5 Anime Underrated di Indonesia Versi KANAU

0 168

rekomendasi anime underrated

samurai champloo

Beberapa penonton mungkin sudah familiar dengan judul anime Naruto, Boku no Hero Academia, Attack on Titan, Demon Slayer, dan SAO. Biasanya di beberapa media sosial seperti komunitas anime di Facebook pasti akan merekomendasikan judul – judul anime populer seperti judul anime diatas.

Tahukah kalian bahwa ada anime seru, tapi bisa dibilang underrated bagi kalangan komunitas anime Indonesia, dan ramai di komunitas atau website luar negeri. Ok langsung saja tanpa banyak basa-basi. ini dia rekomendasi judul anime underrated di Indonesia versi KANAU.


1. Durarara!!

Durarara!!

Genre: Aksi, misteri, supernatural

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Ryuugamine Mikado, yang tinggal di distrik Ikebukuro kota Tokyo, terdengar desas-desus persitiwa aneh mengenai berbagai macam hal terjadi disana, seperti Pengendara sepeda motor serba hitam tanpa kepala hingga geng anonim bernama Dollar.

Mikado yang hanya orang biasa dan baru saja menikmati lingkungan barunya, harus berhadapan dengan peristiwa Supernatural yang melanda kehidupan masyarakat distrik Ikebukuro.

2. Samurai Champloo

Samurai Champloo

Genre: Aksi, petualangan, komedi

Berlatarkan pada zaman Edo, Fuu mencari seorang samurai yang selama ini menjadi tanda tanya besar didalam hatinya, awalnya ia hanya pelayan warung kecil, karena telah terjadi peristiwa tidak terduga, ia bertemu dengan dua orang samurai bernama Mugen dan Jin.  

Fuu meminta tolong kedua samurai itu untuk membantu mencari seorang samurai yang selama ini ia cari. Tidak seperti anime lainnya, Samurai Champloo menggunakan suara latar hip-hop yang sedang trending pada masanya.

Petualangan mereka bertiga memberikan sebuah gambaran mengenai kehidupan masyarakat Jepang pada masa itu, dibalut dengan kelakuan komedi Mugen yang absurd dan unik.

3. Zankyou no Terror

Zankyou no Terror

Genre: Misteri, suspense

Menceritakan tentang dua remaja yang menyebut diri mereka dengan sebutan “Sphinx”, mereka melakukan aksi terorisme dengan meletakkan bom di area vital perkotaan

Setiap kali meletakkan bom, mereka akan memberikan sebuah teka-teki yang diunggah di internet dan membuat aparat penegak hukum setempat merasa kewalahan karena aksinya.

Pada awalnya penonton akan bertanya-tanya mengenai tujuan mereka melakukan aksi terorisme dengan menanam berbagai bom di berbagai tempat dan memberikan teka-teki untuk menemukannya. Sampai pada akhirnya menemukan arti dibalik aksi mereka yang sebenarnya simpel namun berarti.

4. Great Pretender

Great Pretender

Genre: Aksi, petualangan, komedi, misteri

Berbagai peristiwa telah menimpa Makoto Edamura yang membuat dirinya memutuskan untuk mencopet dan menipu untuk menyambung hidup. Setelah itu ia bertemu dengan Laurent seorang turis asing yang ternyata seorang penipu berskala internasional.

Kemudian Makoto menantang Laurent dalam membutikan siapa penipu yang lebih baik, kedua orang tersebut berkelana ke berbagai negara untuk menipu dan mengungkap latar belakang setiap karakter.

Anime ini akan membuat kalian bingung sekaligus lega, karena tingkah laku para karakternya, Laurent sebagai otak dibalik rencana penipuan sedangkan Makoto sebagai “tumbal” proyek.

5. Baccano

Baccano

Genre: Aksi, komedi, misteri, supernatural

Novel ringan yang ditulis oleh Ryohgo Narita dan diilustrasikan Katsumi Enami. Beberapa peristiwa yang awalnya tak berhubungan, baik dalam waktu dan tempat, tetapi merupakan sebuah bagian cerita yang lebih besar.

Awal tahun 1930-an di Chicago, kereta lintas benua, Flying Pussyfoot, memulai perjalanan legendarisnya yang akan meninggalkan jejak darah di seluruh negeri. Selain itu, perang antar kelompok mafia semakin parah. Di atas Advena Avis, pada tahun 1711, para alkemis akan mempelajari harga keabadian.

Alur waktu cerita ini mirip dengan film The Prestige sutradara Christopher Nolan, yang dimana alur waktunya maju mundur, namun saling berhubungan.


Itulah 5 anime underrated di Indonesia versi KANAU, jika anime yang masuk di daftar di atas ada yang belum kalian nonton, maka tidak ada ruginya untuk segera kalian nonton untuk mengisi waktu luang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More