5 Game Android Ringan 2023, Bisa Jadi Hiburan di Waktu Luang

Kanau.org – Salah satu jenis hiburan yang mudah dilakukan ketika banyak waktu luang adalah bermain game. Apalagi game android hadir dengan berbagai genre dan tema yang menarik untuk dicoba. Game android ringan pun banyak diminati berbagai kalangan.

Gim yang hadir di android menghadirkan grafis dan gameplay yang membuat pemain menjadi candu. Permainan ringan di android banyak dipilih pecinta game karena sederhana dan bisa dimainkan kapan saja.

Kalian mencari rekomendasi game android ringan yang bisa dimainkan kapan saja? Yuk, simak 5 rekomendasi game android ringan berikut ini.

Box Head: Zombies Must Die

Game Box Head: Zombies Must Die menjadi rekomendasi gim android ringan yang bisa kalian mainkan. Seperti namanya, gim ini cocok untuk kalian yang menyukai permainan yang berhubungan dengan zombie.

Mekanisme dari gim ini cukup simpel. Kalian sebagai pemain akan berperan sebagai karakter berkepala kardus yang bertugas membunuh para zombie yang berkeliaran. Kontrol pada permainan cukup mudah untuk gamer pemula.

Kalian bisa meningkatkan ability karakter yang nantinya berguna untuk melawan zombie di setiap levelnya. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menggunakan berbagai senjata yang lebih kuat untuk mengalahkan zombie.

Hook Swing

Rekomendasi gim berikutnya adalah Hook Swing. Gim ini merupakan permainan kasual arcade santai yang cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang.

Tampilan dari gim ini penuh warna alias colorful yang mampu diterima berbagai kalangan termasuk anak-anak.

Pada permainan ini, kalian akan ditantang untuk menyelesaikan rangkaian level di mana mekanisme gimnya kalian akan berayun-ayun, menemukan makanan lezat untuk menuju level berikutnya.

Umisonia

Umisonia merupakan permainan sederhana dan ringan yang bisa kalian mainkan di android. Gim ini mengadaptasi mekanisme RPG dan visual pixel 2D yang nyaman dipandang.

Kalian akan bermain sebagai Aria seorang bernama Aria, seorang pejuang kuat ditemani sahabatnya bernama Umi. Tujuan utama kalian di gim ini adalah berpetualang di kerajaan albinura.

Kalian dapat mengikuti kisah dari gim ini dengan beberapa dialog dan juga cut scene pada awal permainan. Cocok untuk kalian yang menyukai gim dengan story yang menarik untuk diikuti.

Last Rider

Last Rider merupakan gim petualangan ringan yang bisa kalian mainkan di android. Gim ini terbilang unik karena menggabungkan beberapa genre yaitu petualangan, bertahan hidup, dan balap motor.

Kalian sebagai pemain harus bisa bertahan hidup di sebuah padang pasir dengan berbekal sepeda motor. Pada awal permainan, kalian dapat mengikuti serangkaian dialog untuk memahami kisah dari gim ini.

Kalian akan melewati berbagai lokasi seperti bandara hancur, pelabuhan pasir, dan lokasi lainnya. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di gim ini. Yuk, coba gimnya segera.

Old School

Game Old School menjadi gim ringan android terakhir yang bisa kalian mainkan. Gim ini menyajikan permainan dengan nuansa sekolah, cocok untuk kalian yang rindu dengan masa-masa sekolah.

Gim ini mengadaptasi gaya permainan yang khas layaknya gim jadul PS1. Kalian dapat bermain sebagai seorang siswa yang dapat melakukan berbagai aktivitas. Kalian bisa belajar, bermain, membuat keonaran, dan lain sebagainya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Bullet Hell Android Offline yang Seru Untuk Kalian Coba!

Nah, demikianlah 5 game android ringan yang bisa kalian coba. Apakah kalian tertarik mencoba salah satu gim di atas?