5 Anime Terbaik Untuk Pemula

5 minutes reading
Saturday, 3 Dec 2022 16:16 0 11 Adi

Kanau.org – Terlepas dari fakta bahwa anime adalah salah satu hiburan yang digemari oleh penonton di seluruh dunia, mungkin sangat sulit bagi calon penonton yang ingin menikmati anime untuk memilih judul anime pertama. Hal ini disebabkan karena anime yang paling populer cenderung memiliki cerita sangat panjang. Bahkan terdapat judul anime dengan ratusan episode lebih. Karena itulah calon penonton menjadi merasa malas untuk mengikuti anime tersebut karena durasi yang terlalu panjang.

Sehingga saya sarankan untuk memulai dengan judul anime yang relatif singkat agar calon penonton tidak pusing karena jalan cerita yang terlalu panjang yang menyebabkan penonton kesulitan untuk memahami isi cerita. Oke langsung saja berikut rekomendasi anime terbaik untuk pemula.

Danshi Koukousei no Nichijou

Rilis: 2012

Genre: Comedy

Tiga rekan dekat biang keladi eksentrik dengan imajinasi hiperaktif Hidenori, Yoshitake yang bersemangat, dan Tadakuni yang rasional dan bijaksana. Hidup mereka dipenuhi dengan robot raksasa, cinta sejati, dan drama yang intens dalam imajinasi mereka yang penuh warna. 

Pada kenyataannya, mereka hanyalah trio pria biasa yang mencoba menghabiskan waktu, tetapi siapa bilang kehidupan sehari-hari tidak bisa menarik? Apakah itu peragaan RPG yang rumit atau pertemuan romantis yang tak terduga di tepi sungai saat matahari terbenam, Danshi Koukousei no Nichijou penuh dengan situasi aneh namun menyenangkan yang tidak biasa.

Grand Blue

Rilis: 2018

Genre: Comedy

Iori Kitahara pindah ke kota pesisir Izu untuk tahun pertamanya di universitas, bertempat tinggal di atas Grand Blue, toko scuba diving milik pamannya. Iori memiliki harapan dan impian yang tinggi untuk memiliki pengalaman kuliah yang ideal, tetapi ketika dia memasuki toko dia diculik ke dalam aktivitas alkoholik dari anggota Klub Selam yang sering mengunjungi tempat itu. Dibujuk oleh kakak kelas Shinji Tokita dan Ryuujirou Kotobuki, Iori dengan enggan bergabung dengan party aneh mereka. Sepupunya Chisa Kotegawa kemudian masuk dan menangkapnya saat beraksi, membuat Iori merasa terhina.

Berdasarkan manga komedi populer Kenji Inoue dan Kimitake Yoshioka, Grand Blue mengikuti kesialan Iori dengan teman-teman barunya yang eksentrik saat ia berusaha untuk mewujudkan impian kuliahnya yang ideal, sambil juga belajar cara menyelam. 

Boku dake ga Inai Machi

Rilis: 2016

Genre:  Mystery, Supernatural

Ketika tragedi akan terjadi, Satoru Fujinuma mendapati dirinya dikirim kembali beberapa menit sebelum kecelakaan itu terjadi. Seniman manga berusia 29 tahun yang terpisah telah memanfaatkan fenomena yang kuat namun misterius ini, yang dia sebut “Kebangkitan”, untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Namun, ketika dia dituduh membunuh seseorang yang dekat dengannya, Satoru sekali lagi dikirim kembali ke masa lalu, tetapi kali ini ke tahun 1988, 18 tahun yang lalu. Segera, dia menyadari bahwa pembunuhan itu mungkin terkait dengan penculikan dan pembunuhan salah satu teman sekelasnya, Kayo Hinazuki yang soliter dan misterius, yang terjadi ketika dia masih kecil. Ini adalah kesempatannya untuk memperbaikinya.

Boku dake ga Inai Machi mengikuti Satoru dalam misinya untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi 18 tahun lalu dan mencegah kematian teman sekelasnya sekaligus melindungi orang-orang yang dia sayangi saat ini.

Shigatsu wa Kimi no Uso

Rilis: 2014

Genre:  Drama, Romance

Kousei Arima adalah anak ajaib yang dikenal sebagai “Metronom Manusia” karena memainkan piano dengan presisi dan kesempurnaan. Dipandu oleh seorang ibu yang tegas dan pelatihan yang ketat, Kousei mendominasi setiap kompetisi yang dia ikuti, mendapatkan kekaguman dari rekan musiknya dan pujian dari penonton. Ketika ibunya tiba-tiba meninggal dunia, trauma selanjutnya membuatnya tidak bisa mendengar suara piano, dan dia tidak pernah naik panggung setelahnya.

Saat ini, Kousei menjalani kehidupan yang tenang dan sederhana sebagai siswa sekolah menengah pertama bersama teman-temannya Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari. Sambil berjuang untuk melupakan kematian ibunya, dia terus berpegang teguh pada musik. Kehidupan monokromnya terbalik pada hari dia bertemu dengan pemain biola eksentrik Kaori Miyazono, yang mendorongnya kembali ke sorotan sebagai pengiringnya. Melalui sedikit kebohongan, kedua musisi muda ini semakin dekat saat Kaori mencoba mengisi dunia Kousei dengan warna.

Kyoukai no Kanata

Rilis: 2013

Genre: Fantasy, Action

Mirai Kuriyama adalah satu-satunya yang selamat dari klan prajurit Dunia Roh dengan kekuatan menggunakan darah mereka sebagai senjata. Karena itu, Mirai ditugaskan untuk memburu dan membunuh “youmu”—makhluk yang konon merupakan manifestasi dari emosi negatif manusia. Suatu hari, saat tenggelam dalam pikirannya di atap sekolah, Mirai bertemu dengan Akihito Kanbara, keturunan youmu yang langka dalam wujud manusia. Dalam keadaan panik, dia memasukkan pedang darahnya ke dalam dirinya hanya untuk menyadari bahwa dia adalah makhluk abadi. Sejak saat itu, keduanya membentuk persahabatan dadakan yang berputar di sekitar Mirai yang terus-menerus mencoba membunuh Akihito, dalam upaya untuk meningkatkan kepercayaan dirinya yang goyah sebagai prajurit Dunia Roh. Akhirnya, Akihito juga berhasil meyakinkannya untuk bergabung dengan Klub Sastra, yang menampung dua pejuang Dunia Roh yang kuat lainnya, Hiroomi dan Mitsuki Nase.

Namun, saat ikatan kelompok semakin kuat, begitu pula keuletan youmu di sekitar mereka. Kesialan mereka akan segera berubah menjadi pertarungan untuk bertahan hidup saat pelepasan youmu terkuat yang tak terelakkan, Beyond the Boundary, mendekat.

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Untuk Mempelajari J-Culture

Nah, itu tadi 5 anime terbaik untuk pemula yang bisa Kanau rekomendasikan untukmu. Apakah ada judul yang menarik untuk kamu tonton? Atau mungkin ada judul lain ingin kalian tambahkan dalam daftar ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Editor:
  • BlueHeaven