5 Karakter Anime yang Berusia Ratusan Tahun, Siapa Saja?

Kanau.org – Dunia anime menyimpan banyak misteri. Dalam ceritanya, tidak jarang ada karakter anime yang berusia ratusan tahun. Walaupun usia mereka sangat tua, perawakan mereka masih seperti remaja. Keadaan fisik mereka juga baik-baik saja, tidak ada tanda pengurangan fungsi.

Banyak yang tertipu dengan penampilan mereka yang masih remaja. Padahal, usia mereka sudah ratusan tahun. Siapa saja karakter anime yang berusia ratusan tahun? Daripada penasaran, langsung simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Frieren

Frieren merupakan sosok elf yang berusia lebih dari 1.000 tahun. Walaupun usianya sudah sangat tua, Frieren sama sekali tidak menampakan perubahan fisik. Waktu hidupnya yang sangat lama membuat Frieren menjadi elf yang pemalas dan banyak membuang waktu.

Ketika jiwa Frieren ditimbang di neraca penunduk milik Aura, Frieren mengaku bahwa dirinya telah hidup lebih dari 1.000 tahun. Seketika, neraca lebih berat ke arah jiwa Frieren karena daya sihir yang lebih banyak dibandingkan Aura. Hal ini membuat Aura kalah dalam pertarungan dan berakhir dengan membunuh dirinya sendiri.

Meliodas

Karakter anime yang berusia ratusan tahun berikutnya adalah Meliodas dari anime The Seven Deadly Sins. Tiga ribu tahun yang lalu, Meliodas adalah pewaris berikutnya yang menjadi raja iblis. Meliodas lebih memprioritaskan hubungannya dengan seorang dewi bernama Elizabeth.

Meliodas dikutuk dengan keabadian. Setiap Meliodas kehilangan nyawa, dia akan hidup kembali. Sepanjang hidupnya, dia bertemu dengan reinkarnasi dari Elizabeth. Namun, kematian Elizabeth harus ditanggung oleh Meliodas.

Yato

Yato tidak sepenuhnya abadi, dia dapat dikalahkan dengan cara supernatural. Namun, racun, ledakan, dan luka tembak yang bisa berakibat fatal pada manusia tidak berdampak pada dirinya. Hal ini karena Yato merupakan sosok dewa yang telah hidup selama lebih dari 1.000 tahun.

Senku Ishigami

Jangan tertipu dengan penampilan Senku yang terlihat seperti anak SMA di anime Dr. Stone. Senku sebenarnya sudah hidup selama lebih dari 3.700 tahun. Senku terbungkus batu bersama dengan manusia lainnya. Setelah ribuan tahun, akhirnya Senku dapat bebas.

Selama terbungkus dalam batu, Senku tidak kehilangan kesadaran. Dia menghitung detik demi detik yang membuat dirinya tetap terjaga hingga ribuan tahun. Wah, sungguh hebat jago sains yang satu ini.

Sebastian Michaelis

Karakter anime yang berusia ratusan tahun berikutnya adalah Sebastian Michaelis dari anime kuroshitsuji. Menurut Yano Toboso, usia dari Sebastian adalah rahasia. Namun, dia mengaku bertanggung jawab atas penyebaran wabah pes dan pernah bertemu dengan mumi mesir kuno ketika masih hidup.

Masuk akal bahwa Sebastian telah hidup lebih dari 2.000 tahun. Sementara itu, Sebastian terlihat seperti pria berusia 20 tahun.