5 Karakter Anime Berkepribadian Ganda, Siapa Saja Mereka?

Kanau.org – Fenomena orang yang memiliki kepribadian ganda sudah lazim terjadi di dunia nyata. Rupanya, kasus tersebut juga ada di dunia anime, loh. Ada beberapa karakter di anime yang memiliki kepribadian ganda. Karakter yang memiliki kepribadian ganda sangat unik walaupun sering dikatakan aneh.

Kepribadian ganda adalah kondisi di mana seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda. Pada kesempatan kali ini, Kanau Media telah merangkum 5 karakter anime berkepribadian ganda. Siapa saja mereka? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Akito Wanijima

Karakter anime berkepribadian ganda yang pertama adalah Akita Wanijima. Dia adalah karakter dari anime Air Gear. Akito memiliki kepribadian yang dominan bernama Agito. Agito tercipta untuk melindungi Akito yang seri disiksa oleh kakaknya. Akito memiliki sifat feminim dan lembut. Sementara Agito bersifat agresif, sombong, dan suka berkata kasar.

Yusa Nishimori

Yusa Nishimori merupakan salah satu karakter dari anime Charlotte. Ia merupakan seorang idola yang memiliki nama lain Yusarin. Dia memiliki kepribadian lain ketika kakaknya, yaitu Misa mati. Setelah Misa mati, dia dapat merasuki tubuh adiknya. Sifat Yusa lemah lembut dan manis, sementara Misa mudah marah, kasar, dan tomboi.

Yami Yugi

Buat kalian yang mengikuti anime Yugi-Oh pasti mengenal Yami Yugi. Dia merupakan tokoh utama pada serial ini. Ciri fisiknya yaitu bermata bulat dan cenderung manis.

Kejadian bermula ketika Yugi berhasil menyelesaikan sebuah puzzle yang berbentuk piramida kuno. Rupanya, puzzle tersebut berfungsi untuk menyegel arwah Pharaoh. Oleh karena itu, Yugi memiliki kepribadian lain. Pharaoh selalu membantu Yugi dalam memenangkan permainan.

Akashi Seijuro

Akashi Seijuro merupakan karakter dari anime Kuroko no Basket. Buat kalian pecinta anime bertema olahraga ini pasti tidak asing dengan karakter yang satu ini. Akashi Seijuro merupakan kapten klub basket SMA Rakuzan. Sejak kecil, dia telah dididik untuk menjadi yang terbaik dalam semua hal.

Sehingga pada suatu hari, dia hampir kalah dari Murasakibara. Akashi yang awalnya menghomrati teman satu timnya, mendadak berubah menjadi orang yang paling benar. Selain itu dia juga menjadi lebih agresif.

Touka Fukawa

Touka Fukawa merupakan karakter dari Danganronpa: The Animation. Pada masa kecilnya, Touka nerupakan korban bullying sehingga muncul kepribadian baru di dalam dirinya. Kepribadian lain dari Touka ini dikenal dengan Genocider Sho.

Genocider Sho ini memiliki sifat yang sangat berkebalikan dengan Touka. Touka merupakan gadis yang pemalu dan sulit berkomunikasi dengan orang lain. Sementara Sho adalah seorang pembunuh berantai yang sadis, kasar, dan juga agresif.