5 Anime Underrated Tahun 2023, Apa Saja?

Kanau.org – Seperti yang kita tahu, ada banyak anime di tahun 2023 yang seru untuk ditonton Berbagai genre anime yang ada bisa menjadi pilihan buat kalian yang ingin menghabiskan waktu di rumah saja.

Walaupun ada banyak anime tahun 2023 yang sangat terkenal seperti Jujutsu kaisen season 2, banyak juga anime yang tidak kalah bagus yang bisa kalian tonton.

Kanau telah merangkum 5 anime underrated tahun 2023. Apa saja kira-kira? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

High Card

Anime ini mengisahkan tentang Finn yang hidup bebas di jalanan. Finn pindah ke kashino untuk mencari uang. Namun, setibanya di sana, Finn menghadapi pengejaran mobil dan perkelahian akibat dikalahkan oleh kartu keberuntungan seorang pria.

Finn akhirnya akan mendapatkan informasi mengenai penyebab perkelahian itu. Terdapat 52 kartu yang kekuatan. Kelompok rahasia bernama High Card diperintahkan oleh raja untuk mengumpulkan 52 kartu yang tersebar di seluruh kerajaan.

Trigun Stampede

Anime ini bukanlah anime baru, melainkan remake dari anime klasik tahun 90 an. Trigun Stampede mengangkat genre aksi, petualangan, dan sci-fi yang seru untuk diikuti.

Anime ini menceritakan tentang buronan bernama Vash the Stempede yang bernilai sebesar 60.000.000.000 dolar. Dia diincar karena dianggap sebagai penjahat yang paling mengerikan. Bahkan dirinya dijuluki sebagai “Human Typhoon”. Namun, Vash sebenarnya bukanlah orang yang jahat.

My Home Hero

Anime ini bercerita tentang seorang ayah bernama Tosu yang hidup untuk keluarganya. Suatu hari, dia tidak menyangka bahwa putrinya menjadi korban kekerasan yakuza. Tosu mencurigai bahwa pelakunya adalah pacar dari putrinya, Matori Nabuto.

Rupanya, putrinya bukanlah korban pertama. Tosu pun akhirnya bertemu dengan Nobuto dan membunuhnya. Celakanya, Nobuto merupakan anak dari pemimpin Yakuza. Bagaimana nasib Tosu selanjutnya?

Mashle

Bagaimana jika dunia diatur dengan kekuatan sihir? Bahkan, bayi yang tidak memiliki kekuatan sihir tidak diperbolehkan hidup. Mash merupakan anak yang lahir tanpa kekuatan sihir. Untungnya dia tetap bisa hidup walaupun kehadirannya dirahasiakan.

Sampai akhirnya, Rego mengadopsi Mash. Mash rupanya diberkahi dengan kekuatan otot yang luar biasa. Dia bahkan dapat menyaingi pengguna sihir dengan kekuatan otot. Bagaimana kelanjutan kisah dari Mash?

Dark Gathering

Anime underrated tahun 2023 terakhir berjudul Dark Gathering. Anime ini sangat cocok buat kalian penggemar genre horor.

Dark Gathering menceritakan Keitarou Gentouga, mahasiswa baru yang membenci hantu. Sial baginya, dia memiliki bakat untuk menarik roh. Dua tahun lalu, hubungan ini menyebabkan dia menerima luka spiritual di tangan kanannya, dengan temannya terjebak dalam baku tembak.