5 Game Open World Anime 2023 yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan!

Kanau.org – Bagi pecinta game, pasti tidak asing dengan game open world. Salah satu hal yang tidak luput dari game open world adalah unsur anime. Game open world anime selalu memiliki peminat yang tidak sedikit.

Sudah banyak game open world yang mengangkat unsur anime. Baik untuk desain karakter maupun visual dari game tersebut. Kalian tidak akan kesulitan menemukan nama-nama game open world anime yang bisa dimainkan di perangkat Android.

Kanauzen sedang mencari rekomendasi game open world anime yang seru untuk dimainkan? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

JungoJam

Game dengan nama JungoJam menjadi rekomendasi pertama yang bisa kalian coba. Game ini memiliki konsep yang mirip dengan game terkenal Minecraft.

Walaupun memiliki kesamaan dengan Minecraft, pada game ini kalian dapat menemukan beberapa desain karakter anime di dalamnya. Ada banyak mode permainan yang bisa kalian coba pada game ini.

Kalian dapat bermain dalam mode single open world, multiplayer open world, mode simulasi. Kalian dapat berpetualang di map yang lumayan luas. Selain itu, kalian dapat melakukan crafting, meningkatkan skill, dan menemukan berbagai makhluk hidup.

Anime School City Life Sim 3D

Jika kalian mencari game open world yang mengangkat tema sekolah, game ini cocok untuk kalian coba. Pemain akan berperan sebagai gadis sekolahan yang diharuskan mengikuti kegiatan sekolah pada umumnya.

Serunya, kalian dapat memainkan game ini di mana saja tanpa membutuhkan internet alias offline. Tentu game ini sangat pas dimainkan ketika kalian sedang gabut atau luang.

Sepanjang permainan, pemain dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik contohnya seperti pelajaran gym. Selain itu, kalian juga harus mengerjakan pekerjaan rumah seperti memasak dan tidur. Wah, menarik bukan?

Metria

Rekomendasi game open world anime yang ketiga bernama Metria. Game ini adalah rilis pada tanggal 7 November 2023. Game ini bisa kalian coba jika tertarik dengan game seperti Genshin.

Kalian dapat menggunakan beberapa karakter sekaligus. Selain itu, pemain bisa memanfaatkan fitur switch karakter ketika sedang bertarung.

Dari segi grafis, game ini cukup nyaman untuk dipandang. Tentunya kalian tidak boleh melewatkan game keren yang satu ini.

One Punch Man: World

Siapa di antara Kanauzen yang merupakan fans dari One Punch Man? Yup, game yang satu ini sangat cocok dimainkan buat kalian pecinta anime manusia satu pukulan.

Awalnya, game ini hanya hadir untuk server China saja. Namun, sekarang kalian dapat mencobanya karena game inni hadir ke server global termasuk Indonesia.

Secara gameplay, game ini mengusung tema RPG open world yang seru. Pemain dapat menggunakan berbagai karakter dari serial anime manusia satu pukulan. Tertarik mencoba game ini?

Dragon Realms: Era Adventure

Game ini merupakan game yang memadukan tema RPG dan pembangunan. Kalian akan ditugaskan untuk membangun sebuah desa sambil membentuk tim yang terdiri dari beberapa karakter.

Fokus dari game ini adalah mengembangkan dan membuka berbagai area. Semakin banyak map yang kalian buka, maka musuh yang kalian hadapi juga akan semakin sulit. Oleh karena itu kalian harus memperkuat karakter dengan item dan meningkatkan level.

Game ini masih belum tersedia di server Indonesia. Solusinya adalah menggunakan VPN untuk menginstal game ini.

Nah, demikianlah 5 rekomendasi game open world anime yang seru untuk kalian coba. Bagaimana menurut kanauzen, ada game yang menarik buat dimainkan?