5 Alasan Wajib Nonton Zoom 100, Kalian Sudah Nonton?

Kanau.org – Buat kalian yang mencari anime bertema zombie, kalian wajib nonton anime berjudul Zoom 100: Bucket List of the Dead. Anime ini mengangkat tema zombie namun cerita yang disajikan tidak biasa.

Jika kalian masih ragu buat nonton, berikut ini adalah 5 alasan wajib nonton Zoom 100: Bucket List of the Dead. Apa saja kira-kira?

Anime Tema Zombie Anti-mainstream

Anime bertema zombie biasanya mengangkat sub tema perang melawan para zombie. Namun, anime yang satu ini mengangkat sub tema yang berbeda. Kita tidak diperlihatkan perlawanan manusia terhadap zombie, melainkan kehidupan manusia yang bahagia karena wabah zombie.

Meskipun mengangkat tema zombie, anime ini lebih banyak menampilkan sisi komedi yang mengocok perut. Cocok buat kalian yang mencari anime yang bisa ditonton di waktu santai.

Adaptasi dari Manga Terkenal

Anime ini diadaptasi dari manga terkenal dengan judul asli Zoom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto. Manga zombie ini menawarkan cerita yang lebih berwarna dan seru untuk diikuti.

Anime ini bercerita tentang kehidupan Akira Tendou yang berada di kota hancur akibat wabah zombie. Akira bukannya ketakutan karena ada banyak zombie, dia justru sangat senang. Dengan adanya wabah zombie, dia tidak perlu lagi pergi ke kantor dan menjalani rutinitas.

Digarap oleh studio BUG FILMS

Zoom 100: Bucket List of the Dead digarap sepenuhnya oleh studio BUG FILMS mulai 6 Januari 2023. Meskipun studio tersebut masih tergolong baru, BUG FILMS telah banyak ikut andil dalam produksi anime seperti Summer Time Rendering dan Komi Can’t Communication.

Related dengan Kenyataan

Anime yang satu ini bisa dibilang related dengan kehidupan nyata. Di mana mengisahkan tentang karyawan kantoran yang terlalu sibuk bekerja sampai tidak sempat merawat dirinya sendiri. Bahkan, untuk berlibur saja sangat sulit karena banyak lembur.

Fenomena ini menggambarkan dunia kerja yang sedang terjadi di beberapa negara, contohnya Jepang. Bukan rahasia lagi bahwa Jepang menerapkan jam kerja 100 jam perminggu. Tidak heran mengapa tingkat stres di jepang sangatlah tinggi.

Tidak Terlalu Horor

Buat kalian yang takut dengan unsur horor, tidak perlu khawatir. Anime yang satu ini lebih mengutamakan unsur komedi dibandingkan horor. Warna darah di anime ini pun diubah menjadi warna-warni sebagai bentuk sensor. Jadi, kalian tidak perlu takut jika menonton anime ini sendirian di malam hari.

Nah, demikianlah 5 alasan wajib nonton Zoom 100. Bagaimana menurut kanauzen, apakah kalian tertarik menonton anime ini?