5 Game dengan Story Paling Aneh, Mau Coba Main?

Kanau.org – Salah satu poin menarik dari sebuah game adalah dari segi jalan ceritanya. Jalan cerita yang epik dan memiliki emosi yang dalam biasanya akan selalu diingat para pemainnya. Namun, game dengan story paling aneh memiliki peminatnya sendiri.

Namun, rupanya ada banyak game yang justru memiliki alur cerita yang aneh dan sulit dimengerti pemainnya. Bahkan, pemain sampai dibuat pusing tujuh keliling hanya untuk memahami alur cerita dari game tersebut. Bagi beberapa orang, justru cerita yang aneh itulah yang menjadi daya tarik untuk memainkannya.

Kanauzen mau tahu game apa saja yang memiliki alur cerita super aneh? Berikut 5 game dengan story paling aneh yang bisa Kanauzen coba.

1. Gone Home

Game ini sangat cocok dengan kalimat “Jalan yang jauh jangan lupa pulang.” Gone Home merupakan permainan dengan mekanisme narative exploration dengan cerita yang sangat menghibur.

Game ini menceritakan kalian yang berperan sebagai Kathlyn yang baru pulang ke rumahnya setelah merantau jauh. Apa yang kalian pikirkan jika pulang ke rumah? Mendapatkan sambutan hangat dan makanan enak? Sayangnya, bukan itu yang kalian dapatkan. Melainkan penghuni rumah yang hilang entah ke mana.

Dengan berbagai petunjuk yang ada, kalian harus mengungkap berbagai misteri yang ada di rumah kalian. Salah satu petunjuk yang ada di game ini adalah saudari kalian sedang pergi jauh dari rumah.

Cerita dari game ini menghibur walaupun dengan pembawaan yang sedikit aneh. Pastinya kalian akan mengalami pengalaman yang tidak biasa dari permainan ini.

2. The Beginner’s Guide

Game dengan story aneh berikutnya adalah The Beginner’s Guide. Game ini diciptakan dengan tujuan membawa pemain untuk melihat berbagai koleksi game karya milik Koda, seseorang yang menjadi inspirasi developer dari game ini.

Mungkin jika dilihat sekilas dari premisnya, game ini tampak aneh dan membosankan. Namun, narasi yang dibawakan dan progres cerita yang terarah membuatnya worth it untuk dimainkan.

Walaupun bukan game yang menarik dari sisi gameplay, game expoloration narative ini dibuat dengan sangat detail. Dalam game ini kalian bisa menemukan pengalaman yang tidak biasa. Tertarik mencobanya?

3. Nier: Automata

Apa kalianyang menyukai game dengan cerita penuh makna filosofis di dalamnya dengan mekanisme gameplay hackand slash di dalam permainan? Nier: Autoamata ini cocok untuk kalian mainkan.

Game ini memiliki kelebihan lain yaitu nilai visual dan musik yang sangat bagus. Premis dari game ini cukup sederhana namun menarik.

Kalian akan berperan sebagai Tubi, seorang android yang memiliki rekan 9s yang ditugaskan untuk memburu alien yang hendak menguasai bumi. Sepanjang cerita, pandangan kalian akan berubah yang mana cerita lebih menguras energi dan lebih kompleks.

4. Inside

Game Inside sempat populer di kalangan para youtuber dan streaming game. Game ini cocok dimainkan untuk Kanauzen pecinta game puzzle dengan story yang aneh.

Di game ini pemain akan dituntut berpikir keras dalam menyelesaikan berbagai puzzle untuk melanjutkan cerita. Ceritanya pun tidak mudah dimengerti jika hanya dimainkan sekali saja.

Jika kalian ingin memahani alur cerita Game Inside, kalian harus melakukan analisa mendetail dan sedikit riset untuk memahaminya. Di samping itu, game ini menarik untuk dicoba.

5. Limbo

Game dengan story paling aneh yang terakhir berjudul Limbo. Game Limbo memiliki konsep yang hampir mirip dengan Inside. Pemain diharuskan menyelesaikan berbagai puzzle di sepanjang permainan. Alur cerita dari game ini juga aneh.

Di awal game, kalian akan berperan sebagai anak kecil yang terbangun di sebuah hutan. Kalian harus melanjutan permainan dengan terus berlari ke depan.

Sepanjang permainan, kalian akan dihadapkan dengan berbagai puzzle yang tentunya menguras otak. Cocok untuk kalian yang menyukai tantangan puzzle. Tidak hanya puzzle, kalian juga dikejar monster, kemunculan karakter misterius, dan masih banyak lagi. Pastinya sangat menantang bukan.

Nah, demikianlah 5 game dengan story paling aneh yang bisa Kanauzen coba mainkan. Menurutmu, manakah yang paling aneh tetapi menarik dimainkan?