5 Fakta Tentang YOASOBI yang Wajib Kalian Tahu!

Kanau.org – Seperti yang kita tahu, YOASOBI sebentar lagi akan konser solo di Indonesia. Tidak afdol rasanya jika kita tidak mengetahui fakta tentang YOASOBI.

Baca juga: YOASOBI Siap Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Pecinta musik Jepang pasti tidak asing dengan duo bernama YOASOBI. YOASOBI sering kali membawakan lagu yang enak didengar karena musik dan liriknya. Tidak heran jika YOASOBI memiliki banyak penggemar, baik dari Jepang maupun luar Jepang.

Kira-kira apa saja fakta tentang YOASOBI yang wajib kalian ketahui? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Masing-masing Personel telah Sukses sebelum Membentuk YOASOBI

Rupanya, sebelum YOASOBI terbentuk, kedua personel telah sukses dalam bidangnya masing-masing. Ayase dan Ikura telah lama berkarir di bidang musik dengan jalan mereka sendiri.

Ayase sendiri aktif sebagai Vocaloid P dan cukup terkenal di platform Niconico. Sementara itu, Ikura merupakan seorang penyanyi solo yang telah merilis 3 mini album. Mini album milik Ikura salah satunya adalah 15 no Omoi (2016).

Dengan pengalaman keduanya, tidak heran YOASOBI dapat menjadi duo yang amat terkenal. Bahkan mereka sering membawakan lagu pembuka pada banyak judul anime.

Sejarah terbentuknya YOASOBI

Pada mulanya, Ayase dihubungi oleh pihak Monogatary yang merupakan situs novel Jepang. Ayase mendapatkan tawaran untuk membuat sebuah band yang musik-musiknya dibuat berdasarkan cerita dari situs tersebut.

Ayase akhirnya menyetujui penawaran tersebut. Ia pun mulai mencari vokalis untuk band tersebut. Lilas Ikuta memutuskan bergabung setelah Ayase melihat potensi Ikuta dengan nama panggung Ikura menyanyikan lagu Kimi wa Rock wo Hearing.

Arti dari YOASOBI

Kira-kira apa arti dari kata YOASOBI sehingga dijadikan nama mereka? Rupanya nama YOASOBI memiliki arti yang mendalam. Ayase adalah otak dari nama tersebut.

Dalam bahasa Jepang, YOASOBI berarti dunia malam. Konsep ini dimaknai personel YOASOBI pada waktu siang dan malam hari. Ketika siang hari, keduanya menjadi diri mereka sendiri. Sedangkan di malam hari, keduanya tampil sebagai duo dengan nama YOASOBI.

Moto Novel Into Music

Slogan Novel Into Music sangat melekat pada YOASOBI. Sesuai dengan slogan tersebut, YOASOBI membuat lagu berdasarkan cerita dan novel yang memiliki makna.

Mengubah cerita menjadi sebuah lagu bukanlah hal yang mudah. Meski demikian, YOASBI dapat meramu hal tersebut dengan sangat baik. Terbukti dari banyaknya lagu populer yang mereka rilis hingga hari ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu Yoasobi yang Wajib Ada di Playlist Kalian

Merilis Lagu bahasa Jepang dan Inggris

Seperti yang kalian tahu, YOASOBI merilis lagu dengan dua bahasa, yakni bahasa Jepang dan Inggris. Lagu mereka yang menggunakan versi bahasa Inggris tidak kalah bagus dengan versi Jepangnya.

Lagu bahasa Inggris pertama mereka yang dirilis berjudul Racing Into Night pada tahun 2021. Judul tersebut merupakan terjemahan dari Yoru ni Kakeru. Mungkin kalian sudah pernah mendengar judul lagu tersebut?

Nah, demikianlah 5 fakta tentang YOASOBI yang perlu kalian ketahui. Judul lagu dari YOASOBI mana yang menjadi favorit kalian?