5 Fakta Tomioka Giyuu, Hashira Air yang Dingin!

Kanau.org – Buat kalian pecinta anime Kimetsu no Yaiba pasti tidak asing dengan karakter Tomioka Giyuu. Dia merupakan salah satu Hashira yaitu Hashira air yang menggunakan teknik pernapasan air. Selain terkenal dingin, Giyuu juga tidak memiliki banyak teman.

Pada kesempatan kali ini, Kanau telah merangkum 5 fakta Tomioka Giyuu yang menarik untuk diketahui. Apa saja kira-kira? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Pengguna Teknik Breath of Water

Teknik yang digunakan oleh Giyuu adalah Breath of Water sebagai seorang Hashira air. Giyuu menggunakan teknik Breath of Water dengan baik untuk mengalahkan para iblis yang mengancam nyawanya. Bahkan, teknik ini digunakan Giyuu untuk menghadapi Rui salah satu iblis bulan milik Muzan.

Murid dari Urokodaki

Siapa guru dari Giyuu? Ialah guru yang sama dari Tanjiro, yakni Urokodaki. Urokodaki adalah mantan Hashira air yang menggunakan topeng Tengu berwarna merah. Selain itu, Giyuu dan Urokodaki ikut bertanggung jawab atas Nezuko dan Tanjiro. Mereka rela mempertaruhkan nyawa dengan melakukan bunuh diri jika Nezuko memakan manusia.

Hashira Terkuat Setelah Gyomei

Giyuu merupakan salah satu Hashira terkuat. Dia berada di posisi kedua setelah Gyomei. Kekuatan yang dimiliki Giyuu memang tidak perlu diragukan lagi. Giyuu bahkan dapat menghabisi iblis kuat dengan mudahnya.

Baca juga: Mereka Lebih Populer dari MC! 5 Karakter Sampingan Lebih Populer daripada Tokoh Utama

Pencipta Teknik Kesebelas Breath of Water

Giyuu merupakan pencipta teknik kesebelas Breath of Water. Teknik ini diberi nama Dead Form. Ketika menghadapi Rui, Giyuu menggunakan teknik ciptaannya tersebut dan berhasil mengalahkan Rui.

Dead Fom dapat membuat pemburu iblis menghentikan gerakan tubuh untuk mengaktifkan kemampuannya guna menangkal serangan yang diterima. Kemampuan inilah yang membuat serangan dari Rui sama sekali tidak berefek pada Giyuu.

Sahabat Sabito

Fakta Tomioka Giyuu yang terakhir yaitu dia merupakan sahabat baik dari Sabito. Kalian masih ingat Sabito? Karakter yang muncul menggunakan topeng rubah di awal episode. Giyuu dan Sabito memiliki masa lalu yang kelam, yaitu keluarga mereka terbunuh oleh iblis.

Mereka saling bertukar cerita tentang masa lalu kelam tersebut. Akhirnya mereka menjadi sahabat baik. Namun sayang, Sabito harus pergi meninggalkan Giyuu karena dirinya tidak pernah kembali dari ujian untuk menjadi pembasmi iblis.