5 Fakta Gotoh Hitori, si Bocchi dari Serial Bocchi the Rock!

4 minutes reading
Monday, 26 Dec 2022 17:25 0 61 Matsunagi Masaki

Kanau.org – Bocchi the Rock! telah berakhir pada 24 Desember kemarin dengan 12 episode. Meskipun begitu, hype anime ini masih tersisa hingga sekarang. Pada artikel ini, kita akan membahas mengenai Gotoh Hitori, si Bocchi.

Gotoh Hitori – Bocchi the Rock! episode 08

Siapa sih yang tidak mengenal karakter ini, Gotoh Hitori atau yang dikenal sebagai Bocchi merupakan karakter utama dari serial animanga Bocchi the Rock!

Karakter yang disuarakan oleh Aoyama Yoshino ini berhasil menarik perhatian para penyuka anime dengan sikap introvert nya.

Tidak hanya itu, anime Bocchi ini memberikan tema yang menarik dan berbeda sehingga kerap menjadi posisi teratas, bahkan mengalahkan anime garapan MAPPA yaitu Chainsaw Man.

Sebelum kita lanjut ke lima fakta mengenai Gotoh Hitori, kalian harus tau dulu nih, apa sih serial Bocchi the Rock! itu.

Bocchi the Rock! merupakan seri manga bergenre komedi, slice of life dan musik yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hamaji Aki. Manga ini diterbitkan oleh Houbunsha dalam majalah Manga Time Kirara Max pada 19 Desember 2017.

Key visual Bocchi the Rock!

Adaptasi animenya dibuat oleh CloverWorks yang tayang sejak 9 Oktober lalu. Adaptasinya disutradarai oleh Saitou Keiichirou, dengan Yoshida Erika sebagai komposisi seri, Kerorira yang mendesain karakternya dan Kikuya Tomoki sebagai komposer musik.

Setelah kalian memahami serial Bocchi the Rock! saatnya kita masuk ke topik utamanya, berikut adalah lima fakta Gotoh Hitori, atau yang dikenal sebagai Bocchi.

1. Arti Nama Gotoh Hitori

Hitori dalam bahasa Jepang berarti “sendiri” atau “seorang.” Arti nama ini ada kaitan dengan sifatnya yang kerap menyendiri.

Gotoh Hitori - Bocchi the Rock! episode 01
Gotoh Hitori – Bocchi the Rock! episode 01

Nama Gotoh gabungan dua kata, “Go” yang berarti “belakang” atau “sisa”, sedangkan Toh diambil dari kanji bunga “Wisteria.” Nama panggilannya diambil dari kata “hitoribocchi” yang berarti “penyendiri.”

2. Referensi Nama Gotoh

Nama Gotoh diambil dari nama seorang penulis lagu, musisi dan gitaris grup musik Jepang Asian Kung-Fu Generation, yang tak lain adalah Gotoh Masafumi.

Gotoh Hitori - Bocchi the Rock! episode 01
Gotoh Hitori – Bocchi the Rock! episode 01

Tanggal lahirnya pun diambil dari sang gitaris, hanya dibalik saja. Gotoh Masafumi lahir pada 2 Desember (2/12), sedangkan Gotoh Hitori lahir pada tanggal 21 Februari (21/2).

3. Jenis Gitar Gotoh Hitori

Gitar yang dipakai oleh Gotoh Hitori adalah gitar Gibson Les Paul Custom Ebony Ultra Light tahun 68.

Gitar Gotoh Hitori - Bocchi the Rock! episode 01
Gitar Gotoh Hitori – Bocchi the Rock! episode 01

Dia memakai merek gitar yang sama dengan milik Hirasawa Yui dari K-ON! Namun, Yui memakai gitar Gibson Pre-’08 Les Paul Standard tahun 50.

4. Berbagai Macam Panggilan Gotoh Hitori

Ada beberapa nama sapaan Gotoh Hitori, nama yang pertama, Guitar Hero. Nama itu adalah nama channel YouTube Gotoh Hitori. Channel itu berisi beberapa video ketika dirinya bermain gitar. Dari sini lah, pengalamannya sebagai gitaris diraih.

Gotoh Hitori - Bocchi the Rock! episode 06
Gotoh Hitori – Bocchi the Rock! episode 06

Nama yang populer dan pasti sudah diketahui oleh banyak orang adalah Bocchi. Nama Bocchi ini diberikan oleh Yamada Ryou, salah satu waifu penulis ini sendiri (asik).

Hal ini didasarkan ketika mereka kebingungan untuk menyapa dirinya dengan nama apa. Sehingga, Ryou inisiatif untuk memanggilnya dengan Bocchi. Panggilan itu disukai oleh Gotoh itu sendiri.

Terakhir adalah Manggou Kamen atau Topeng Mangga. Nama ini disebut oleh Ijichi Seika, sang kakak dari Ijichi Nijika. Gotoh yang memakai kardus mangga saat tampil dalam penampilan pertama. Karena Ijichi tidak tahu siapa namanya, maka Ijichi menyapa Gotoh sebagai Manggou Kamen.

5. Inpirasi Gotoh Hitori

Seperti yang sudah kita ketahui, Gotoh Hitori adalah karakter yang suka menyendiri sejak masih kecil. Dia bahkan tidak punya teman dekat.

Dia mendapatkan inspirasi ketika sedang melihat wawancara bersama sebuah grup musik yang salah satu personil grup musik itu, mengatakan “seorang introver punya peluang untuk bersinar dalam sebuah band.” Hal itu mulai memicu semangat pada dirinya, dan memutuskan untuk berlatih bermain gitar milik ayahnya.

Gotoh Hitori - Bocchi the Rock! episode 04
Gotoh Hitori – Bocchi the Rock! episode 04

Enam jam perhari ia terus berlatih bermain gitar, bahkan dia ada rencana untuk membuat pertunjukan dalam acara perpisahan SMP. Namun secara tidak sadar, masa SMP-nya telah usai, dan harapan untuk tampil telah pupus.

Meskipun begitu, ia telah meng-upload hasil latihannya bermain gitar dalam channel YouTube yang bernama Guitar Hero.

Dia meraih banyak respon positif atas videonya. Namun, bayangan sosoknya sebagai gitaris yang tampil di atas panggung masih berada di dalam pikiran.

Penutup

Ya itulah lima fakta mengenai karakter favorit banyak otaku di musim gugur 2022, yaitu Gotoh Hitori. Meskipun anime nya sudah tamat, kalian masih bisa melihat aksi Gotoh Hitori kembali melalui aplikasi Bstation.

Terima kasih kepada para pembaca yang sudah mampir ke artikel ini.

Matsunagi Masaki

Seorang manusia biasa yang menyukai karya Jejepangan. Mencari pekerjaan supaya dapat memiliki penghasilan, disinilah diriku berkutat dengan tulisan pada media Jejepangan.

Jika ingin berkenalan, bisa follow Instagram nya: @ytfeldrieweht

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *