5 Karakter Kakak Terbaik di Anime, Siapa Favoritmu?

Kanau.org – Di dunia anime, terdapat karakter yang menjadi sosok kakak. Cerita tentang persaudaraan memang selalu menarik, tidak hanya ada kebahagiaaan di dalamnya namun juga ada konflik seperti pertengkaran.

Walaupun sering terjadi konflik antar saudara, seorang kakak yang baik pasti akan melindungi adiknya. Apapun yang terjadi, seorang kakak akan siap mengorbankan apapun untuk sang adik. Berikut ini adalah 5 daftar karakter kakak terbaik di anime. Siapa saja mereka?

Killua Zoldyck

Killua Zoldyck merupakan karakter dari anime Hunter x Hunter. Pribadinya dikenal sangat dingin dan sadis terhadap musuhnya. Namun, sifatnya berubah ketika berhadadapan dengan adiknya, Alluka Zoldyck.

Killua sangat lembut dan menyayangi adiknya. Killua tidak akan membiarkan siapapun menyakiti Alluka bahkan jika itu adalah keluarganya. Setelah berpisah dengan Gon, Killua memutuskan berpetualang bersama Alluka.

Tanjiro Kamado

Tanjiro merupakan karakter utama dari anime Kimetsu no Yaiba. Rasa sayang Tanjiro terhadap keluarganya sudah sangat terlihat sejak episode awal. Dia sangat menyayangi adik-adiknya. Sayangnya, setelah tragedi mengerikan yang menimpa keluarganya, Nezuko berubah menjadi iblis.

Tanjiro tidak ingin Nezuko dibunuh. Tanjiro mempertaruhkan nyawanya sendiri bahwa dia akan mencari cara merubah Nezuki menjadi manusia. Nezuko pun turut menemani Tanjiro melakukan perjalanan untuk membunuh Muzan.

Tatsuya Shiba

Tatsuya Shiba merupakan kakak dari Miyuki Shiba. Mereka berdua merupakan karakter dari anime Mahouka Koukou no Rettousei. Tatsuya bisa dibilang memiliki kekuatan yang hebat, namun dia menyembunyikannya dengan baik. Kekuatan besarnya itu dipergunakan untuk melindungi sang adik. Hanya adiknya yang menjadi sumber emosi dari Tatsuya.

Taihei Doma

Taihei Doma merupakan kakak dari umaru Doma. Walaupun Taihei sering kesal terhadap Umaru di rumah, dia tetap menyayangi Umaru. Taihei selalu membelikan apa saja yang diinginkan oleh Umaru seperti camilan, soda, dan hamster. Yah, bisa dibilang, Taihei memiliki kesabaran yang luar biasa.

Itachi Uchiha

Bukan rahasia lagi bahwa Itachi sangat menyayangi adiknya yaitu Sasuke. Buktinya, dia rela membersihkan klan Uchiha asalkan Sasuke dibiarkan hidup. Bahkan dia rela mati di tangan Sasuke agar Sasuke menjadi lebih kuat.

Di wujud edo tensei, Itachi sempat mengungkapkan rasa sayangnya pada Sasuke. Momen ini sangat mengharukan. Tidak heran Itachi memiliki banyak fans yang menganggapnya sebagai kakak terbaik di anime Naruto.