5 Film Anime Dengan Visual Memanjakan Mata

4 minutes reading
Sunday, 27 Nov 2022 20:44 0 11 Adi

Kanau.org – Terkadang orang ingin menonton film akan menyaring terlebih dahulu genre, tema, dan durasi film. Namun ada hal spesifik lainnya yang membuat calon penonton memutuskan untuk memilih film, yaitu tampilan visual. Sudah tidak mengherankan lagi kalau tampilan visual film khususnya anime berkembang menjadi lebih baik dari tahun ke tahun berikutnya entah itu detail animasi maupun pergerakan animasi.

Tapi tidak semua film anime memiliki visual yang memukau karena alasan tertentu seperti film tersebut sudah lama dirilis sebelum teknologi maju seperti sekarang ini atau karena studio pembuat memiliki style mereka sendiri. Jadi tidak mengherankan kalau ada beberapa film anime saat ini memiliki style yang bisa dibilang ketinggalan dengan anime lainnya. Ini dia beberapa judul film anime dengan tampilan visual memukau versi saya pribadi.

1. Weathering with You

Studio: CoMix Wave Films

Rilis: 2019

Tokyo saat ini sedang mengalami hujan deras yang sepertinya mengganggu aktivitas normal semua orang yang tinggal di sana tanpa henti. Di tengah hujan yang tampaknya abadi ini tibalah siswa sekolah menengah yang melarikan diri Hodaka Morishima, yang berjuang untuk menghidupi dirinya sendiri secara finansial — berakhir dengan pekerjaan di penerbit kecil. Di saat yang sama, Hina Amano yang yatim piatu juga berusaha mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan adik laki-lakinya.

Nasib keduanya terjalin saat Hodaka berusaha menyelamatkan Hina dari pria licik, memutuskan untuk melarikan diri bersama. Selanjutnya, Hodaka menemukan bahwa Hina memiliki kekuatan yang aneh namun mencengangkan: kemampuan untuk memanggil matahari setiap kali dia berdoa untuk itu. Dengan mempertimbangkan cuaca Tokyo yang tidak biasa, Hodaka melihat potensi dari kemampuan ini. Dia menyarankan agar Hina menjadi “gadis sinar matahari” —seseorang yang akan membersihkan langit untuk orang-orang saat mereka sangat membutuhkannya.

2. Violet Evergarden the Movie

Studio: Kyoto Animation

Rilis: 2020

Beberapa tahun telah berlalu sejak akhir Perang Besar. Karena menara radio di Leidenschaftlich terus dibangun, telepon akan segera menjadi lebih relevan, menyebabkan penurunan permintaan “Boneka Kenangan Otomatis”. Meski begitu, Violet Evergarden terus meningkat popularitasnya setelah kesuksesannya yang konstan dalam menulis surat. Namun, terkadang satu hal yang Anda rindukan justru satu hal yang tidak muncul.

Film Violet Evergarden mengikuti Violet saat dia terus memahami konsep emosi dan arti cinta. Pada saat yang sama, dia mengejar secercah harapan bahwa pria yang pernah mengatakan kepadanya, “Aku mencintaimu,” mungkin masih hidup bahkan setelah bertahun-tahun berlalu.

3. Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Movie: Mugen Train

Studio: ufotable

Rilis: 2020

Setelah serangkaian penghilangan misterius mulai mengganggu kereta api, berbagai upaya Korps Pembunuh Iblis untuk memperbaiki masalah tersebut terbukti tidak membuahkan hasil. Untuk mencegah korban lebih lanjut, Pilar Api, Kyoujurou Rengoku, mengambil tanggung jawab untuk menghilangkan ancaman tersebut. Menemaninya adalah beberapa darah baru Korps yang paling menjanjikan: Tanjirou Kamado, Zenitsu Agatsuma, dan Inosuke Hashibira, yang semuanya berharap untuk menyaksikan prestasi berapi-api model pembunuh iblis ini secara langsung.

Tanpa sepengetahuan mereka, kekuatan iblis yang bertanggung jawab atas penghilangan telah menjalankan rencana jahat mereka. Di bawah kehadiran iblis ini, kelompok itu harus mengerahkan setiap ons tekad mereka dan menghunus pedang mereka untuk menyelamatkan dua ratus penumpang di dalamnya. Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen menyelidiki sudut terdalam dari pikiran Tanjirou, menguji tekad dan komitmennya untuk bertugas.

4. A Silent Voice

Studio: Kyoto Animation

Rilis: 2016

Sebagai pemuda yang liar, siswa sekolah dasar Shouya Ishida berusaha mengalahkan kebosanan dengan cara yang paling kejam. Ketika Shouko Nishimiya yang tuli pindah ke kelasnya, Shouya dan seluruh kelasnya tanpa berpikir menggertaknya untuk bersenang-senang. Namun, ketika ibunya memberi tahu sekolah, dia dipilih dan disalahkan atas semua yang dilakukan padanya. Dengan Shouko pindah dari sekolah, Shouya harus bergantung pada belas kasihan teman-teman sekelasnya. Dia dikucilkan tanpa perasaan di seluruh sekolah dasar dan menengah, sementara para guru menutup mata.

Sekarang di tahun ketiga sekolah menengahnya, Shouya masih diganggu oleh kesalahannya sebagai anak muda. Dengan tulus menyesali tindakan masa lalunya, dia memulai perjalanan penebusan: untuk bertemu Shouko sekali lagi dan menebus kesalahan. Koe no Katachi menceritakan kisah mengharukan tentang reuni Shouya dengan Shouko dan upaya jujurnya untuk menebus dirinya sendiri, sambil terus dihantui oleh bayang-bayang masa lalunya.

5. The Garden of Words

Studio: CoMix Wave Films

Rilis: 2013

Pada suatu pagi yang hujan di Tokyo, Takao Akizuki, seorang pembuat sepatu yang bercita-cita tinggi, memutuskan untuk membolos untuk membuat sketsa desain di taman yang indah. Di sinilah dia bertemu Yukari Yukino, seorang wanita cantik namun misterius, untuk pertama kalinya. Menawarkan untuk membuat sepatu barunya, Takao terus bertemu dengan Yukari sepanjang musim hujan, dan bahkan tanpa disadari, keduanya mampu meredakan kekhawatiran yang tersembunyi di hati mereka hanya dengan bersama. Namun, perjuangan pribadi mereka belum sepenuhnya hilang, dan menjelang akhir musim hujan, hubungan mereka akan diuji.

Editor:
  • BlueHeaven
  • No Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *