x

10 Judul Anime Yang Aman Ditonton di Bulan Ramadhan

8 minutes reading
Saturday, 18 Mar 2023 16:06 0 130 Adi

Kanau.org – Sebentar lagi umat Islam di seluruh dunia akan menjalani puasa di bulan suci Ramadhan. Bagi kalian yang akan menjalani ibadah puasa semoga bisa menjalani dengan baik selama satu bulan. Untuk orang yang berpuasa tetapi tetap ingin menonton anime, lebih baik melakukan filter judul anime terlebih dahulu. Hal ditujukan agar tidak terjerumus ke tontonan 18+ yang tidak pantas untuk dikonsumsi dan pastinya menggoyangkan iman.

Anime yang mengandung konten 18+ pastinya menjadi tantangan tersendiri bagi kalian yang menjalani ibadah puasa namun cukup menyukai anime dengan konten seperti itu. Kalian jangan khawatir karena masih ada banyak judul anime dengan konten menarik dan menghibur. Kalian bisa melihat judul – judul anime tersebut di bawah ini.

10.Haikyuu!! (Bilibili)

Sejak menyaksikan “Little Giant” dan keterampilan voli yang menakjubkan, Shouyou Hinata telah terpesona oleh sifat dinamis olahraga tersebut. Meskipun upayanya untuk debut sebagai pemain voli reguler selama turnamen sekolah menengah pertama berakhir gagal, ia ingin membuktikan bahwa tingginya yang kurang mengesankan tidak menjadi penghalang dalam menghadapi kemauan dan ketekunannya yang tulus.

Ketika Hinata mendaftar di SMA Karasuno, almamaternya “Little Giant”, ia percaya bahwa ia satu langkah lebih dekat untuk menjadi pemain voli profesional. Meskipun sekolah itu hanya mempertahankan bayangan kejayaannya, keyakinan Hinata tidak goyah sampai ia mengetahui bahwa Tobio Kageyama – anak ajaib yang menghina tim voli SMP Hinata dalam kekalahan yang menghancurkan – sekarang menjadi rekan setimnya.

Untuk memenuhi keinginannya untuk meninggalkan jejak di dunia voli – yang sering dianggap sebagai domain orang tinggi dan kuat – Hinata harus meratakan perbedaannya dengan Kageyama. Hanya ketika Hinata belajar apa yang dibutuhkan untuk menjadi bagian dari tim, dia akan dapat bergabung dengan perlombaan ke puncak dengan sungguh-sungguh.

9.Spy x Family (Bilibili)

Politisi korup, nasionalis fanatik, dan kekuatan perang lainnya secara terus-menerus membahayakan lapisan tipis perdamaian antara negara tetangga Ostania dan Westalis. Namun, meski dihadapkan pada plot mereka, mata-mata terkenal dan ahli dalam menyamar yang dikenal sebagai “Twilight” melaksanakan misi berbahaya satu demi satu dengan harapan bahwa tidak ada anak yang akan merasakan horor perang.

Di kota Berlint yang ramai di Ostania, Twilight mengenakan alias “Loid Forger”, seorang psikiater terkemuka. Namun, tujuannya sebenarnya adalah untuk mengumpulkan intelijen tentang politisi terkemuka Donovan Desmond, yang hanya muncul dalam acara publik di sekolah putra-putranya: akademi bergengsi Eden. Dengan bantuan pegawai kantor kota Yor Briar yang belum menikah untuk berperan sebagai istrinya dan mengadopsi anak yatim piatu berusia enam tahun yang penasaran bernama Anya sebagai putrinya, Loid menjalankan rencananya. Dia akan mendaftarkan Anya di Eden Academy, di mana ia berharap Anya akan unggul dan memberinya kesempatan untuk bertemu Donovan tanpa menimbulkan kecurigaan.

Sayangnya, bahkan seorang pria dengan bakat seperti Loid kesulitan memerankan sosok ayah dan suami yang penuh kasih. Dan seperti halnya Loid yang menyembunyikan identitas aslinya, Yor – yang merupakan seorang pembunuh bawah tanah yang dikenal sebagai “Thorn Princess” – dan Anya – seorang esper yang dapat membaca pikiran orang lain – tidak memiliki rencana untuk mengungkapkan rahasia mereka sendiri. Meskipun keluarga ini didirikan atas dasar kebohongan, keluarga Forgers secara bertahap memahami bahwa cinta yang mereka bagi satu sama lain mengatasi segalanya.

8.The Anthem of the Heart (Bilibili)

Jun Naruse adalah seorang yang suka berbicara dan hidupnya diwarnai dongeng-dongeng dan akhir bahagia. Namun, dipengaruhi oleh keyakinan yang mendalam dalam dongeng-dongeng tersebut, dia terlalu naif dan percaya pada orang lain, dan kata-katanya segera memecah ikatan keluarganya ketika secara tidak sengaja mengungkapkan perselingkuhan ayahnya. Naruse terluka seumur hidup setelah disalahkan atas perceraian orang tuanya, dan penyesalannya segera berwujud telur peri – makhluk yang menutup mulutnya agar tidak bicara untuk melindungi akhir bahagia semua orang.

Sekarang, bahkan di SMA, ucapan Naruse tetap terkunci oleh telur peri. Bahkan mencoba berbicara membuat perutnya berputar. Meskipun tidak dapat menyampaikan pikirannya melalui kata-kata, dia secara tak terduga dipilih untuk tampil dalam sebuah musikal bersama tiga siswa lainnya: Takumi Sakagami, Natsuki Nitou, dan Daiki Tasaki. Naruse menuju ruang klub untuk menolak tugas yang menakutkan itu, tetapi mengubah pikirannya ketika dia mendengar nyanyian indah Sakagami.

Mungkin “kutukan” telur peri tidak berlaku untuk menyanyi, dan mungkin Sakagami adalah pangeran dongeng yang selama ini dicarinya. Akankah Naruse dapat menyampaikan lagu hatinya?

7.Hyouka (Bilibili)

Siswa baru SMA, Houtarou Oreki, memiliki satu tujuan: menjalani kehidupan yang membosankan dan menghemat sebanyak mungkin energi. Sayangnya, hari-harinya yang damai berakhir ketika kakak perempuannya, Tomoe, memaksa dia menyelamatkan Klub Klasik yang hampir bubar karena tidak memiliki anggota.

Untungnya, masalah Oreki selesai ketika dia pergi ke ruang klub dan menemukan rekan satu tahunnya, Eru Chitanda, sudah menjadi anggota. Namun, meskipun kewajibannya terpenuhi, Oreki terjerat oleh kepribadian Chitanda yang penasaran dan bersemangat, dan akhirnya bergabung dengan klub dengan kemauannya sendiri.

Hyouka mengikuti empat anggota Klub Klasik – termasuk teman Oreki, Satoshi Fukube dan Mayaka Ibara – saat mereka, didorong oleh rasa ingin tahu Chitanda yang tak terpuaskan, memecahkan misteri sepele namun menarik yang melingkupi kehidupan sehari-hari mereka.

6.ERASED (Netflix)

Ketika tragedi hampir terjadi, Satoru Fujinuma menemukan dirinya terkirim beberapa menit sebelum kejadian tersebut terjadi. Si artis manga yang dingin dan berusia 29 tahun ini telah memanfaatkan fenomena kuat namun misterius yang ia sebut “Revival” untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Namun, ketika ia salah dituduh membunuh seseorang yang dekat dengannya, Satoru kembali terkirim ke masa lalu, namun kali ini ke tahun 1988, 18 tahun yang lalu. Segera, ia menyadari bahwa pembunuhan tersebut mungkin terkait dengan penculikan dan pembunuhan salah satu teman sekelasnya, Kayo Hinazuki, yang misterius dan soliter, yang terjadi saat ia masih kecil. Ini adalah kesempatannya untuk memperbaiki keadaan.

Boku dake ga Inai Machi mengikuti Satoru dalam misinya untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi 18 tahun yang lalu dan mencegah kematian teman sekelasnya sambil melindungi orang-orang yang ia pedulikan di masa sekarang.

5.Danshi Koukousei no Nichijou (Funimation)

Tiga sahabat akrab mengembara di lorong-lorong sekolah laki-laki Sanada North High School: sang pemimpin ekstentrik dengan imajinasi yang hyperaktif, Hidenori, pria bersemangat bernama Yoshitake, dan Tadakuni yang rasional dan hati-hati. Hidup mereka penuh dengan robot raksasa, cinta sejati, dan drama intens … di dalam imajinasi yang warna-warni, setidaknya. Sebenarnya, mereka hanya tiga orang biasa-biasa saja yang mencoba melewati waktu, tetapi siapa bilang kehidupan sehari-hari tidak bisa menarik? Baik itu reenactment RPG yang rumit atau pertemuan romantis yang tidak terduga di tepi sungai saat matahari terbenam, Danshi Koukousei no Nichijou penuh dengan situasi aneh namun sangat lucu dan terkait dengan kehidupan sehari-hari.

4.Fullmetal Alchemist: Brotherhood (Bilibili)

Setelah percobaan alkimia yang mengerikan gagal di rumah keluarga Elric, saudara laki-laki Edward dan Alphonse terdampar dalam realitas baru yang sangat mengerikan. Tanpa mengindahkan prinsip alkimia yang melarang transmutasi manusia, kedua saudara mencoba membangkitkan kembali ibu mereka yang baru saja meninggal. Namun, mereka malah mengalami kehilangan yang sangat menyakitkan: tubuh Alphonse menjadi hancur sedangkan Edward kehilangan satu kakinya dan kemudian mempersembahkan satu tangannya untuk menjaga jiwa Alphonse tetap di dunia fisik dengan mengikatnya pada sebuah baju zirah besar.

Saudara-saudara tersebut diselamatkan oleh tetangga mereka Pinako Rockbell dan cucunya Winry. Dikenal sebagai jenius teknik bio-mekanikal, Winry menciptakan anggota tubuh prostetik untuk Edward dengan memanfaatkan “automail,” sebuah logam yang tangguh dan serbaguna yang digunakan pada robot dan baju zirah tempur. Setelah bertahun-tahun berlatih, saudara Elric memulai pencarian mereka untuk mengembalikan tubuh mereka dengan menemukan Batu Filsuf – permata yang sangat kuat yang memungkinkan seorang alkemis untuk melanggar hukum alkimia yang setara.

Ketika Edward menjadi alkemis yang terkenal dan memperoleh julukan “Fullmetal”, perjalanan saudara-saudara tersebut menjadikan mereka terlibat dalam konspirasi yang semakin memprihatinkan dan mengancam nasib dunia.

3.Violet Evergarden (Netflix)

Perang Besar akhirnya berakhir setelah empat tahun konflik; terbelah menjadi dua, benua Telesis perlahan mulai berkembang lagi. Terlibat dalam pertumpahan darah adalah Violet Evergarden, seorang gadis muda yang dibesarkan semata-mata untuk memusnahkan barisan musuh. Terluka parah dan cacat dalam pertempuran berdarah selama akhir Perang, ia hanya ditinggalkan dengan kata-kata dari orang yang paling dia sayangi, tetapi tidak memahami artinya.

Setelah sembuh dari luka-lukanya, Violet memulai kehidupan baru dengan bekerja di CH Postal Services setelah berselisih dengan keluarga wali barunya. Di sana, dia secara kebetulan menyaksikan pekerjaan “Boneka Kenangan Otomatis,” penulis yang mentranskripsikan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas. Tergerak oleh gagasan itu, Violet mulai bekerja sebagai Boneka Kenangan Otomatis, perdagangan yang akan membawanya dalam petualangan, yang akan membentuk kembali kehidupan kliennya dan berharap bisa mencapai penemuan diri.

2.Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge (Bilibili)

Untuk siswa SMA Tanaka, tidak bersemangat adalah gaya hidupnya. Terkenal karena ketidaktelitian dan kemampuan untuk tertidur di mana saja, Tanaka berharap setiap hari akan sama membosankan seperti hari-hari sebelumnya, berusaha untuk mempertahankan gaya hidupnya yang malas dengan cara menghindari situasi yang membutuhkan usaha dari dirinya. Bersama dengan teman baiknya Oota yang membantunya menyelesaikan tugas-tugas yang tidak bisa ia lakukan, remaja yang lesu ini terus-menerus berurusan dengan kejadian yang menghalangi dia merasakan hari-hari yang tenang dan damai yang ia impikan.

1.Barakamon (Funimation)

Seishuu Handa adalah seorang kaligrafer yang sedang naik daun: muda, tampan, berbakat, dan sayangnya, juga seorang narcist. Ketika seorang veteran menyebut karya pemenangnya sebagai “tidak orisinal”, Seishuu dengan cepat kehilangan kesabaran dengan konsekuensi yang parah.

Sebagai hukuman, dan juga untuk membantu refleksi dirinya, ayah Seishuu mengasingkannya ke Kepulauan Goto, jauh dari gaya hidup nyaman di Tokyo yang biasa dialami oleh sang seniman yang temperamental. Sekarang terdampar di pedesaan, Seishuu harus mencoba mencari inspirasi baru dan mengembangkan gaya seninya sendiri – jika saja anak-anak yang riuh (dipimpin oleh gadis manja Naru Kotoishi), siswa sekolah menengah fujoshi, dan orang tua yang energik berhenti masuk ke rumahnya! Sebagai anggota terbaru dari komunitas Goto yang intim dan unik, ia hanya ingin bekerja, tetapi kepulauan tersebut jauh dari pedesaan yang tenang yang ia bayangkan. Berkat tetangganya yang aneh yang sama sekali tidak mampu menjaga urusan sendiri, sang kaligrafer yang sombong belajar lebih banyak dari yang ia harapkan. 

Editor:
  • BlueHeaven
  • Adi

    Arknights; Lyn#7861

    LAINNYA
    x