5 MC Anime yang Mengalami Kematian, Sudah Pernah Nonton?

Kanau.org – Apakah kalian tahu, karakter utama dalam sebuah cerita tidak selamanya hidup hingga akhir cerita. Ada beberapa anime di mana MC harus gugur di akhir cerita. Sosok pahlawan tidak selamanya bertahan hidup.

Pada kesempatan kali ini, Kanau telah merangkum 5 MC anime yang mengalami kematian. Apa saja anime tersebut? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Death Note

Anime berjudul Death Note mungkin tidak asing di telinga kalian. Anime ini telah mendapatkan adaptasi live action yang tidak kalah seru dibandingkan versi animenya.

Buat kalian yang sudah menonton animenya, pasti tahu bagaimana akhirnya. L si detektif eksentrik terbunuh karena rencana dari Kira. Sementara itu, Kira sang penjahat juga tidak bernasib baik. Di akhir episode, Kira alias Light Yagami juga menemui ajalnya.

Cowboy Bebop

Cowboy Bebop membawa Spike Spiegel dan kru Bebop dalam petualangan yang menarik dan seru. Terkadang, petualangan terasa kocak, terkadang juga seru, bercampur juga dengan kesedihan. Kita sebagai penonton akan diajak mencicipi berbagai emosi.

Di akhir serial anime ini, Spike akhirnya bertemu dengan musuh bebuyutannya. Sebelum Spike bertemu dengan Vicious, Spike sudah terluka parah. Spike semakin terluka dalam melawan Vicious.

Spike pada akhirnya berhasil menang. Ia kemudian berlatih berusaha meninggalkan bangunan. Ia sempat menyuarakan “Bang!” dan akhirnya dia tumbang karena luka yang dialaminya.

Wolf Rain

Karakter utama dari anime ini adalah para serigala yang dapat menyamarkan wujud menjadi manusia. Di akhir animenya, kita diperlihatkan mereka mati. Bahkan, para sekutu mereka juga tewas.

Walaupun Paradise diperlihatkan tercipta, ini tetap ending yang sedih. Setidaknya, versi manga dari Wolf Rain berakhir dengan akhir yang cerah walau ada juga tanda-tanda bahwa perjuangan para pahlawan belum sepenuhnya selesai.

Grave of the Fireflies

Tokoh utama dari film ini adalah Seita dan Setsuko yang hidup di daerah Jepang tanpa orang tua. Mereka hidup di akhir-akhir Perang Dunia II, ketika Jepang sudah jelas mengalami kekalahan.

Seita dan Setsuko bisa hidup mandiri dengan memanfaatkan segala yang diberikan alam. Nasib kedua MC di film ini yaitu Seita meninggal. Kalian harus siap tisu jika menonton film yang satu ini.

Baca juga: 5 MC Anime yang Mendapat Julukan Raja Iblis, Siapa Saja?

Akame Ga Kill (Versi Anime)

Walaupun anime ini berjudul Akame ga Kill, sosok yang terasa sebagai MC adalah Tatsumi. Di awal episode, kita diperlihatkan kisah Tatsumi yang bergabung dengan Akame untuk memberantas pemerintahan yang korup.

Di versi animenya, kita bisa melihat bahwa Tatsumi gugur. Akhir ini hanya terjadi di versi anime. Sedangkan di versi manga, Tatsumi masih hidup. Bahkan di manga, Tatsumi dapat hidup bahagia bersama Mine. 

Itu tadi daftar MC anime yang mengalami kematian. Adakah karakter yang kalian sudah tahu?