarung melawan Rui, salah satu anggota Dua Belas Iblis Rembulan. Menggunakan kekuatannya, Nezuko mengeluarkan api dari tangannya untuk membakar seluruh benang laba-laba yang terhubung hingga akhirnya Tanjiro mampu memenggal kepala musuhnya tersebut.

2. Tanjiro Menggunakan Teknik Aliran Napas Api

Kimetsu no Yaiba

Tanjiro merupakan murid dari Sakonji Urokodaki, seorang mantan Hashira yang merupakan pengguna aliran napas air. Berdasarkan hal tersebut, maka sudah jelas bahwa kita akan mengira bahwa teknik-teknik yang diajarkan Urokodaki kepada Tanjiro sepenuhnya merupakan teknik aliran napas air.

Hal yang mengejutkan kemudian terjadi saat Tanjiro bertarung melawan Rui, salah satu anggota Dua Belas Iblis Rembulan. Tanjiro ternyata berhasil mengeluarkan teknik aliran napas api bernama teknik hinokami kagura yang ia pelajari dari tarian ayahnya dulu. Mengingat bagaimana selama ini kita diperkenalkan bahwa tiap Pemburu Iblis biasanya hanya menguasai satu teknik aliran napas saja, hal ini tentu saja menjadi momen yang sangat luar biasa.

1. Kematian Salah Satu Hashira, Kyojuro Rengoku

Kimetsu no Yaiba

Mungkin ini merupakan momen yang paling membuat shock sepanjang berjalannya alur cerita anime Kimetsu no Yaiba. Kyojuro Rengoku, seorang pengguna aliran napas api yang merupakan salah satu Hashira, harus mati setelah bertarung melawan Akaza, seorang Iblis yang menduduki posisi ketiga dari Dua Belas Iblis Rembulan Tingkat Tinggi.

Pertarungan sebenarnya dapat diimbangi oleh Rengoku. Namun, karena ia terus terluka, sementara Iblis yang dilawannya selalu dapat melakukan penyembuhan diri, maka jelas pertarungan ini menjadi cukup berat baginya. Pertarungan ini berakhir ketika Rengoku akhirnya mati terkena serangan Akaza yang berhasil menembus tubuhnya.

Sumber: CBR

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More