5 Anime Winter 2023 Yang Paling Ditunggu

5 minutes reading
Friday, 30 Dec 2022 13:17 0 21 Adi

Kanau.org – judul – judul besar yang kembali atau tayang perdana di musim musim gugur atau fall 2022, seperti Bocchi the Rock!, Mob Psycho 3 atau Chainshaw Man. Anime musim dingin atau winter 2023 mendatang, mungkin akan kesulitan mempertahankan hype musim gugur kemarin. Mungkin anime yang tayang pada musim dingin 2023 tidak akan semenarik yang sebelumnya.

Akan tetapi, musim winter 2023 tetap memiliki anime yang cukup menarik untuk ditonton.  Bagi penonton yang menikmati anime lama seperti Tokyo Revengers atau Bungo Stray Dogs pastinya akan menanti penayangan anime tersebut.  Tidak hanya itu, ada beberapa judul menarik yang pastinya jangan sampai terlewatkan seperti Nier: Automata Ver 1.1a dan Spy Kyoushitsu. Mari kita lihat anime apa saja yang paling dinanti di winter 2023 berdasarkan data di MyAnimeList.

5. Bungou Stray Dogs 4th Season

Genre: aksi, misteri, dan supernatural

Selama berminggu-minggu, panti asuhan Atsushi Nakajima telah diganggu oleh harimau mistis yang tampaknya hanya dia yang tidak menyadarinya. Diduga berada di balik insiden aneh itu, remaja berusia 18 tahun itu tiba-tiba diusir dari panti asuhan dan dibiarkan kelaparan, tunawisma, dan berkeliaran di kota.

Saat kelaparan di tepi sungai, Atsushi menyelamatkan seorang pria yang agak eksentrik bernama Osamu Dazai dari tenggelam. Penggemar bunuh diri yang aneh dan detektif supernatural, Dazai telah menyelidiki harimau yang sama yang telah meneror bocah itu. Bersama dengan rekan Dazai, Doppo Kunikida, mereka memecahkan misteri tersebut, tetapi penyelesaiannya membuat Atsushi berada dalam posisi yang sulit. Saat berbagai peristiwa aneh terjadi, Atsushi dipaksa untuk bergabung dengan perusahaan penyelidik supernatural mereka, mengambil kasus tidak biasa yang tidak dapat ditangani polisi, bersama dengan banyak rekan kerjanya yang penuh teka-teki.

4.Tokyo Revengers: Seiya Kessen-hen

Genre: aksi, drama, dan supernatural

Tahun kedua sekolah menengah Takemichi Hanagaki adalah titik tertinggi dalam hidupnya. Dia memiliki rasa hormat, sekelompok teman yang bisa dia andalkan, dan bahkan seorang pacar. Tapi itu dua belas tahun yang lalu. Hari ini, dia bukan siapa-siapa: nonentity yang diolok-olok oleh anak-anak dan selalu dipaksa untuk meminta maaf kepada bosnya yang lebih muda. Laporan berita mendadak tentang pembunuhan kejam Tokyo Manji Gang terhadap satu-satunya pacar yang pernah dia miliki bersama kakaknya hanya menambah penghinaan pada lukanya. Setengah detik sebelum sebuah kereta mengakhiri hidupnya yang menyedihkan untuk selamanya, Takemichi mengingat kembali hari yang sama 12 tahun lalu, saat dia masih berkencan dengan Hinata Tachibana.

Setelah dipaksa untuk menghidupkan kembali hari yang sama yang memulai spiralnya yang menurun, Takemichi bertemu dengan adik laki-laki Hinata. Tanpa pikir panjang, dia mengakui kematiannya sebelum kembali ke masa lalu. Takemichi mendesaknya untuk melindungi adiknya sebelum entah kenapa kembali ke masa depan. Ajaibnya, dia tidak mati. Lebih aneh lagi, masa depan telah berubah. Sepertinya Takemichi bisa mengubah aliran waktu. Diberi kesempatan untuk mencegah kematian tragis mantan pacarnya di tangan Tokyo Manji Gang, Takemichi memutuskan untuk terbang melewati waktu untuk mengubah arah masa depan.

3.Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack

Genre: komedi

Setiap hari, Naoto Hachiouji digoda tanpa henti oleh Hayase Nagatoro, siswa tahun pertama yang dia temui suatu hari di perpustakaan saat mengerjakan manga-nya. Setelah membaca ceritanya dan melihat sikapnya yang canggung, dia memutuskan sejak saat itu untuk mempermainkannya, bahkan memanggilnya “Senpai” sebagai pengganti menggunakan nama aslinya.

Pada awalnya, kejenakaan Nagatoro yang tanpa henti lebih menyusahkan daripada apa pun dan membuatnya merasa malu, karena dia terpaksa menuruti keinginannya. Namun, saat mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama, persahabatan yang aneh berkembang di antara mereka, dan Naoto menemukan bahwa hidup bersama Nagatoro bahkan bisa menyenangkan. Tapi satu hal yang pasti: hari-harinya tidak akan pernah membosankan lagi.

2. Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou II

Genre: aksi, fantasi

Di masa lalu yang jauh, perang antara manusia dan iblis menyebabkan kekacauan dan pertumpahan darah yang meluas. Untuk mengakhiri konflik yang tampaknya tak berujung ini, Raja Iblis Anos Voldigoad dengan rela mengorbankan hidupnya, berharap untuk dilahirkan kembali di masa depan yang damai.

Sebagai persiapan untuk kembalinya raja mereka, ras iblis menciptakan Akademi Raja Iblis, sebuah institusi elit yang bertugas menentukan identitas Anos saat dia bangkit kembali.

Dia bereinkarnasi dua milenium kemudian. Namun, yang mengejutkan, dia segera mengetahui bahwa tingkat sihir di dunia telah berkurang secara drastis selama ketidakhadirannya. Terlebih lagi, ketika dia mendaftar di akademi untuk merebut kembali gelarnya yang sah, dia mengetahui bahwa iblis mengingatnya secara berbeda. Kepribadiannya, perbuatannya, dan bahkan warisannya semuanya dipalsukan—bertopeng di bawah nama seorang penipu. “Kurangnya” pengetahuan umum ini membuatnya menjadi outlier akademi — ketidaksesuaian yang belum pernah terlihat dalam sejarah.

Terlepas dari kekurangan ini, Anos tetap tidak terpengaruh. Saat dia berusaha mengungkap orang-orang yang mengubah masa lalunya yang gemilang. Dia melakukannya sendiri untuk membuat keturunannya menyadari bahwa penguasa mereka akhirnya telah kembali.

1. Vinland Saga Season 2

Genre: aksi, petualangan, dan drama

Thorfinn muda tumbuh dengan mendengarkan kisah para pelaut tua yang telah mengarungi lautan dan mencapai tempat legenda, Vinland.

Dikatakan hangat dan subur, tempat di mana tidak perlu berperang—sama sekali tidak seperti desa beku di Islandia, tempat dia lahir. Tentu saja tidak seperti kehidupannya saat ini sebagai tentara bayaran. Perang adalah rumahnya sekarang. Meskipun ayahnya pernah mengatakan kepadanya, “Kamu tidak punya musuh, tidak ada yang punya. Tidak ada orang yang tidak apa-apa untuk disakiti,” seiring pertumbuhannya, Thorfinn tahu bahwa tidak ada yang jauh dari kebenaran.

Perang antara Inggris dan Denmark semakin memburuk setiap tahun. Kematian telah menjadi hal biasa, dan tentara bayaran viking mencintai setiap saat. Bersekutu dengan salah satu pihak akan menyebabkan ayunan besar dalam keseimbangan kekuatan. Para viking dengan senang hati membuat nama untuk diri mereka sendiri, dan mengambil rampasan apa pun yang mereka peroleh di sepanjang jalan. Di tengah kekacauan, Thorfinn harus membalas dendam dan membunuh Askeladd, pria yang membunuh ayahnya. Tampaknya, satu-satunya surga bagi para viking adalah era perang dan kematian yang berkecamuk.